Biodata Member Blackpink: Profil, Foto, Agama, Fakta Menarik

Biodata member blackpink – Siapa sih anak muda jaman sekarang yang tidak tahu girlband asal Korea Selatan Blackpink? Blackpink ini merupakan girlband kedua setelah girlband hits lainnya dari Korea Selatan yaitu 2NE1. Blackpink sebenarnya sudah debut sejak 2009 yang lalu.

Akan tetapi pada tanggal 1 Juni 2016 lalu YG Entertainment baru resmi memperkenalkannya. Sedangkan yang mengasuh girlband Blackpink ini adalah Yang Hyun Suk. Setelah pihak YG Entertainment resmi memperkenalkan nama Blackpink sebagai girlband baru, maka pihak agensi pun memperkenalkan member yang ada di dalam girlband tersebut.

Namun waktunya terpisah dan berepisode untuk memperkenalkan masing-masing membernya. Yang pertama mereka kenalkan adalah Jennie, Lisa, Jisoo dan terakhir adalah Rose. Karena mereka adalah sebagai idola, maka girlband Blackpink juga punya fans fanatik atau fansclub dengan sebutan Blink.

Pengambilan nama dari kata Blackpink itu sendiri sebenarnya diambil karena ada beberapa alasan. Mulai dari menepis tentang persepsi umum bahwa warna pink kerap kali dikaitkan dengan kecantikan. Akan tetapi yang dimaksud nama Blackpink di sini artinya ialah bahwa kecantikan itu bukanlah segalanya.

Bukan hanya menggambarkan tentang kecantikan saja, Blackpink juga menggambarkan bahwa girlband yang satu ini mempunyai bakat yang bisa diandalkan yaitu menyanyi dan dance. Sedangkan member dari girlband Blackpink ini hanya terdiri dari 4 orang.

Pada awalnya girlband ini terdiri dari 9 orang, namun karena alasan tertentu dari pihak agensi akhirnya mengurangi jumlah mereka. Keempat member girlband Blackpink tersebut adalah Lisa, Jisoo, Rose dan juga Jennie. Girlband yang satu ini tidak seperti girlband yang lainnya karena tidak mempunyai leader.

Hal tersebut bukan tanpa alasan atau bahkan tidak ada satupun member yang cocok dan pantas menjadi leader. Tidak adanya leader di dalam girlband Blackpink ini karena pihak agensi sendiri menyatakan bahwa keempat member Blackpink sudah cukup lama berteman dekat.

Bahkan bisa dikatakan bahwa mereka semua bisa menjadi leader di antara mereka tidak terdapat struktur maupun tingkatan dalam girlband Blackpink. Mereka mempunyai keinginan supaya semua member bisa saling menguatkan dan saling mendukung. Walaupun begitu ada saja berapa orang yang menyatakan bahwa leader di dalam girlband Blackpink adalah Jennie.

Biodata Jennie Blackpink

miner8.com

Member Blackpink yang memiliki nama asli Jennie Kim ini adalah salah satu member yang punya beberapa nama panggilan seperti Nini, Jen dan juga Jeneuk. Sedangkan panggilan Jennie sendiri adalah nama panggungnya semenjak ia bergabung dalam girlband Blackpink.

Jennie adalah member Blackpink yang lahir di Korea Selatan tepatnya di Anyang, Gyeonggi, pada tanggal 16 Januari 1996. Ia memiliki berat badan 50 kg dengan tinggi badannya 163 cm. Jennie merupakan member Blackpink yang oleh YG Entertainment pertama kalinya diperkenalkan tepatnya pada tanggal 1 Juni 2016.

Akan tetapi Jennie sebenarnya sudah bergabung dengan YG Entertainment setiap tahun 2010 tepatnya pada bulan Agustus. Ia sudah menjalani pelatihan cukup lama yaitu 5 tahun 11 bulan dan pada akhirnya ia debut bersama girlband Blackpink.

Sedangkan posisinya di dalam girlband Blackpink sendiri yaitu center, lead vokal dan juga main rapper. Walaupun Jennie terlahir di Korea Selatan, akan tetapi ia dulunya pernah dibesarkan di New Zealand. Bahkan ia juga pernah memainkan peran di dalam film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupan orang-orang Korea yang bertempat tinggal di New Zealand.

Beberapa pendidikan yang ia tempuh yaitu di Ceongdam High School, ACG Parnell College, Waikowhai Middle School serta Cheongdam Middle School. Bahkan salah satu sekolah yang ada di Belanda pernah ia rasakan belajar di sana.

Jennie sebelumnya pernah berkolaborasi dengan artis YG Entertainment lainnya seperti G-Dragon dengan membawakan lagu Black. Selain itu pernah berkolaborasi juga dengan Lee Hi dengan membawakan lagu berjudul Special dan yang terakhir yaitu berkolaborasi dengan Seungri dan membawakan lagu berjudul GG BE.

