Biodata Member Girl Grup Twice: Profil, Biografi, Fakta Menarik

Biodata member girl grup twice – Saat ini dunia permusikan Indonesia dan dunia semakin tertarik dengan  budaya K-pop. K-pop merupakan trend industry hiburan di bidang music yang berasal dari negara Korea Selatan, di Korea Selatan sendiri ada banyak sekali Girl Group dan Girlboy (grup musik) yang sangat populer, konsep yang ditawarkan oleh K-pop adalah bernyanyi yang diiringi dengan tarian khas/ dance  dari masing-masing group. 

Di dalam ulasan kali ini, yang akan dibahas adalah mengenai salah satu Girlgroup populer asal Korea Selatan yang saat  ini sedang naik daun dan memiliki banyak penggemar di Indonesia yaitu Twice. Girl grup bentukan dari agensi JYP Entertainment ini terdiri dari 9 member yaitu Sana, Dahyun, Nayeon, Mina, Momo, Chaeyoung, Jihyo, Tzuyu dan Jungyeon.

Awal terbentuknya grup ini bermula saat ada program survival “SiXTEEN” yang tayang di MNET, program ini merupakan ajang pencarian bakat-bakat muda, hingga terjaring 9 member tersebut untuk bergabung dengan agensi JYP Entertainment dan debut sebagai Gril group .

Ternyata pada pembentukkannya ada salah satu fakta menarik, yaitu awalnya yang lolos untuk debut hanya 7 orang saja, namun karena park Jin Young tertarik dengan bakat menari Momo salah satu peserta yang tereliminasi di babak awal, akhirnya dia memasukkan Momo untuk ikut debut.

Tak hanya Momo, Park Jinyoung juga memasukkan satu orang lagi yang telah tereliminasi  yaitu Tzuyu karena dia mendapat voting terbanyak dan memukau semua orang dengan parasnya. Agar tidak semakin dengan Girl   grup ini, berikut ulasannya singkat Tentang Profil Member Twice untuk Anda.

Contents

Biodata Lengkap Minatozaki Sana

Biodata Lengkap Minatozaki Sana
kpop.sepositif.com

Di dalam Girl grup Twice ternyata member yang tergabung bukan hanya warga negara asli   Korea Selatan, ada beberapa member yang berasal dari mancanegara salah satunya adalah Sana.

Sana atau yang bernama lengkap Minatozaki Sana merupakan member yang berkebangsaan Jepang, dia lahir di Tennoji-ku, Osaka, Jepang pada tanggal 19 Desember 19996, gadis yang merupakan anak tunggal di keluarganya ini memiliki tinggi 168 cm dan berat badan 48 kg .

Gadis cantik ini memiliki beberapa hal yang sangat disukai diantaranya dia suka mengoleksi Body Lotion dan Parfum yang wanginya enak, gemar menghirup aroma lilin terlebih yang aroma theraphy , suka dengan makanan yang pedas  kecuali yang memakai campuran terong dan kacang, hobby Shopping, barang yang sangat suka dia beli adalah celana, jaket dan rok.

Selain itu, gadis yang sangat jago menari ini juga senang menonton film bergenre Horor. Sedangkan penyanyi idolanya adalah Ne-yo, Ariana Grande dan Lea Michele. Sebelum mengikuti audisi JYP , Sana berlatih di akademi tari di daerah asalnya, Osaka, Jepang.

Di akademi tari ini dia juga bertemu dengan Yuto member Boy Grup NCT. Saat dia merasa kemampuan tarinya lumayan untuk mengikuti sebuah audisi, akhirnya dia ikut dalam audisi yang diadakan JYP di bulan April 2012 dan akhirnya berhasil lolos berkat tarian “Mr.Taxi” lagu hits dari Girls’ Generation dan resmi bergabung dengan JYP sejak saat itu.

Sana pernah tampil di beberapa Mv milik Junho di Lagu “Feel” dan “Candy” serta pernah muncul juga di MV milik Boy Grup GOT7 dalam lagu “A”. berkat penampilannya di ke 2 MV tersebut, dia menjadi idol yang semakin terkenal dan populer.

Sana lebih dikenal dengan sebutan “Dance Machine” karena sangat piawai dalam menari, dia juga terkenal sebagai member yang  ramah dan murah senyum. Hal unik tentang Sana ini adalah,  dia sangat alergi dengan serbuk sari, ketika tidak bisa tidur dia akan berlatih menari agar kelelahan dan kemudian mendapatkan rasa kantuk, gadis ini tidak mau memakai pakaian dengan warna ungu walaupun faktanya dia suka  dengan warna tersebut.

