Biodata Bryan Domani: Profil, Karier, Album, Fakta Unik

Biodata bryan domani – Bryan Domani merupakan salah satu artis pendatang baru yang namanya begitu meroket setelah penampilan perdananya di layar televisi. Parasnya yang ganteng langsung membius hati para penggemarnya. Bryan terkenal dengan wajah dinginnya yang mempesona dan senyumannya yang indah.

Selain menjadi aktor nyatanya Bryan juga memiliki potensi untuk menjadi seorang model dan suara yang indah.  Sehingga Ia juga merambah ke dunia musik. Saat ini ia selalu membintangi sinetron harian di layar televisi. Sebelum beralih ke dunia sinetron dan modeling, Bryan merupakan salah satu anggota grup musik yaitu super7.

Tahun 2019, Bryan Domani genap berusia 19 tahun dan Ia merupakan salah satu aktor muda dengan penggemar paling banyak. Bagi Anda yang mungkin saja penggemar dari Bryan domain, berikut ini merupakan biodata lengkap dari Bryan Domani.

Contents

Biodata Lengkap Bryan Domani

BIODATA LENGKAP BRYAN DOMANI
tokoh.co.id

Bryan domani memiliki nama lengkap yang sedari kecil di berikan oleh orang tuanya yaitu, Bryan Elmi Domani. Tetapi nama populer dan yang paling sering di gunakan yaitu Bryan Domani. Banyak juga teman-temannya memanggilnya dengan BD karena dinilai lebih mudah dan lebih akrab.

Bryan memiliki darah campuran Indonesia dan Jerman, sehingga Ia memiliki wajah yang menawan dan hampir seperti bule. Ia lahir pada tanggal 29 Juli tahun 2000 tepatnya di Muenchen. Muenchen merupakan salah satu daerah yang berada di negara Jerman.

Ia memiliki zodiak Leo. Leo merupakan zodiak bagi orang yang lahir pada sekitar tanggal 23 Juli hingga 23 Agustus. Bryan memiliki keyakinan yaitu Islam. Ia juga merupakan salah satu muslim yang taat. Keyakinan ini juga di anut oleh seluruh anggota keluarganya. Anggota keluarganya terdiri dari ayah ibu dan juga seorang adik perempuan.

Ayah dari Bryan Domani bernama jurgen Domani. Sedangkan ibunya bernama Ade Domani. Bryan memiliki adik perempuan bernama Megan Domani. Bryan memiliki tinggi 173 cm. Tinggi tersebut merupakan ukuran yang standart bagi seorang aktor dan juga model.

Sehingga saat ia ingin memasuki dunia modelling, dengan tinggi badan yang dimiliki serta potensinya maka ia tak perlu kesulitan. Bagi para penggemar Bryan Domani pasti sudah tidak asing dengan beberapa akun media sosial yang ia miliki. Umumnya yang memegang akun media sosial seorang artis adalah officialnya.

Namun, berbeda dengan Bryan yang memegang sendiri akun media sosialnya. Untuk akun instagram ia menggunakan nama @bryandomani_bd_ sedangkan untuk akun twitter ia menggunakan @Bryandomani__BD.

Biografi Lengkap Bryan Domani

BIOGRAFI LENGKAP BRYAN DOMANI
www.kepogaul.com

Aktor yang kerap sekali di sapa BD sebenarnya telah memulai karirnya bahkan sebelum ia terjun ke dunia sinetron. BD telah di kenal menjadi anggota Super7, sehingga meskipun ia belum bermain sinetron namun namanya sudah terkenal. Bahkan, ia sering membintangi sinetron dan beradu peran dengan bintang papan atas.

Pastinya hal tersebut adalah kesempatan langka bagi aktor pendatang baru. BD merupakan kakak dari seorang artis yang bernama Megan Domani. Kedua saudara tersebut kompak untuk melebarkan karirnya di dunia entertainment. Ayah BD adalah orang yang memiliki darah Jerman sedangkan ibunya berdarah Indonesia tepatnya tinggal di Banjarmasin. Sehingga BD dan megan memiliki wajah rupawan bak seorang bule Jerman.

Namun, meskipun berdarah Jerman, BD hanya berdiam dan menetap di Jerman selama 3 tahun saat ia masih kecil. Kemudian ketika BD beranjak anak-anak, orang tuanya memutuskan untuk berpindah ke Indonesia dan menetap di Indonesia. Kedekatan BD dengan sang ibu sudah tidak di ragukan lagi.

