Biodata Member BTS: Profil, Agama, Fakta Menarik

Biodata member bts – Bangtan Boys atau BTS merupakan grup idol boy band asal Korea yang telah melejit namanya hingga ke mancanegara. Boy band ini telah memulai debut kariernya mulai tahun 2013 tepatnya pada tanggal 13 Juni. Boy band ini hanya beranggotakan 7 orang, namun dengan anggota tersebut, memperlihatkan bahwa boy band ini memang memiliki kualitas yang baik.

Pada saat debut, BTS mengeluarkan suatu single yang langsung terkenal dan populer kala itu yaitu berjudul No More Dream. Semenjak kemunculannya, boy band ini memang telah di prediksi akan memiliki banyak popularitas. BTS berada dalam cangkupan Big Hit Entertainment.

Setiap member yang tergabung dalam BTS ternyata memiliki keunikan tersendiri, sehingga membuat grup idol ini semakin menarik. Seluruh penggemar dari grup idol ini telah tersebar di kancah dunia. Bahkan mereka menamai dirinya sebagai Adorable Representative MC for Youth atau disingkat menjadi ARMY.

Bahkan semakin hari, semakin banyak saja penggemar mereka. Berikut ini merupakan seputar biografi serta biodata dari setiap member yang tergabung dalam BTS.

Contents

Member BTS Kim Nam Joon atau RM

MEMBER BTS KIM NAM JOON ATAU RM
www.quora.com

Kim Nam Joon memiliki nama panggilan atau nama panggung yaitu RM. Ia merupakan pria asli Korea yang lahir di Ilsan. Pada tahun 2019, umurnya telah mencapai 25 tahun. Pria kelahiran 1994 ini memiliki tinggi badan yang ideal di sertai dengan berat badan yang ideal, yaitu 181 cm dan 67 kg.

Tinggi badan yang ideal membuat ia semakin terlihat menarik. Nama panggung RM bukanlah tanpa alasan, ia memiliki kemampuan rap yang bagus sehingga saat di dalam grup, ia menempati posisi sebagai rapper. RM merupakan singkatan dari Rap Monster.

Bahkan saat ia show ke negara lain, para penggemar memanggil namanya dengan RM BTS. RM masih lah member muda, namun dengan kapasitas dan potensi yang dimiliki, ia di jadikan leader dalam grup BTS. Pemilihan tersebut bukanlah tanpa alasan. Performa yang bagus menjadi salah satu alasan.

Karena ia memiliki keahlian sebagai rapper, bahkan sebelum ia memulai debutnya bersama member BTS. Rapper merupakan pekerjaan yang di geluti. Ia menjadi rapper underground dan saat itu RM memiliki nama panggung Runch Randa. Ia telah melakukan banyak kolaborasi dengan para rapper underground lain seperti Zico Block B.

Selain rapper, ia memiliki keahlian dalam menulis dan menciptakan sebuah lirik lagu. Bahkan karena keahliannya tersebut, ia sekarang telah menjadi produser yang memiliki nama. Dalam hal pendidikan, banyak yang terkagum-kagum dengan kemampuan yang dimiliki oleh RM.

Pasalnya RM bukan hanya multi talent, namun juga memiliki kemampuan akademik yang tinggi. Saat melakukan tes IQ ia memiliki skor yang tinggi yaitu 149. Sedangkan untuk mengukur kemampuannya dalam berbahasa Inggris, ia melakukan tes TOEIC dan mendapatkan skor yang tinggi yaitu 900.

Oleh karena itu, tidak heran jika ia memiliki kemampuan yang tinggi dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris. Ia sering melakukan pidato dalam bahasa Inggris. Kemampuannya berpidato yang fasih dan lancar membuat banyak perusahaan besar yang meliriknya.

Bahkan saat menjalani ujian nasional di sekolahnya, ia mendapatkan nilai sempurna dan tertinggi. Sungguh idol yang jenius. Dalam bidang karier, sebelum memulai debut sebagai member BTS, ia pernah bergabung dengan salah satu grup hip hop yang memiliki nama Daenamhyup.

Ia juga pernah mengalami masa-masa trainee dalam jangka waktu 3 tahun. Bahkan pada tahun 2010, ia menjadi member awal yang bergabung dengan Big Hit Entertainment. RM mampu menunjukkan aura yang bagus saat di panggung meskipun berbanding terbalik dengan kepribadiannya.

Kepribadiannya yang pemalu dapat berubah seratus persen saat ia mulai menunjukkan penampilannya di panggung yang sebenarnya. Salah satu kegemaran yang paling di sukai adalah berselancar dalam dunia maya, menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan wawasan yang ia miliki.