Wana lain yang dia sukai selain ungu adalah pink, hitam, beige dan putih. Sana merupakan member yang berasal dari Jepang dengan kemampuan dialek yang sangat kental. Sedangkan untuk keahlian Bahasa Korea salah satu cara yang dia gunakan dengan cara menonton drama Korea dan acara  televisi Korea.

Inilah Biodata Kim Dahyun

Inilah Biodata Kim Dahyun
miner8.com

Kim Dahyun atau yang akrab dipanggil Dahyun, merupakan salah satu member yang asli berkebangsaan Korea Selatan, Dahyun merupakan gadis kelahiran Seongnam, Korea Selatan dan lahir pada tanggal 28 Mei 1998.

Gadis cantik yang memiliki tinggi 160 cm dan berat badan 48 kg ini memiliki kulit yang sangat putih sehingga dia sering mendapat julukan Dubu(tofu). Dahyun pernah masuk di sekolah seni Hanlim Multi Art High School disini dia belajar menari dan menyanyi .

Masa pelatihan Dahyun untuk bisa mahir dalam bidang menyannyi dan menari dimulai sejak tahun 2012. Keahlian yang paling menonjol dalam diri Dahyun adalah menari sekaligus rap. Dahyun juga sempat menjadi viral di tahun 2012 karena dia mengunggah video tarian elangnya di media social dan membuat nama Dahyun menjadi populer.

Member Twice yang piawai rap ini memiliki beberapa kesukaan diantaranya dia sangat suka membuat koreagrafi karena itu sesuai dengan bakatnya, dia menyukai warna-warna cantik yaitu merah, pink dan putih, gemar mendengarkan music dan bermain piano, suka dengan lagu-lagu balada dan  berbagai jenis genre lagu, selain itu Dahyun juga suka meminum Coklat panas.

Hal yang unik dari Dahyun ini adalah dia hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mandi waktu yang tergolong singkat untuk perempuan, dia juga suka menyentuh hidungnya yang indah. Dahyun juga pernah tampil di beberapa Mv milik artis korea lainnya.

Dahyun juga memiliki kepribadian yang sangat menarik, sehingga siapapun akan sangat senang bila berada di dekatnya. Dan karena kepribadian itulah, beberapa orang menilai bahwa dia berbakat menjadi MC yang handal suatu hari nanti. Karena bakat dan kepiawian Dahyun dalam bidang menari dan menyanyi dia pernah terpilih sebagai member twice paling populer di Thailand berdasarkan hasil dari polling yang diadakan di sana.

Biodata Im Na Yeon

Biodata Im Na Yeon
aminoapps.com

Nayeon atau yang bernama lengkap Im Na Yeon merupakan member Twice asal Seoul yang lahir pada tanggal 22 september 1995. Dia adalah anak sorang Aktris bernama Lee Sang Ah, dan dari ibunya inilah bakat di dunia seni menurun pada dirinya.

Gadis yang pernah menjalani pendidikan di Kang Dong High School dan Konkuk University ini memiliki tinggi 163 cm dan berat 63 kg, dia juga memiliki seorang adik perempuan dan bergolongan darah A. Nayeon dulunya adalah seorang anggota dari 6mix, sebuah girl grup baru.

Namun sayangnya Grup ini bubar sebelum debut perdananya. Untuk menjadi seorang idol yang mumpuni dan bisa populer dia menjalani pelatihan selama 10 tahun, dan akhirnya saat JYP mengadakan audisi ke -7 dia ikut audisi dan berhasil direkrut berkat lagu By Myself yang di populerkan leh Tiffany Girls Generation.

Gadis cantik ini memiliki beberapa kesukaan diantaranya  dia suka dengan gaya-gaya Vintage terlebih dalam hal pakaian, suka menonton film dan drama secara sembunyi-sembunyi, gemar makanan pedas kecuali ceker dan kaki ayam, dia juga suka dengan Sushi Salmon.

Warna-warna yang paling disukai oleh gadis cantik ini adalah biru langit, beige dan khaki. Sedangkan untuk role model yang menjadi panutannya dia suka dengan Taeyeon SNSD, Park Jin  Young dan Sun Mi. Setelah bergabung dengan JYP Entertainment dia menjadi salah satu trainee yang populer, hal ini terjadi karena posisinya sebagai lead vocal dan center di grup tersebut.

Seperti member lainnya, Nayeon juga pernah muncul di beberapa MV bahkan dia juga berkesempatan  menjadi backdancer dari Miss A. Dan tentunya kedua hal tersebut membuat namanya makin dikenal. Hal yang unik dari Nayeon ini adalah, dia bisa meniru gerakan koreografi yang diajarkan dalam waktu singkat, selain itu dia juga merupakan pribadi dengan rasa percaya diri yang banyak sehingga dia tidak ragu untuk terus melangkah dan mengejar mimpi-mimpinya.