Dalam video klip That XX milik G-Dragon tahun 2012 juga pernah ia bintangi sebagai modelnya. Member Blackpink yang satu ini telah menguasai beberapa bahasa seperti Jepang, Inggris dan tentunya Korea. Olahraga yang sangat ia sukai adalah yoga dan ia adalah salah satu orang yang sangat suka minum minuman segar.

Sedangkan warna favoritnya yaitu sebagaimana nama dari girlbandnya yaitu black dan pink. Bukan hanya itu saja, Jennie juga punya kegemaran lainnya seperti bermain seruling, bermain piano dan juga berfoto. Untuk makanan favoritnya adalah semua makanan ala Korea dan juga es krim dengan rasa susu.

Biodata Lisa Blackpink

travistory.com

Member blackpink yang selanjutnya yaitu Lisa yang punya nama asli Lalisa Manoban. Namun sebelumnya ia memiliki nama Panpriya Manoban dan merupakan member blackpink yang berasal dari Thailand. Ia lahir di Bangkok tepatnya pada tanggal 27 Maret 1997.

Jadi Lisa bukankah artis Korea yang asli dari Korea Selatan. Kriteria tubuh dari member blackpink yang satu ini yaitu punya tinggi badan 167 cm dengan berat badan 46 kg. Dengan demikian Lisa merupakan member dalam girlband Blackpink yang paling tinggi.

Sebagaimana rekannya dalam Girlband Blackpink yaitu Jennie, ia juga punya nama panggilan lainnya selain nama panggung yaitu Laliz, Pokpa, Lalice, Yolisa, dan juga Oppa. Bahkan jika di negara Thailand yang merupakan negara asalnya ia disebut dengan Thailand Princess.

Lisa ini adalah salah satu member Blackpink kedua yang telah di kenalkan YG Entertainment setelah Jennie tepatnya pada tanggal 8 Juni 2016 Dania sudah bergabung sejak April 2011. Sedangkan posisinya di Blackpink sendiri, Lisa berperan sebagai sub-vocal, lead rapper, maknae serta main dencer.

Pada tahun 2010, Lisa menjadi pemenang pertama kali Lee dalam YG Audition in Thailand dan kemudian ia masuk di dalam member grup girlband Blackpink. Setelah itu di YG Entertainment iya mengikuti pelatihan yakni selama 5 tahun 3 bulan dan pada akhirnya berhasil menjadi salah satu member Blackpink.

Lisa merupakan salah satu member yang sejak awal sudah mahir menari. Hal tersebut telah dibuktikan bahwa We Zaa Cook Dance Group merupakan salah satu kelompok tari yang didalamnya tergabung Lisa bersama dengan BamBam GOT7. Bukan hanya itu saja, iya juga pandai menari hip hop, shuffle, tari tradisional dan lain sebagainya.

Sebelum menjadi member Blackpink, ia pernah menjadi model bersama dengan Bobby iKON dan B.I pada brand fashion yang dimiliki oleh YG Entertainment NONA9ON. Dalam video klip milik Taeyang yang judulnya Ringa Linga, ia pernah menjadi model video klip tersebut.

Agama yang dianut Lisa adalah Buddha dan ia sudah menguasai beberapa bahasa seperti Jepang, Korea, Inggris dan tentunya Thailand. Lisa sangat suka dengan kentang goreng dan gemar dengan warna kuning. Selain itu, ia juga suka menonton drama, mendengar musik, menari dan lain sebagainya.

Biodata Jisoo Blackpink

kpop.sepositif.com

Jisoo adalah member Blackpink yang oleh YG Entertainment di kenalkan setelah Jennie dan Lisa. Ia diperkenalkan pada tanggal 15 Juni 2016. Namun sudah sejak Juli 2011 ia berada dalam YG Entertainment tepatnya saat ia berusia 16 tahun.

Jisoo sudah 5 tahun lamanya mengikuti pelatihan. Jisoo yang merupakan nama panggungnya memiliki nama asli yaitu Kim Ji Soo. Selain itu ia juga sering dipanggil dengan nama panggilan lainnya yaitu Chi Choo, Jichu, Mc Choo dan juga Jichu.

Jisoo merupakan member tertua dalam grup Blackpink karena ia lahir di Seoul pada tanggal 3 Januari 1995. Tinggi badannya 162 cm dengan berat badan 45 kg. Sedangkan posisi Jisoo di Blackpink adalah sebagai face of group, visual dan juga lead vocal.

Sebelumnya ia pernah bermain dalam drama The Producer menjadi cameo tempatnya dalam episode 4, 5 dan 12. Selain itu ia juga pernah ikut dalam Mav Hi Shuyun dengan beberapa judulnya yaitu Happen Ending dan Spoiler, Epic High dan I am Different.