Warna hitam merupakan warna kesukaannya, kemudian angka satu adalah angka yang menurutnya paling istimewa. Umumnya orang korea menyukai makan mie, begitu pula RM yang sangat mencintai makanan dengan bahan mie serta daging.

Meskipun ia terkesan memiliki hal-hal yang sempurna, namun nyatanya ia tetap memiliki sisi kelemahan. Seperti ketidaksengajaannya yang sering merusak barang. Tempat favorit yang sering di kunjungi oleh RM adalah kafe. Menurutnya saat ia sedang berada di kafe, maka inspirasi akan muncul dan mampu menciptakan serta menulis lirik lagu dengan baik. 

Karena kejeniusannya serta kapasitas dan juga kemampuan yang ia miliki, RM menjadi salah satu rapper terbagus dan utama yang ada di korea. Meskipun ia memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi namun, rasa tanggung jawab dan kepemimpinan atas anggota grupnya tidak pernah hilang.

Member BTS Jungkook

MEMBER BTS JUNGKOOK
today.line.me

Jungkook merupakan nama panggung dari Jeon Jeong Guk. Pria kelahiran tahun 1997 tepatnya tanggal 1 September merupakan pria asli korea yang lahir di daerah Busan.  Ia juga memiliki tinggi badan di sertai berat yang ideal yaitu 178 cm dengan berat 66 kg.

Sebelum ia memulai debutnya dengan BTS, tepatnya pada usia 13 tahun, ia telah mengikuti beberapa audisi superstar yang di selenggarakan di Korea Selatan. Tetapi ia selalu menempati posisi gagal. Kegagalan baginya bukanlah hal yang memalukan, sehingga ia terus berusaha hingga ia akhirnya di lirik oleh beberapa agensi besar.

Nyatanya kegagalan tersebut merupakan jalan baginya untuk meraih kesuksesan. Hingga akhirnya pada tahun 2011, ia menetapkan pilihannya untuk bergabung dengan agensi Big Hit Entertainment. Karena kemampuan dance yang dimilikinya, tahun 2012, Jungkook mendapatkan kesempatan untuk mempelajari teknik menari di Los Angeles bahkan saat menunjukkan kemampuan dancer yang dimilikinya, Jungkook mendapatkan pujian dari Kyle Hanagami.

Setelah masa trinee berakhir, Jungkook kembali ke Korea dan langsung melaksanakan debut bersamaan dengan member lainnya dan tergabung dalam grup BTS. Karena kemampuan yang ia miliki, Jungkook debut pada usia yang sangat muda namun meskipun begitu, banyak yang memberikan apresiasi kepadanya.

Meskipun ia telah memiliki kemampuan yang tinggi, namun tetap saja Jungkook memiliki idola grup idol sendiri yaitu G-Dragon dari Bigbang. Kepandaiannya dalam menari dikarenakan ia memiliki hobby menari. Kemudian ia juga sangat menyukai menggambar dan menggunakan waktu luang nya untuk memainkan skateboard miliknya.

Jungkook sangat menyukai makanan yang berbeda dengan kesukaan orang Korea pada umumnya, yaitu Pork Soup Rice, Sashimi dan juga belut laut. Di berbagai kelebihannya, ternyata ia juga memiliki hal-hal yang menjadi kelemahannya, seperti kurangnya kebersihan dan ia cenderung tidak patuh terhadap arahan dari member lain.

Member BTS Kim Tae Hyung atau V

MEMBER BTS KIM TAE HYUNG ATAU V
pontianak.tribunnews.com

Kim Tae Hyung merupakan nama asli dari V-BTS. Ia merupakan pria kelahiran Daegu pada tahun 1995 tepatnya pada tanggal 30 Desember. V memiliki berat badan disertai dengan tinggi yang ideal, yaitu 178 cm dan 58 kg. Ia menempati posisi vokalis dalam BTS.

Sebelum ia memulai debutnya dengan BTS, ternyata V merupakan Namja Ulzzang. Seluruh member BTS lain menganggap bahwa V merupakan member yang aneh dan memiliki kebiasaan yang misterius. Hobby nya adalah menyukai segala sesuatu unik yang bahkan orang lain menganggap sesuatu tersebut adalah aneh.

Kemudian dalam bidang musik, ia memiliki kesukaan mendengarkan berbagai jenis musik dimana orang lain tidak menyukainya karena menganggap musik tersebut aneh dan sebagainya. Bahkan ia sering mencari suatu lagu bagus yang orang lain belum pernah mendengarnya sedikitpun.

