Biodata Adipati Dolken: Profil, Kisah Asmara, Film, Fakta Menarik

Biodata adipati dolken – Menginjakkan karir dalam dunia akting dari sejak umur 18 tahun menjadikan Adipati Dolken mulai terkenal dengan keahliannya dalam berakting. Aktor ini sudah dikenal banyak orang melalui keahlian dalam berakting. Banyak kaum wanita yang sering terbawa perasaan ketika menonton film Adipati.

Banyak film tentang percintaan membuat Adipati semakin dikenal sebagai aktor yang romantis ketika berhadapan dengan lawan mainnya. Tak heran jika film yang di bintangi aktor kelahiran 1991 ini selalu banyak ditonton. Adipati sudah beradu akting dengan beberapa aktris yang terkenal mulai dari Putri Marino, Yuki Kato, Maudy Ayunda, Vanessa Pricilla dan masih banyak lagi.

Kemistri yang dibangun Adipati dengan lawan mainnya kerap kali membuat para fans menjerit-jerit ketika menonton filmya. Bagaimana tidak, Adipati kerap kali menunjukkan sisi romantisnya di dalam film dengan gayanya sendiri. Karena itulah para fans sangat mengagumi Adipati ketika berakting tentang kisah cinta.

Selain bermain film, Adipati juga menjadi bintang iklan dari beberapa produk. Tidak heran jika Adipati sering muncul di TV karena beberapa iklan. Bagi para fans, kemunculan Adipati di TV membuat bangga mereka. Karena memang para fanslah yang sering mendukung Adipati apapun yang Adipati lakukan.

Jadi tidak heran sekarang fans Adipati sangat banyak, karena memang dengan paras tampan yang dimiliki Adipati membuat para fans sangat luluh padanya. Sebagai para fans Adipati, Anda harus tau beberapa poin tentang Adipati. Untuk lebih jelasnya simak beberapa penjelasan berikut ini.

Contents

Biodata dan Biografi Adipati Dolken

Biodata dan Biografi Adipati Dolken
infobiodata.com

Bagi Anda yang ingin menjadi penggemar Adipati Dolken pasti ingin mengetahui lebih jauh tentang Adipati. Mulai dari nama aslinya, tempat tanggal lahirnya, hobinya dan sebagainya.

Bagi penggemar, informasi apapun tentang artis yang digemari pasti ingin diketahui. Untuk itu, bagi kalian yang ingin menjadi penggemar Adipati Dolken berikut biodata dari Adipati Dolken yang perlu Anda ketahui:

Nama: Adipati Koesmadji

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Agustus 1991

Agama: Islam

Usia: 28 tahun

Tinggi Badan: 177 cm

Profesi: Aktor dan Model

Hobi: Fotografi

Asal: Bandung, Jawa Barat

Adipati Dolken merupakan seorang Aktor yang pada masa kecilnya hidup di New Zealand. Adipati merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Selain itu, Adipati ternyata memiliki wajah blasteran Jerman loh. Jadi tidak heran bahwa Adipati memiliki wajah yang tampan karena orang tuanya.

Kakaknya yaitu Gianina Emanuella memulai karir sebagai seorang aktris juga. Kakaknya sering berakting dalam FTV dan Sinetron. Untuk masalah penampilan, kakaknya juga cantik loh. Ya karena memang keduanya memiliki wajah keturunan dari orang tuanya.

Untuk pengalaman dalam berakting, Gianina memang lebih dulu terjun dalam dunia akting dibandingkan Adipati. Dari kakaknya inilah Adipati pertama kali ingin terjun ke dunia akting. Jadi kakaknya juga yang menjadi motivasi Adipati untuk terus bekerja dalam dunia akting.

Sejak kecil Adipati memang tidak berkeinginan terjun dalam dunia akting. Dia sejak kecil hanya ingin menjadi pemain sepak bola, sampai-sampai ia mengikuti try out sepak bola di PSSI. Tapi keinginannya untuk menjadi pemain sepak bola sudah di urungkan karena suatu alasan. Oleh karena itu, sekarang Adipati lebih berfokus ke dunia akting.

Sinetron pertama yang di bintangi Adipati Dolken adalah Kepompong. Dalam sinetron tersebut Adipati berperan sebagai Virgo yang menjadi ketua OSIS di sekolah dalam sinetron. Dalam sinetron tersebut Adipati harus bersikap dengan cool untuk mendalami karakternya.

Untuk Film yang pertama kali di bintangi sebagai pemeran utama adalah Perahu Kertas. Film ini yang melambungkan nama Adipati dalam dunia perfilman. Meskipun sudah terkenal Adipati merupakan sosok yang tidak sombong dan selalu peduli dengan fansnya.