Pada tahun 2015 lalu ia pernah berperan dalam iklan komersial bersama dengan Lee Min Ho yaitu Samsonite RED. Sedangkan pada tahun 2016 lalu bersama dengan iKON ia pernah menjadi bintang iklan di LG Stylish 2 dan Smart Uniform.

Jisoo bukan hanya bisa bahasa Korea saja, namun ia juga mahir bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris sedikit. warna favoritnya adalah ungu dan film favoritnya adalah Tom Hardy serta Harry Potter. Alat musik yang bisa memainkan adalah drum dan gitar.

Ia juga bisa bermain basket, taekwondo dan juga sepatu roda. Bahkan ia tapi suka membaca manga dibandingkan dengan membaca novel. Ia juga sering melakukan hobinya yang sama dengan Lisa yakni yoga. Kim Samuel merupakan penggemar beratnya yang seorang laki-laki. Jisoo juga kerap kali dijuluki sebagai Boy Crush dan juga Man Heart’s Destroyers.

Biodata Rose Blackpink

www.sinopsisfilm.com

Member blackpink yang oleh YG Entertainment diperkenalkan terakhir yakni Rose lebih tepatnya pada tanggal 22 Juni 2016. Rose yang merupakan nama panggungnya memiliki nama asli yaitu Roseanne Park. Sedangkan dalam nama Korea, Rose bernama Park Chae Young.

Ia dilahirkan di New Zealand tepatnya di Auckland pada tanggal 11 Februari 1997. Akan tetapi Rose merupakan orang asli Korea Selatan dan pernah dibesarkan juga di Melbourne, Australia. Rose sebenarnya bergabung bersama YG Entertainment sudah lama yakni sejak Mei 2012.

Saat itu adalah setelah ia menjadi pemenang pertama dalam YG Audition in Australia. Selanjutnya untuk mengikuti pelatihan selama 4 tahun 2 bulan akhirnya ia kembali ke Korea bersama dengan ibunya. Sebelum ia bergabung dengan member Blackpink lainnya, ia pernah berkolaborasi dengan G-Dragon pada tahun 2012 dan membawakan lagu Without You.

Sedangkan posisinya di blackpink adalah sebagai lead dancer dan juga main vocal. Berat badan yang dimiliki oleh Rose adalah 46 kg dengan tinggi badan 168 cm. agama yang dianut adalah Katolik dan telah menguasai beberapa bahasa seperti Jepang, Inggris dan tentunya Korea.

Canterbury Girl Secondary College adalah salah satu tempat ia belajar. Rose merupakan salah satu member Blackpink yang sejak kecil sudah punya bakat menyanyi. Hal tersebut dikarenakan ia kerap kali mengikuti paduan suara kecil di gereja. Selain itu suara yang dimilikinya cukup unik dan khas.

Roche merupakan nama panggungnya dan ia juga punya beberapa nama panggilan lainnya seperti Chipmunk, Chaenggi, Rochi, Roslay, Rosetta, Rosa, Chae dan juga Chaeng. Hobinya adalah bermain piano, gambar, bermain gitar dan juga bersepeda.

Sedangkan sup kimchi merupakan makanan paling favoritnya dan ia juga punya beberapa panutan yaitu Sam Smith, Taeyang Tory Kelly dan juga Gummy. Nah, keempat member Blackpink yang sudah disebutkan di atas merupakan artis hebat yang mana rata-rata dari mereka sudah melakukan perjalanan dalam dunia hiburan cukup lama.

Hingga pada akhirnya keempat artis tersebut resmi menjadi member girlband Blackpink. Bahkan kemampuan mereka sudah tidak bisa diragukan lagi karena rata-rata sudah melalui pelatihan selama 5 tahun. Sedangkan selama proses pelatihan tersebut, rata-rata usia keempat member blackpink sekitar 15 tahun.

Hal tersebut sesuai dengan kegiatan dan juga aturan di dalam pelatihan yang sangat ketat yang mana mereka tidak diperbolehkan untuk bertato, minum alkohol, menyetir sendiri, merokok dan juga operasi plastik. Hal tersebut tentunya sangat bertolak belakang dengan lingkungannya yang budayanya cukup bebas.

Debut Serta Proses Perjalanan Girlband Blackpink

zakapedia.com

YG Entertainment secara resmi telah memperkenalkan grup girlband blackpink tepatnya pada tanggal 1 Juni 2016 lalu lewat teaser foto. Namun sebelumnya sempat bermunculan rumor terkait dengan waktu debut girlband Blackpink yang di rumorkan pada bulan Juli.