Seluruh penggemarnya tahu bahwa V memiliki tipe kepribadian 4D. $D merupakan tipe kepribadian yang banyak dimiliki oleh orang korea. Orang yang memiliki tipe ini, cenderung untuk bertingkah aneh seperti suka berteriak tiba-tiba, bisa menunjukkan sikap yang berbeda terhadap peristiwa dengan orang lain.

Bahkan V juga mendapatkan julukan sebagai blank tae, hal tersebut dikarenakan ia sering sekali menampilkan ekspresi kosong. V merupakan idol yang multi talent. Kemampuan akting yang dimiliki oleh V-BTS sudah tidak diragukan lagi. Bahkan ia pernah berakting dalam drama korea populer yaitu Hwarang. Dalam drama tersebut ia mengambil peran sebagai Hansung. V adalah member dengan anggota fans yang paling banyak selain Jimin.

Member BTS Jimin 

MEMBER BTS JIMIN 
www.kapanlagi.com

Park Jimin merupakan nama asli dari Jimin. Ia lahir di daerah Busan tepatnya pada tahun 1995 dan tanggal 13 Oktober. Member yang menempati posisi sebagai lead vokalis dan main dancer ini memiliki tinggi dan berat badan yang ideal yaitu 175 cm dan 61 kg.

Ia memiliki beberapa nama panggilan yang populer yaitu Park Jimine, dolly, Chim Chim. Taeyang Bigbang merupakan idol yang sangat di suaki oleh Jimin. Bahkan hampir seluruh lagu milik Teyang, ia hafal dan menyukainya.

Dalam bidang pendidikan, ia menekuni jurusan modern dance, dan rajin mengikuti kursus untuk menari dan bernyanyi. Atas saran dari gurunya, ia akhirnya mengikuti audisi dan akhirnya lolos menjadi trainee dalam Big Hit Entertainment.

Jimin di kenal sebagai idol yang menjaga penampilannya oleh karena itu, saat baru pertama kali tampil dalam video klipnya, ia mendapat banyak perhatian dari para fans karena terlihat begitu menarik. Bahkan untuk menjaga penampilannya ia melakukan diet dan latihan olah tubuh setiap hari secara rutin.

Ia merupakan member yang memiliki banyak perhatian kepada member lain, sehingga ia dinilai paling penurut oleh para member. Banyak sekali kesenangan ia sukai, seperti bermain video game, menari, menggambar dan seni beladiri. Bahkan ia memiliki pemikiran bahwa angka 3 adalah angka yang istimewa.

Member BTS Jung Ho Seok

MEMBER BTS JUNG HO SEOK
kupang.tribunnews.com

J-BTS memiliki nama lengkap Jung Ho Seok. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1994 tepatnya tanggal 18 Februari dan lahir di daerah Gwangju. Pria ini memiliki tinggi badan dan berat yang ideal yaitu 177 cm dan 65 kg.

Dalam BTS, ia menempati posisi sebagai lead dancer dan juga main dancer. Sebelum akhirnya ia memulai debutnya dengan BTS, ternyata J-Hope pernah menjadi salah satu member dari NEURON. Dengan grup NEURON inilah, ia selalu mengikuti berbagai kompetisi menari.

Bahkan ia pernah menempati satu line bersama dengan member BTS lain yaitu Jungkook dan juga Jimin. J-Hope merupakan member kebanggaan dari member lain, hal tersebut dikarenakan ia memiliki kapasitas dan kemampuan dalam menyelesaikan berbagai masalah bahkan ia memiliki energi positif yang dapat memberikan dampak positif kepada member yang lainnya.

Sehingga sebutan doraemon merupakan sebutan yang pas untuk J-Hope. Selain itu, kebiasaannya berbicara menyebabkan ia menjadi member paling cerewet. Bahkan hal tersebut juga di akui oleh member lainnya. Warna hijau merupakan warna yang istimewa baginya.

Sedangkan angka 7 adalah angka yang unik sehingga ia menyukainya. J-Hope di kenal sebagai member yang memiliki kebiasaan bersih dan suka merapikan berbagai hal yang terlihat berantakan.

Member BTS Suga

MEMBER BTS SUGA
www.grid.id

Suga merupakan nama panggung dari Min Yoon Gi. Ia lahir di daerah Daegu tepatnya pada tahun 1993 dan tanggal 9 Maret. Member yang memiliki posisi sebagai lead rapper ini memiliki tinggi badan disertai dengan berat badan yang ideal, yaitu 176 cm dan 59 kg.