Segala masakan yang dimasak ibunya adalah makanan favorit BD. Oleh karena itu, mulai dari kecil BD terbiasa dengan bekal yang di bawa dari rumah, yaitu masakan sang ibunda. Makanan yang menjadi favorit dari BD adalah nasi goreng dan sop ayam.

pernah suatu ketika saat BD masih anak-anak, saat itu sedang populer handphone Blackberry. BD marah dan menangis kepada ibunya karena tidak segera di belikan handphone. Lebih lucunya lagi, saat BD marah, ia akan marah menggunakan bahasa Inggris dan berbicara dengan ibunya menggunakan bahasa Inggris.

BD dengan Megan memiliki usia yang tidak terpaut jauh yaitu hanya 2 tahun. Karena dekatnya usia mereka, sehingga mereka sangat dekat dan kerap menjadi seperti rekan sejawat. Namun tak jarang juga pertengkaran terjadi di antara mereka layaknya seperti adik kakak pada umumnya.

Bahkan BD juga kerap bertengkar untuk hal sepele seperti barang dan sebagainya. BD merupakan aktor dengan kelahiran Jerman tepatnya tanggal 29 Juli pada tahun 2000 dan sekarang usianya sudah menginjak 19 tahun. Sedari kecil, BD memiliki hobby dan kecintaan terhadap dunia yang berbau olah raga dan juga seni.

Oleh karena itu, ia suka sekali berkecimpung di keduanya. Meskipun sekadar hobby, tetapi BD menggeluti kedua bidang tersebut dengan serius. Awalnya BD sangat mengidolakan seorang astronaut yang dapat menembus ruang angkasa. Oleh karena itu, ia sempat memiliki cita-cita sebagai seorang astronaut.

Namun, setelah beranjak remaja, ia berubah dari keinginannya menjadi astronout berubah menjadi seorang aktor yang memiliki kancah dan karir di bidang Internasional. Oleh karena itu, saat ini ia sangat bersungguh-sungguh menggeluti dunia perfilm man.

BD pada mulanya beragama Kristen, namun ia menjadi muallaf saat masuk kelas 5 SD. Sejak saat itu, ia menjadi seorang muslim yang taat. BD memiliki warna favorit Biru, menurutnya dengan melihat warna Biru ia seperti menemukan kedamaian. Selain itu, warna kuning dan ungu juga menjadi kesukaan BD. Sebagai seseorang yang memiliki kegemaran terhadap musik, ia memiliki penyanyi favorit yaitu Bruno Mars.

Permulaan Karir Bryan Domani

PERMULAAN KARIR BRYAN DOMANI
www.daylisia.com

Pada tahun 2011, BD mengawali karir dengan menjadi bagian dari grup musik Super7. Masuknya BD dalam Super7 dikarenakan ada salah satu personil nya keluar yaitu James Awuy.

BD masuk untuk menggantikan James Awuy.  BD menjadi anggota grup Super7 selama 3 tahun. Kemudian pada tahun 2014, ia menyatakan keluar dari Super7 dan menyatakan bahwa kontraknya dengan Super7 telah selesai. Namun, kegemaran dan potensi BD di dunia tarik suara tetap membuat ia tetap berkarir pada bidang tarik suara.

Selepas BD meninggalkan Super7, ia di ajakin oleh produser dari MBM yaitu Ressa Herlambang untuk menggeluti dunia tarik suara dengan bergabung dengan Minute Before Midnight tepatnya pada tahun 2015, yaitu jarak setahun setelah ia meninggalkan Super7.

MBM merupakan grup vokal yang telah populer pada zamannya terlebih pada tahun 2015 hingga 2016, BD di temani dengan Filippo Angelo dan juga Alif Matata menjadi personil dari MBM yang sukses mengeluarkan singel dengan judul Ya Cuma Kamu.

Karena proses peluncuran single tersebut, BD kerap sekali muncul di televisi untuk mengenalkan sekaligus promo singel pertamanya. Kemudian selain menjadi salah satu anggota MBM, BD juga menggeluti dunia musik dengan solo karier. Pada tahun 2014, ia juga sudah membintangi iklan dan juga sinetron.

Sinetron pertama yang di bintangi BD yakni Bukan Cowok Biasa yang tampil di RCTI. Saat itu, ia memiliki lawan main Bastian Steel. Pada sinetron tersebut, BD mendapatkan peran menjadi seseorang yang bernama Guntur. Guntur merupakan peran yang penting dalam sinetron tersebut.

Berawal dari sinetron tersebut, banyak industri sinetron yang mulai melirik BD untuk di jadikan aktornya. Kemudian sesudah itu, BD juga kembali di percaya untuk membintangi Aisyah Putri The Series. Kali ini, lawan main dari Bryan Domani adalah Cassandra Sheryl Lee.

Kemudian pada pertengahan tahun 2015, BD juga kembali di percaya untuk membintangi sinetron dengan judul, Perempuan di Pinggir Jalan. Dalam sinetron ini, BD beradu akting dengan seorang aktris bernama Haviza Devi Anjani. Namun, ternyata BD semakin melebarnya sayapnya di dunia serial televisi, bahkan ia pernah membintangi serial dengan judul Best Friend Forever serta Jessy & Super7.