Akan tetapi dari pihak agensi YG Entertainment sendiri segera memberikan pengumuman serta mengkonfirmasikan bahwa debut awal Blackpink dilakukan tanggal 8 Agustus 2016. Pada mulanya, grup girlband Blackpink ini hanya beranggotakan 3 member yaitu Jisoo, Jennie dan Lisa.

Akan tetapi ketika pembentukan akhir grup ini, gambar ke-4 telah diisi oleh Rose. Nah, YG Entertainment punya cara tersendiri untuk memperkenalkan Blackpink dan sebagai awal debut mereka yaitu dengan memperkenalkan atau merilis satu persatu dari keempat member Blackpink.

Hal tersebut dilakukan oleh YG Entertainment supaya bisa menarik perhatian para penikmat musik kpop. Square One merupakan tajuk single album pertama mereka di awal debutnya. Bukan hanya itu saja, mereka juga telah merilis dua video klip sekaligus yang menandai lagu debutnya yaitu berjudul Whistle dan Boombayah.

Sedangkan untuk melakukan debut panggungnya dilakukan pada tanggal 14 Agustus 2016 dalam acara musik SBS Inkigayo. Untuk pertama kalinya tanggal 21 Agustus 2016 girlband Blackpink ini berhasil menerima penghargaan dalam acara musik SBS Inkigayo.

Dengan demikian, kategori girlband pendatang baru tercepat telah di pecahkan rekornya oleh mereka dan mendapat piala penghargaan dari program musik disebut. Bahkan 2 single debut pertama mereka menjadi salah satu yang membawa mereka menempati posisi puncak dalam Billboard’s World Digital Song.

Sedangkan untuk video klip mereka hanya dalam kurun waktu 5 bulan saja telah ditonton di YouTube oleh lebih dari 100 juta kali. Dengan demikian, Blackpink berhasil menjadi girlband tercepat populer di kalangan masyarakat khususnya melalui single barunya.

Single album keduanya yang bertajuk Square Two yakni Playing With Fire and Stay telah mereka keluarkan tepatnya pada tanggal 1 November 2016. Dari single tersebutlah akhirnya mereka berhasil mendapatkan penghargaan Seoul Music Awards, Golden Disc Awards dan Melon Music Awards sebagai Best New Artist of The Year.

Melalui Playing With Fire tersebut akhirnya membuat mereka berhasil menjadi girlband K-Pop yang masuk dalam daftar Canadian Hot 100 dan menjadi yang pertamakalinya. Blackpink menduduki tingkat ke 92. Namun setelah itu mereka lama tidak merilis singel baru lagi bahkan sekitar 1 tahun lamanya.

Namun tanggal 22 Juni 2017 kemudian mereka merilis singel baru kembali dan sekaligus untuk comeback. Sejak saat itulah mereka mulai kembali aktif dalam dunia musik Korea. Untuk menarik antusiasme dari para fansnya, sebelum mereka merilis album comeback, sudah ada tanda-tandanya.

Mereka memposting beberapa foto teaser di Instagram resminya dan juga teaser video di akun YouTube Blackpink. Judul lagu dalam single comeback Blackpink adalah As Its Your Last dan telah berhasil menjadi video musik K-Pop yang hanya dalam kurun waktu 24 jam sudah menjadi yang paling banyak ditonton.

Dengan demikian memberikan tanda-tanda bahwa Blackpink menjadi girlband yang sangat populer dan punya banyak fans. Bahkan Blackpink sebagai girlband baru telah berhasil mencapai posisi puncak dalam iTunes di 18 negara.

Fakta Lain Blackpink

kpopchart.net

Blackpink yang sudah sukses di Korea, kemudian mencoba untuk melakukan debut di Jepang. Apalagi Jepang sendiri merupakan partner YG Entertainment dan untuk akses ke sana tentunya bukan hal yang sulit. Pihak agensi YG Entertainment pada bulan Mei 2017 resmi mengumumkan bahwa pada musim panas akan debut Blackpink di Jepang.

Tak lama kemudian Blackpink datang ke Jepang dan segera mengadakan debut yang diberi judul Snowcase tanggal 20 Juli 2017 di Nippon Budokan, Tokyo. Dalam debut tersebut telah dihadiri 14 ribu penggemar dan tiket konsernya telah di perebutkan oleh lebih dari 200 ribu orang.

Album yang dibawakan oleh Blackpink dalam debutnya di Jepang berisikan single-single hitsnya yaitu Playing With Fire, Boombayah, Whistle dan juga Stay. Setelah sukses debut di Jepang, Blackpink kembali ke Korea dan merilis lagi singke baru baru tanggal 22 Juni 2017 berjudul As If Its Your Last.

Baca Juga Biografi Dewi Sartika

Nah, itulah beberapa fakta unik dari Blackpink dan keempat membernya. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemarnya terlebih bagi agensi dan membernya sendiri. Apakah Anda salah satu penggemar Blackpink? Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.