Biodata Myoui Mina

Biodata Myoui Mina
www.indokpopers.com

Mina  atau yang bernama lengkap Myoui Mina merupakan member Twice yang berkebangsaan Jepang, namun dia dilahirkan di San Antonio Texas, Amerika pada tanggal 24 Maret 1997. Dia juga memiliki nama Inggris Sharon Myoui, setelah lahir dia di boyong ke Jepang dan dilahirkan disana.

Dia memiliki seorang ayah yang bekerja di Osaka University Hospital, Jepang. Gadis yang yang pernah menyelesaikan pendidikan di Obayashi Sacred Heart School ini memiliki tinggi badan 165 cm dan berat 46 kg. Awal karir Mina dimulai saat dia mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP pada tahun 2014 dan berhasil lolos berkat lagu dari Miss A yang berjudul Goodbye Baby.

Dia resmi bergabung sejak saat itu, Mina merupakan member yang mendapat pelatihan dengan waktu yang terbilang singkat bila di bandingkan dengan member lainnya. Dia menempati posisi sebagai vocal dan lead dancer di dalam grup twice.

Beberapa Hal yang paling disukai oleh Mina adalah dia sangat suka dengan saus tomat , menyukai hewan penguin karena menurutnya imut dan lucu, warna yang dia sukai adalah ungu, gemar menonton film Harry Potterdan sangat suka memainkan game Elsword.

Sedangkan untuk lagu favorit, Mina juga sangat suka mendengarkan lagu dari Ariana Grande yang berjudul Almost Is Never Enough. Mina merupakan member yang sering mendapat hadiah dari penggemarnya, baik itu berupa boneka atau pernak-pernik yang berbentuk penguin.

Gadis cantik ini pernah tampil di MV miliki beberapa artis , Boy dan Girl grup Korea diantaranya Miss A di lagu “Only You”, Wooyoung “Rose”, GOT7 dalam lagu “Stop It” dan Junho “Feel”. Hal unik yang dimiliki oleh Mina ini adalah, dia memiliki nickmane Penguin , dia juga ahli dalam menari balet bahkan pernah mempelajarinya selama 11 tahun.

Tidak suka dengan beondaegi, natto dan buah Plum, yang lebih mengejutkan ternyata Mina adalah penggemar berat dari Bing Bang , CNBLUE dan 2PM. Bahkan  dulu sebelum masuk ke pelatihan, dia juga ikut di grup penggemar Jepang, dan tidak pernah absen saat mereka sedang konser di Jepang. Selain itu, dia juga orang dengan kepribadian yang baik, jujur dan sangat ceria .

Biodata Hirai Momo

Biodata Hirai Momo
www.petelagi.com

Member  yang juga berkebangsaan Jepang berikutnya adalah Momo dia bernama lengkap Hirai Momo, gadis ini berasal dari Kyotanabe, Kyoto , Jepang dan lahir pada tanggal  pada tanggal 9 November 1996. Member yang pintar menari ini memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan sekitar 48 Kg.

Dia merupakan dua bersaudara bersama kakaknya yang bernama Hirai Momo. Perjalanan Momo untuk bergabung bersama agensi JYP dimulai saat dia dan kakak perempuannya mengunggah video tarinya  di jejaring social Youtube, sampai akhirnya video tersebut dilihat oleh pihak JYP dan lalu mereka dihubungi untuk mengikuti audisi.

Kedua kakak beradik tersebut akhirnya berangkat ke korea memenuhi panggilan tersebut, namun saat audisi hanya Momo yang berhasil lolos. Momo sempat merasa bersalah pada kakaknya karena hal ini. Setelah resmi bergabung, pelatihan Momo dimulai sejak tahun 2012.

Bakat yang paling menonjol dalam dirinya adalah menari, namun  perjalanan Momo agak sedikit kurang mulus karena pada pengumuman akhir untuk member Grup Twice, dia menjadi salah satu orang yang tereliminasi. Tapi berkat kepiwaiannya dalam menari dan penampilannya yang memukau.

Akhirnya dia dipertahankan oleh tim produksi dan staff untuk ikut debut bersama Twice, hal ini dikarenakan Momo dinilai orang yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Twice. Gadis yang memiliki julukan ‘Dancing machine’ ini memiliki beberapa kegemaran yaitu, makan terbukti  denga nada banyak makanan yang disukainya seperti roti bawang putih, kentang, kaki babi, es krim, daging, kacang hitam dan mie.