Adipati sendiri sering mengadakan pertemuan dengan fansnya melalui meet and greet. Dengan acara tersebut diharapkan hubungan antara fans dan aktor tampan tersebut semakin akrab. Memang dukungan para fans itu sangat berarti bagi para artis termasuk Adipati Dolken. Karena dengan dukungan para fans pastinya yang membuat Adipati menjadi bersinar seperti sekarang.

Pencapaian yang Berhasil Diperoleh Adipati Dolken

Pencapaian yang Berhasil Diperoleh Adipati Dolken
hot.detik.com

Keahlian berakting seorang Adipati Dolken memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak film yang sudah ia bintangi mulai dari genre percintaan, laga ataupun lainnya.

Jika Anda belum yakin akan bakat yang dimiliki Adipati, Anda bisa melihat beberapa pencapaian Adipati dalam mendapatkan penghargaan dalam dunia perfilman. Dari penghargaan inilah bakat Adipati sudah tidak diragukan lagi. Berikut beberapa penghargaannya:

Mendapatkan Piala Citra

Pada Festival Film Indonesia tahun 2013, Adipati dinominasikan dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Adipati masuk dalam nominasi tersebut karena aktingnya dalam film Sang Kiai. Melalui film Sang Kyai, Adipati masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Dalam acara tersebut, ternyata Adipati berhasil menyabet Pala Citra tersebut. Penghargaan tersebut sudah menunjukkan bahwa Adipati memang layak mendapatkannya.

Masuk dalam Nominasi Akting Singkat Paling Memukau

Pada tahun 2016, Adipati dinominasikan dalam kategori Akting Singkat Paling Memukau dalam ajang penghargaan Piala Maya 2016. Adipati mendapatkan nominasi tersebut berkat aktingnya dalam film Koala Kumal. Tetapi memang belum rejekinya, pada ajang penghargaan ini Adipati belum bisa mendapatkan piala penghargaannya.

Masuk Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik 2016

Pada tahun 2016, Adipati masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik 2016. Nominasi ini termasuk nominasi pertama Adipati dalam ajang Indonesia Box Office Movie Award. Adipati masuk nominasi dalam ajang ini melalui film 3 Dara. Lagi-lagi memang belum rejekinya, Adipati belum bisa membawa pulang piala ini. 

Masuk Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik 2017

Pada tahun 2017, Adipati kembali masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik. Kali ini, Adipati mendapatkan nominasi dari ajang Festival Film Indonesia. Adipati kembali dinominasikan karena aktingnya dalam film Posesif. Dari keahliannya berakting memang tidak diragukan lagi bahwa aktor satu ini dapat dinominasikan dalam ajang ini. Tetapi memang belum rejeki Adipati, dalam ajang ini Adipati belum bisa membawa pulang pialanya.

Kisah Asmara Adipati Dolken

Kisah Asmara Adipati Dolken
wartakota.tribunnews.com

Dalam kehidupan percintaannya, Adipati juga sering di gosipkan dekat dengan wanita-wanita cantik. Melalui beberapa judul film, Adipati sering dikabarkan cinlok dengan lawan mainnya.

Dalam dunia akting memang tidak asing dengan kejadian cinlok, karena memang dari awalnya yang hanya berakting bisa saja menjadi baper beneran dalam kehidupan nyata. Berikut beberapa wanita yang di gosipkan pernah menjalin hubungan dengan Adipati Dolken.

Yuki Kato

Pernah bermain film bareng dalam judul Heart 2, Yuki Kato dan Adipati Dolken pernah dikabarkan menjalin hubungan karena kedekatannya dalam film juga terjadi di dunia nyata. Dalam film Heart 2 yang menceritakan tentang cinta segitiga, Adipati dan Yuki Kato memang memerankan sepasang sahabat yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Dalam film tersebut memang Yuki Kato memerankan seorang sahabat yang mencintai sahabat dari kecilnya yaitu sosok yang di perankan Adipati. Tidak hanya itu, Yuki Kato dan Adipati juga pernah memerankan sepasang kekasih dalam film yang berjudul Operation Wedding. Tidak heran jika kabar miring tersebut pernah beredar karena memang kedekatan keduanya sangatlah dekat karena peran yang di dapatkannya.