Dalam keluarganya, ia merupakan anak kedua dan memiliki satu kakak laki-laki yang sangat ia sayangi. Kemudian dalam menyelesaikan studinya ia pernah bersekolah di suatu SMA yang hanya di huni oleh murid pria atau sekolah menengah khusus untuk pria. Kemampuan rappernya sudah tidak di ragukan lagi.

Sebelum ia memulai debut bersama dengan BTS, ia telah menjadi seorang rapper yang terkenal dan populer di wilayah Daegu yaitu rapper underground hingga memiliki nama julukan yaitu Gloss. Menyadari kemampuannya yang di atas rata-rata, sehingga pada tahun 2010, ia resmi bergabung dengan agensi Big Hit Entertainment.

Bergabungnya ia dengan agensi tersebut bukannya tanpa perjuangan. Ia telah mengikuti audisi yang di selenggarakan secara terbuka oleh agensi tersebut. Dengan kegigihan dan kemampuannya, ia mendapatkan gelar sebagai runner up dan lolos dalam audisi tersebut.

Kemudian sebagai lanjutan dari kariernya, Suga pernah menggealr suatu mixtape yang dapat menghasilkan 2 MV. Bahkan ketika kedua MV tersebut di unggah pertama kalinya di Youtube, langsung di tonton oleh jutaan orang dan mendapatkan apresiasi yang hangat dari para penonton yang berubah menjadi para penggemar.

Meskipun ia dikenal dengan nama Suga namun saat penampilan solonya ia lebih suka menggunakan nama Agust D. Kegemarannya yaitu mengambil gambar dan juga membaca komik yang disertai dengan bermain game. Ia cenderung menyukai warna dengan komposisi yang netral yaitu putih dan hitam.

Karena kemampuannya bahkan ia menjadikan menulis lagu sebagai salah satu kegiatan yang paling di sukai. Baginya angkat 3 merupakan angka yang memiliki makna istimewa. Daging adalah makanan yang paling ia gemari karena memiliki cita rasa yang lezat. Karena kesukaannya dalam mengatur dan memperhatikan member lain, Suga mendapatkan julukan sebagai seorang ayah.

Member BTS Jin

MEMBER BTS JIN
www.kapanlagi.com

Kim Seok Jin merupakan nama asli dari Jin-BTS. Ia merupakan pria dengan kelahiran tahun 1992 di daerah Gwacheon tepatnya pada tanggal 4 Desember. Ia menempati posisi sebagai vokalis sekaligus visual dalam grup serta memiliki tinggi dan berat badan yang ideal, yaitu 179 cm dan 60 kg.

Meskipun tidak terlihat tua, nyatanya ia merupakan member yang memiliki umur paling tua dalam grup. Memasak berbagai macam makanan merupakan salah satu hobby yang paling di sukai oleh Jin. Oleh karena itu, seluruh member mempercayakan Jin sebagai juru masak untuk member lainnya yang tidak memiliki kemampuan memasak.

Dalam hal karier, ia termasuk member yang mengalami masa trainee panjang yaitu sekitar 3 tahun hingga akhirnya Jin dapat memulai debutnya bersama dengan BTS. V-BTS merupakan member yang pertama kali menawarkan pertemanan dengannya. Hal tersebut dikarenakan mereka berdua memiliki kesamaan dalam hal kegemaran yaitu terkait dengan anime.

Penunjukkannya sebagai visual dari BTS, bukanlah tanpa alasan, pasalnya ia merupakan member dengan penampilan yang menarik. Sehingga menjadi visual adalah posisi yang tepat untuk Jin. Selain itu Jin memiliki kebiasaan aneh yang sering dilakukannya, yaitu mengedipkan matanya yang sebelah kiri setiap kali ia merasa kelaparan.

Baca Juga Contoh Autobiografi

Itulah sedikit ulasan terkait dengan member BTS. BTS merupakan grup idol yang paling populer bahkan dapat menembus pasar internasional. Hal tersebut merupakan bukti bahwa agensi yang kecil pun dapat memperoleh kesuksesan jika ia memiliki anak didik dengan kegigihan dan juga kemampuan yang tinggi.

BTS merupakan grup idol yang berasal dari agensi kecil namun berhasil membuat besar namanya dan nama agensinya, sehingga BTS sering dijadikan anak emas oleh agensinya karena banyaknya prestasi yang di dapatkan. Meskipun demikian, member BTS tetap saja melatih kemampuannya sehingga ia memiliki kemampuan yang lebih di setiap saat.

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari BTS, informasi tersebut dapat di gunakan untuk mendalami lagi terkait dengan idol yang menjadi favorit bagi Anda. 

Tinggalkan komentar