Dia juga gemar melukis, menonton film dan drama serta memiliki warna kesukaan pink. Fakta unik tentang Momo adalah: dia merupakan dancer terbaik di Girl grupnya dan hal ini juga diakui oleh koreografer populer Korea Lia kim, waktu untuk berlatih dancer sekitar 10 sampai 12 jam dalam sehari.

Selain itu dia juga sangat ahli membuat tarian dengan gelombang di perutnya. Hal unik lainnya adalah, Momo sangat takut ketinggian sehingga tidak suka naik roller coaster, alergi dengan ikan salmon, kurang suka minum susu dan tidak suka dengan buah semangka, melon dan mentimun.

Biodata Son Chae  Yeong

Biodata Son Chae  Yeong
www.indokpopers.com

Son Chae Yeong atau yang lebih akrab dipanggil Chayeong , merupakan member yang berasal dari Dunchongdong, Korea Selatan dan lahir pada tanggal 23 April 1999. Gadis yang pernah menyelesaikan pendidikan di Hanlim Multi Art High School dan Sangil Girl’s midlle School ini memiliki tinggi 158,9 cm dan berat badan 48 kg.

Sebelum bergabung dengan agensi JYP dia pernah mengikuti sebuah akademi tari,  dan akhirnya pada bulan Juni 2012 dia berhasil direkrut oleh agensi JYP, agensi besar yang telah mendebutkan artis-artis populer. Chayeong ini memiliki beberapa hal yang sangat dia sukai yaitu menggambar.

Dia sangat suka dengan kegiatan menggambar bahkan dia bisa dibilang sangat piawai dalam hal ini, aktivitas lain yang senang dia lakukan adalah mendengarkan album milik D’angelos dengan lagunya Black Messiah, selain itu dia juga suka mendengarkan lagu-lagu dari Justin Bieber terutama dalam album Believe& Jurna.

Gadis penyuka warna hitam dan ungu ini juga suka dengan makanan sehat seperti sayuran, namun dia tidak menyukai makanan dengan rasa manis berlebih dan kurang suka terhadap kacang.

Biodata  Park Ji Soo

Biodata  Park Ji Soo
miner8.com

Member yang  bernama lengkap Park Ji Soo ini merupakan gadis asal Guri,Gyeonggi-do dan lahir pada tanggal 1 Februari 1997. Member yang lebih akrab dipanggil Jihyo ini memiliki tinggi 162 cm dan berat 56 kg, di keluarganya dia memiliki seorang saudara perempuan dan seorang saudara laki-laki.

Gadis cantik  ini juga pernah bersekolah di Suetak elementary Schoool, Baekmun Elementary School, Copper Girl Junior High School, Guri Girls High School, dan Cheongdam High School. Jihyo merupakan member yang menjalani pelatihan  selama 10 tahun, dia membutuhkan waktu sedikit lebih lama agar potensi dalam dirinya semakin meningkat.

Jihyo buan satu-satunya calon idol yang menjalani masa pelatihan terlama, ada seorang calon idol lain yang menjalani pelatihan lebih lama darinya yaitu  G.Soul. Jihyo pernah berkesempatan untuk menjadi model sebuah produk bersama dengan Boyfriend saat masih dalam masa pelatihan. Saat ini posisi Jihyo di grup Twice adalah sebagai main vocal dan leader , dirinya terpilih melalui sistem voting.

Beberapa hal yang disukai oleh jihyo adalah: suka berbusana yang terlihat nyaman dipakai dan sangat gemar belanja online, genre music favoritnya adalah R&B, Trot dan Soul, gadis yang sangat suka dengan warna merah ini suka memakan daging ayam, dia suka bernyanyi dimana saja tanpa pandang tempat, suka surfing di internet dan gemar membaca webtoon.

Selain memiliki beberapa kegemaran, ternyata Jihyo ini juga memiliki fakta yang cukup mengejutkan yaitu pada tahun 2014  saat masih berada di pelatihan Sixteen dia sempat mengalami depresi karena mendengar debutnya akan ditunda, hal ini berimbas pada kesehatannya dan mengalami kenaikan berat badan 5 kilo dalam seminggu akibat makanan yang tidak terkontrol.

Karena hal ini jihyo sempat mendapat kritikan, karena tekad dalam dirinya yang kuat akhirnya dia berhasil bangkit dan berhasil melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Akhirnya dia berhasil mendapatkan pujian atas keberhasilan usahanya tersebut.