Setelah BD merasakan bahwa ia memiliki potensi yang tinggi di dunia peran, akhirnya pada tahun 2017, ia memulai untuk fokus berkarier. Sehingga ia pun kerap di sandingkan dengan berbagai bintang. Ia memiliki peran menjadi Enjoy di sinetron Anak Langit.

Kemudian pada tahun 2017, ia kembali membintangi sinetron Boy, dengan peran sebagai Titan dan memiliki lawan peran Jihan Almira. Tak lama setelah sinetron Boy, ia kembali memerankan sinetron yang sangat di gandrungi oleh anak muda yaitu Siapa Takut Jatuh Cinta dengan peran Leon.

Dalam sinetron tersebut ia fokus dan bersungguh-sungguh beradu akting dengan Ersya Aurelia. Karena potensi yang dimilikinya, sehingga pada tahun 2018, BD menjadi pemeran utama dalam sinetron yang berjudul Revan & Reina. Ia mengambil peran sebagai Revan dan mulai beradu akting dengan Angela Gilsha.

Sedangkan dalam asmara, BD dikenal sebagai seorang aktor yang sering kali terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, sehingga ia sering sekali menjalin hubungan dengan lawan mainnya di sinetron. Namun selalu tidak berjalan lama.

BD juga pernah mengalami cinta lokasi dengan Casandra Sheryl Lee. Namun hubungan tersebut tidak berjalan lama, dan BD kembali di kabarkan menjalin hubungan dengan Haviza devi Anjani yang tak lain merupakan lawan mainnya pada sinetron Perempuan di Pinnggir Jalan.

Tak berselang lama, pada tahun 2017, ia kembali menjalin hubungan dengan Jihan Almira. Kemudian saat ini, BD juga di kabarkan tengah dekat dengan lawan mainnya dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yaitu Ersya Aurelia.

Fakta Terkait Bryan Domani

FAKTA TERKAIT BRYAN DOMANI
thegorbalsla.com
  1. Meskipun telah tergolong lama berkecimpung di dunia pertelevisian, namun, Bryan Domani tetap menggunakan nama BD atau Bidi sebagai nama panggungnya.
  2. Karena lahir pada tahun 2000, sehingga saat ini pada tahun 2019, BD berusia 19 tahun.
  3. BD merupakan kakak laki-laki dari seorang artis dan model Megan Domani, dan juga bersepupu dengan Rebecca Tamara. BD merupakan anak pertama dari dua bersaudara.
  4. Saat ini ia sedang menjalin hubungan dengan salah satu artis yang juga merupakan pendatang baru yaitu Ersya Domani.
  5. BD menjadi anggota Super7 pada saat permulaan kariernya, di Super7 ia juga di kenal sebagai anggota yang suka dan sering menjahili teman-temannya.
  6. BD merupakan aktor yang sangat suka dengan pete, karena bagiannya pete memiliki rasa khas dan unik. Makanan pedas juga merupakan salah satu makanan favorit BD. Namun, BD tidak terlalu menyukai nasi. Karena menurutnya nasi memiliki tekstur yang terlalu lembek.
  7. BD memiliki kebiasaan dari kecil yaitu, ia akan memulai berbicara dan meluapkan emosinya dengan bahasa Inggris saat sedang marah.
  8. BD merupakan aktor yang multi talent. Selain sebagai seorang penyanyi dan pesinetron, BD rupanya juga sangat gemar menari.
  9. BD suka sekali menonton televisi, saat liburan, ia serong menghabiskan waktu liburan dengan menonton TV.
  10. BD diberi hadiah TV LCD oleh orang tuanya saat ia memasuki usia 12 tahun.
  11. BD sering sekali menunjukkan sisi humoris nya kepada setiap orang, sehingga seluruh orang di sekelilingnya merasa nyaman dekat dengannya. Sehingga BD memiliki banyak sekali teman.
  12. BD sangat suka sekali dengan game peternakan yang ada pada gadgetnya, sehingga saat ia sedang menunggu dan sebagainya, salah satu pelepas rasa bosannya yaitu dengan memainkan game peternakan.
  13. BD memiliki kegiatan yang sama dengan remaja pada umumnya, yaitu bersekolah dan mengerjakan tugas. Bahkan di sela-sela ia bekerja yaitu syuting dan sebagainya, BD tidak pernah lupa untuk mengerjakan tugas sekolahnya.
  14. BD merupakan seorang aktor yang dikenal dekat dengan keluarganya dan sangat menyayangi Megan adiknya. 
  15. BD pernah merasakan beberapa tahun tinggal di pulau Dewata Bali. Sejak di Bali BD juga sudah menjadi seorang model yang terkenal.
  16. BD memiliki berapa makanan favorit, seperti makanan dengan rasa pedas dan sebagainya, namun makanan yang menjadi paling favorit untuk BD adalah kentang.
  17. Dalam mata pelajaran, BD sangat suka membahan pelajaran yang terkait dengan IPS. Sedangkan saat berolahraga, ia suka Basket. Bermain gitar merupakan salah satu kesukaannya di bidang musik. Bahkan ia juga telah mengoleksi beberapa gitar.
  18. Memasak merupakan salah satu kegemaran yang dimiliki oleh Bryan Domani.