Eva Celia

Sama-sama bertemu dalam adegan film, Eva Celia dan Adipati sama-sama memerankan film Adriana. Dari film Adriana lah kabar kencan keduanya mulai muncul kepermukaan. Dari kedekatannya dalam beradu akting, membuat keduanya diterpa kabar kencan. Selain itu, mereka berdua juga pernah pergi jalan-jalan berdua meskipun keduanya tidak pernah mengkonfirmasi hubungan keduanya. Padahal foto keduanya ketika jalan-jalan sudah tersebar ke dunia maya loh, tetapi tidak ada kepastian.

Kimberly Ryder

Kalau Kimberly dan Adipati pernah membintangi film yang berjudul 18++ Forever Love. Dari film inilah keduanya pernah di isukan sedang berpacaran. Tidak hanya itu, keduanya kerap juga terlihat berlibur berdua. Adipati dan Kimberly memang pernah dikabarkan berlibur berdua di London, semua diketahui dari postingan foto yang di upload oleh Kimberly. 

Putri Marino

Sebelum Putri Marino menikah dengan Chiko Jericho, memang Putri Marino pernah di gosipkan menjalin hubungan dengan Adipati Dolken. Keduanya pernah membintangi film yang berjudul Posesif. Dari film inilah dikabarkan keduanya sudah merasa nyaman. Tetapi karena memang bukan jodohnya akhirnya Putri Marino sudah menikah dengan Chiko Jericho. Ya memang belum jodohnya Adipati.

Chika Kinsy

Awal kabar kedekatan Chika Kinsy dan Adipati Dolken karena kemunculan foto-foto mereka berdua di media sosial. Mereka berdua memang pernah menjalin hubungan pada tahun 2010, tetapi pada saat foto tersebut beredar pada tahun 2012 mereka dikabarkan sudah tidak dekat lagi. Dari situlah sudah dikonfirmasi bahwa keduanya pernah menjalin hubungan tetapi pada tahun 2010. 

Vanesha Priscilla

Vanesha Priscilla memang pernah beradu akting dengan Adipati Dolken dalam Film Teman Tapi Menikah. Dalam film tersebut menceritakan sepasang teman dari jaman sekolah yang kemudian tidak disangka-sangka bisa menikah.

Film tersebut memang mengisahkan kehidupan nyata dari pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet. Dari film Teman Tapi Menikah yang di perankan Vanessa dan Adipati, banyak penonton yang beneran baper dengan cara bermain keduanya dan banyak yang mendoakan mereka berdua beneran berpacaran.

Ternyata harapan penggemar menjadi kenyatakan ketika diketahui keduanya kerap membagikan moment-moment bersama terutama saat liburan. Dari moment inilah penggemar juga berharap keduanya bisa sampai menikah seperti dalam film yang sudah mereka perankan.

Film yang Di Bintangi Oleh Adipati Dolken

Film yang Di Bintangi Oleh Adipati Dolken
cewekbanget.grid.id

Terjun dalam dunia akting, menjadikan Adipati Dolken sudah membintangi beberapa film. Dengan Genre yang berbeda-beda, Adipati sukses memerankan film yang diberikan oleh Sutradara. Berikut beberapa film yang pernah di bintangi oleh Adipati Dolken:

  • Film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets (2009). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Adit. Nayato Fio Nuala menjadi sutradara dalam film ini.
  • Film 18+: True Love Never Dies. Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Topan. Nayato Fio Nuala selaku sutradara dalam film ini.
  • Film Malaikat Tanpa Sayap (2012). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Vino. Rako Prijanto menjadi sutradara film ini.
  • Sang Kyai (2013). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Harun. Rako Prijanto  menyutradai film ini.
  • Film Perahu Kertas dan Film Perahu Kertas 2 (2012) . Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Keenam. Film ini di sutradarai oleh Hanung Bramantyo.
  • Film Adriana (2013). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Andra. Film ini di sutradarai oleh Fajar Nugros.
  • Koala Kumal (2016). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Choky Pratama. Film ini di sutradarai oleh Raditya Dika.
  • Operation Wedding (2013). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Rendi. Monty Tiwa selaku sutradara dalam film ini.
  • Namamu Kata Pertamaku (2018). Dalam film ini, Adipati memerankan si Bisu. Syahrir Arsyad Dini menjadi sutradara dalam film ini.
  • Hujan Bulan Juni (2017). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Sarwono. Hestu Saputra selaku sutradara film ini.
  • 3 Dara (2015) dan 3 Dara 2 (2018). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Jay. Film ini di sutradarai oleh Ardy Octaviand.
  • Jenderal Soedirman (2015). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Soedirman. Viva Westi menjadi sutradara film ini.
  • Film Petaruhan (2017). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Ibra. Film ini di sutradarai oleh Krishto D. Alam.
  • Posesif (2017). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Yudhis Ibrahim. Edwin selaku sutradara yang menangani film ini.
  • Film #TemanTapiMenikah (2018). Dalam film ini, Adipati memerankan sosok Ditto. Rako Prijanto menyutradarai film ini.