Fakta unik dari Jihyo ini adalah dia merupakan seorang kidal namun  selalu menulis dan menggambar dengan menggunakan tangan kanan, dia paling takut dengan hewan serangga, pergi ke tempat karaoke saat sedang dilanda stress, ternyata Jihyo tidak suka makanan pedas , makanan mentah dan brokoli, selain itu Jihyo juga merupakan orang yang berkepribadian sensitive dan mudah untuk menangis

Biodata Chou Tzu Yu

Biodata Chou Tzu Yu
indahnurse10.blogspot.com

Chou Tzu Yu atau yang lebih akrab dipanggil Tzuyu adalah member yang berkebangsaan Taiwan dan lahir pada tanggal 14 Juni 1999 di Taiwan.  Gadis yang pada usia 13 tahun pindah ke Soul dan pernah bersekolah di Hanlim Multi Art School ini memiliki tinggi 172 cm dan berat badan 48 Kg.

Tidak banyak yang menyangka bahwa Member paling muda di grupnya  ini merupakan anak dari keluarga kaya. Dia memiliki seorang ibu yang memiliki saham dengan jumlah terbesar di sebuah rumah sakit yang ada di Taiwan. 

Tzuyu mulai bergabung  dengan agensi JYP Entertainment mulai bulan November 2012. Dan sejak saat itu dia menjalani pelatihan dan ikut dalam Sixteen. Saat ini di grup Twice dia berada di posisi sebagai visual, Vocal, dancer dan maknae. Dia dipilih sebagai Visual grup karena parasnya yang sangat mempesona dan mampu memukau siapa saja yang melihatnya.

Beberapa hal yang dia sukai adalah: mendengarkan lagu-lagu milik Beyonce, menari, suka memakan semua jenis roti, kimbap, tonkatsu dan coklat. Dia sangat menyukai warna indigo. Dan yang terakhir adalah dia suka melempar bola dengan sangat jauh.

Fakta unik tentang Tzuyu adalah, dia merupakan seorang maknae atau orang yang paling muda umurnya di suatu grup, gadis yang menurut beberapa fans paling cantik  di grup Twice ini memiliki rasa percaya diri dengan baik berkat dagu dan matanya.

Biodata Yoo Jeong Yeon 

Biodata Yoo Jeong Yeon 
miner8.com

Jeongyeon merupakan member Twice yang bernama lengkap Yoo Jeong Yeong, dia adalah adik aktris korea selatan yang bernama Song Sung Yeon,  Jungyeon berasal dari Suwon dan lahir pada tanggal 1 November 1996. Member yang memiliki nama lahir Yoo Kyung waan ini memiliki tinggi 169 cm dan mengalami perubahan nama sejak kelas 3.

Perbedaan umu Jungyeon dan kakaknya hanya terpaut 3 tahun 8 bulan. Jeongyeon pernah bersekolah di Suwon Jungja Elementary School, Lee Mok Junior High School, Apgujeong High School. Sebelum bergabung degan JYP dia elah diterima diterima di perusahaan lain namun pada akhirnya dia memantapkan tekadnya untuk bergabung dengan JYP, dan resmi bergabung sejak tahun 2010.

Di dalam grup twice saat ini dia menempati posisi sebagai lead vocal, dia merupakan member yang diumumkan setelah Nayeon. Di dalam Girl grup Twice , Jeongyeon dikenal sebagai salah satu member yang terbilang paling kuat, karena dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi berkat gigi dan kakinya.

Bahkan menurut CEO JYP , Jungyeon ini merupakan salah seorang member dengan pribadi yang sangat hangat dan juga baik. Jungyeon pernah juga tampil di MV milik Miss A sama seperti Nayeon. Member yang satu ini memiliki warna favorit yaitu  hitam dan ungu.

Beberapa makanan yang sangat dia gemari adalah ddeokbokki , daging dan golbangee muchim. Jungyeon ini sangat ahli memainkan game mobile , kegiatan lain yang paling dia sukai adalah menulis , menonton acara kuliner , serta menyusun lego dan nanoblock.

Dia juga memiliki hewan peliharaan anjing yang dia namakan Bbosongie dan Nanan. Jungyeon diketahui sangat suka dengan penyanyi Jessie J bahkan dia menjadikannya sebagai role model. Fakta menarik tentang Jungyeon adalah dia sangat suka berbuat usil terhadap anggota member lainnya, dan  dia paling dekat dengan Nayeon.

Baca Juga Aplikasi Novel

Itulah tadi ulasan singkat tentang ke 9 member Girl grup Twice, semoga ulasan diatas dapat mengobati rasa penasaran Anda untuk mengetahui profil singkat para member Grup yang sangat booming lewat lagu mereka yang berjudul “Likey” ini.

Tinggalkan komentar