Peran FTV Bryan Domani

PERAN FTV BRYAN DOMANI
thegorbalsla.com

Terhitung sejak tahun 2012 hingga tahun 2016, BD telah membintangi 4 FTV yang terhitung memiliki rating bagus di layar kaca. Pada tahun 2012, BD pernah memainkan peran dengan namanya sendiri yaitu BD di FTV Best Friend Forever. Kemudian dua tahun kemudian, ia kembali mengambil peran sebagai Randy pada FTV Arti Sahabat. 

Tak berselang lama, yaitu pada tahun 2016, ia juga membintangi FTV mengambil peran sebagai Bryan pada judul He is Beautiful. Pada tahun yang sama pula ia juga berperan sebagai Darren pada FTV Dilema Sahabat.

Peran Sinetron Bryan Domani

PERAN SINETRON BRYAN DOMANI
banjarmasin.tribunnews.com

BD telah memainkan lumayan banyak sinetron dalam kurun waktu 5 tahun. Pada tahun 2013, BD telah mengambil peran dalam dua sinetron yaitu Jessy & 7 sahabat serta sinetron Bersama Meraih Mimpi. Lalu pada tahun 2014, BD juga kembali membintangi sinetron Bykan Cowok Biasa dan Aisyah Putri The Series.

Setahun sesudahnya tepat pada tahun 2015, BD kembali berperan sebagai Reno pada sinetron Perempuan di Pinggir Jalan. Sedangkan pada tahun 2016, ia membintangi sinetron Anak Jalanan sebagai Adam, dan berperan sebagai Leon di sinetron Siapa Takut jatuh Cinta pada tahun 2017.

Singel Bryan Domani

SINGEL BRYAN DOMANI
biodataartis.id

Dalam jangka waktu 3 tahun terhitung dari tahun 2012 hingga 2015, BD telah mengeluarkan 14 singel baik saat bersama grup vokal atau pun saat bersolo karier. Pada tahun 2012, BD pernah mengeluarkan 9 singel dengan judul, BFF, Minggu Ceria, Ayah dan Ibu, Menabung, Bersekolah, Bersepeda, Liburan, Go green!, Ora Et Labora. 

Kemudian pada tahun 2013, ia juga mengeluarkan 4 singel yaitu Bersama meraih Mimpi, Watch Out, Sang Juara, Hidup adalah Ibadah, dan pada tahun 2015, ia juga mengeluarkan singel dengan judul Ya Cuma Kamu bersama grup vokal MBM.

Album Bryan Domani

ALBUM BRYAN DOMANI
uzone.id

Dalam kurun waktu 3 tahun, BD telah mengeluarkan 5 album, yaitu The Adventure of Super7 pada tahun 2012. Pada tahun 2013, terdapat 3 album yaitu KFC Adu bintang, Bersama Meraih Mimpi, Keci Christmas Song. Kemudian pada tahun 2014, BD juga memiliki album Anak Indonesia.

Baca Juga Aplikasi Cari jodoh

Itulah biografi lengkap yang dimiliki oleh Bryan Domani. Bagi para penggemar BD, tentunya informasi seputar BD adalah hal yang penting untung di ketahui. Dari beberapa paparan di atas, kita jadi tahu bahwa BD merupakan aktor yang memiliki berbagai talenta. Baik dalam  bidang modelling hingga tarik suara.

Sudah sepantasnya BD menjadi salah satu aktor yang namanya populer di kalangan remaja. Menjadi seorang aktor bagi seorang BD bukan hanya pekerjaan semata, namun juga salah satu prestasi yang harus di banggakan dan di kembangkan. Oleh karena itu, BD memiliki cita-cita untuk menjadi seorang aktor Internasional.

Tentunya dengan cita-cita tersebut, BD akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya. BD juga seorang aktor yang memiliki tanggung jawab besar terhadap kewajibannya. Hal tersebut dapat dilihat dari keseriusan BD dalam belajar sekaligus mengerjakan tugas-tugasnya meskipun ia sedang sibuk beradu akting di layar kaca.

Tinggalkan komentar