Masih banyak film lainnya yang pernah di bintangi oleh Adipati Dolken. Film di atas masih beberapa film yang pernah di bintangi. Dan kemungkinan masih banyak lagi film yang akan di bintangi Adipati Dolken. Silahkan tunggu kabar baik dari aktor tampan ini ya.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Adipati Dolken

Fakta-Fakta Menarik Tentang Adipati Dolken
thegorbalsla.com

Dengan terjadinya popularitas meningkat bukan berarti hal itu tiba-tiba saja terjadi. Butuh usaha untuk berada dalam titik itu. Begitupun juga dengan Adipati Dolken. Untuk berada di titik saat ini, Adipati sudah banyak mengalami sepak terjang yang tidak diketahui banyak orang.

Tidak heran jika Adipati bisa terkenal saat ini, karena perjuangannya untuk mencapai titik ini sangatlah tidak mudah. Berikut fakta-fakta tentang Adipati Dolken yang membuat dirinya sangat dikenal saat ini.

Totalitas dalam Berakting

Untuk terlihat seperti kenyataan, Adipati selalu mendalami perannya. Seperti dalam film yang mengadaptasi dari cerita asal usul Slank yaitu film Slank The Movie: Nggak Ada Matinya, Adipati berperan sebagai Bim-Bim Slank. Untuk memerankan Bim-Bim, Adipati rela memanjangkan rambutnya supaya benar-benar mirip dengan Bim-Bim. Selain itu, Adipati juga mempelajari cara bermain drum dengan sungguh-sungguh supaya terlihat seperti Bim-Bim.

Pernah Merasakan Peran Figuran

Meskipun saat ini Adipati sudah sering mendapatkan peran utama, tetapi sebelumnya Adipati juga pernah mendapatkan peran figuran loh. Pada saat Adipati bermain dalam FTV, dia ternyata berperan sebagai figuran dalam beberapa judul. Dari awalnya berperan sebagai figuran, sekarang Adipati sudah mendapatkan banyak tawaran menjadi peran utama.

Mulai Terkenal dalam Film Perahu Kertas

Adipati pertama kali terjun berakting dalam sinetron kepompong. Dalam sinetron tersebut, Adipati memainkan sosok Virgo yang bukan merupakan peran utama dalam sinteron tersebut. Pada saat memerankan Virgo dalam sinetron kepompong, Adipati belum banyak digemari oleh kaum muda.

Adipati mulai terkenal pada saat memerankan Keenam dalam film perahu kertas. Adipati mendapatkan peran utama bersama Maudy Ayunda dalam film perahu kertas. Dalam film yang digarap oleh Hanung Bramantyo tersebut, Adipati dan Maudy berperan sebagai pasangan yang romantis.

Adipati sendiri memerankan sosok yang ahli dalam bidang melukis. Untuk mendalami perannya tersebut Adipati sampai mengikuti kursus melukis untuk mendapatkan keahlian dalam bidang melukis. Dari film inilah Adipati mulai banyak digemari oleh para kaum muda sampai saat ini.

Tidak Selalu Berperan dalam Percintaan

Memang kebanyakan film yang di bintangi oleh Adipati Dolken merupakan film yang bergenre percintaan, tetapi tidak hanya itu. Adipati sendiri juga pernah memerankan sosok Harun yang berperan sebagai santri dalam film biopik yaitu Sang Kyai.

Film tersebut mengisahkan tentang Perjuangan seorang KH. Hasyim Asyari dalam memperjuangkan Agama dan Bangsa. Selain itu Adipati juga pernah memerankan film laga yaitu film Pertaruhan. Film tersebut menceritakan tentang kisah kehidupan orang pinggiran ibu kota. Adipati berperan sebagai Ibra yang sering berbuat onar bersama kedua saudaranya.

Baca Juga Wali Songo

Informasi di atas pastinya akan membuat Anda lebih mengetahui mengenai Adipati Dolken. Mulai dari awal karirnya hingga kesuksesannya. Bagi para fans Adipati jangan lupa untuk selalu mendukung karirnya Adipati, supaya Adipati terus berkiprah dalam dunia perfilman. Dukungan fans memang sangatlah penting bagi seorang artis. Untuk itu, tunggu terus film-film yang akan di bintangi Adipati Dolken. 

Tinggalkan komentar