20 Aplikasi Video Call Terbaik yang Bisa Anda Install

Aplikasi video call – Semakin berkembangnya teknologi seperti saat ini, semakin banyak juga fitur-fitur menarik yang bisa digunakan untuk setiap orang. Salah satu fitur menarik yang biasa digunakan yaitu video call atau panggilan video.

Jika dulu kita hanya bisa menelpon seseorang yang jauh hanya sebatas mendengar suaranya, namun kini menggunakan aplikasi video call kita bisa berbicara dengan orang lain dan melihat wajahnya. Tentu saja aplikasi ini sangat menguntungkan untuk menghubungi pasangan, keluarga, sahabat, saudara dan lain sebagainya.

Semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi video call, kini juga semakin banyak aplikasi video call yang bisa diunduh di smartphone.

Contents

Kumpulan Aplikasi Video Call

Dari sekian banyak aplikasi video call, sebelum mengunduhnya anda perlu memilih mana aplikasi yang memang memiliki kualitas terbaik serta kemudahan dalam menggunakannya. Nah, untuk mengetahui apa saja aplikasi video call yang ada saat ini, simak ulasannya berikut ini.

JUSTALK KIDS

JUSTALK KIDS
medium.com

Video call kini tidak hanya di gunakan oleh orang dewasa saja, bahkan anak-anak kecil juga mulai menggunakannya untuk sekedar bersenang-senang atau berkomunikasi dengan temannya. Kini tersedia aplikasi agar anak-anak bisa melakukan video call dengan mudah yaitu aplikasi justalk. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu aman digunakan untuk anak kecil.

Anak-anak akan senang menggunakan aplikasi ini karena tersedia beragam fitur pendukung seperti halnya fitur efek colorful, stiker lucu, dan ribuan emoticon. Dengan adanya fitur-fitur lucu dan menarik tersebut sangatlah cocok digunakan oleh anak kecil ketika melakukan video call bersama teman-temannya atau orang terdekat.

JIO CHAT

JIO CHAT
www.trendhunter.com

Rekomendasi aplikasi video call yang terakhir yaitu Jio cat. kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa menghasilkan kualitas gambar atau video lebih bagus dan jernih.

Fitur yang tersedia tidak hanya video call, namun tersedia beberapa fitur lainnya. Tidak hanya memiliki keunggulan dalam kejernihan video. Namun aplikasi ini juga memiliki sektor audio yang sangat berkualitas sehingga penyampaian suara sangat jelas dan jernih.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan ketika Anda berada di luar ruangan dengan suasana yang ramai. Karena audio dari chat ini sangatlah jelas, aplikasi ini akan memfilter suara yang masuk bahkan di keramaian sekalipun.

WHATSAPP

WHATSAPP
www.whatsapp.com

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan whatsapp, karena setiap orang kini sudah memiliki whatsapp. Aplikasi ini merupakan aplikasi video call yang paling banyak digunakan, hanya dengan sekali sentuhan anda bisa melakukan video call dengan orang terdekat.

Banyak sekali fitur-fitur yang tersedia di whatsapp mulai dari video call, chatting, berbagi status, panggilan biasa dan membagikan foto atau video. Kesan pertama yang mungkin anda rasakan ketika menggunakan whatsapp yaitu mudah dan sederhana, bahkan penggunaan aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Fitur lain yang tersedia di whatsapp seperti pesan suara, sehingga anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk mengetik. Bahkan dengan aplikasi ini anda bisa lebih muda untuk mengganti nomor baru.

BERMUDA VIDEO CHAT

BERMUDA VIDEO CHAT
www.youtube.com

Aplikasi bermuda video chat merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menemukan teman baru di seluruh dunia. Dengan segala kemudahan dan kesederhanaannya, aplikasi video call ini memungkinkan anda untuk berkomunikasi dengan seluruh orang di penjuru dunia, bahkan anda juga bisa melakukan random video. Sehingga anda bisa berbicara dengan orang yang tidak dikenal.

Kesan pertama yang bisa anda dapatkan setelah menggunakan aplikasi ini yaitu sangat menyenangkan. Anda bisa leluasa memilih negara atau jenis kelamin, karena jaringan dari aplikasi video chat ini sangat luas di seluruh dunia. Bagi anda yang memiliki waktu senggang, aplikasi video chat ini bisa anda manfaatkan menjadi media hiburan.

IMO VIDEO

IMO VIDEO
airmore.com

Imo video merupakan aplikasi video call dengan kualitas video high yang bersih dan jernih. Sehingga aplikasi ini cocok disebut sebagai aplikasi video call terbaik. Anda bisa melihat secara jelas wajah orang di layar handphone, karena kualitas dan revolusi video yang sangat tinggi.

Anda tidak hanya bisa menghubungi orang-orang terdekat dengan aplikasi ini, bahkan bisa menghubungi orang keluar kota dan lain sebagainya. Imo Video memiliki kualitas tinggi dalam videonya. Namun aplikasi imo video ini juga memiliki kekurangan.

Yang mana dalam penggunaannya membutuhkan jaringan yang tinggi untuk mendapatkan kualitas video dengan resolusi tinggi. Tak perlu khawatir karena saat ini sudah sekali untuk menemukan jaringan yang kuat di manapun berada. Karena jaringan seluler sudah tersebar sangat luar, bahkan di pelosok-pelosok.

GOOGLE DUO VIDEO CALL

GOOGLE DUO VIDEO CALL
www.techrounder.com

Google tidak hanya menyediakan fitur pencarian, namun kini google juga menyediakan aplikasi khusus untuk video call yang bernama google duo video call. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan google duo video call yaitu kualitas video sangat bersih, jernih dan lancar.

Karena kualitas dari video call ini sangat tinggi, bahkan anda tidak akan menemukan kendala seperti video blur atau macet. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi anda yang suka video call bersama orang terdekat. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan mulai dari mudah, cepat dan berkualitas dalam penggunaannya. Bahkan anda juga bisa mendownloadnya dengan mudah di playstore dan menggunakan aplikasi ini secara gratis.

JUSTALK

JUSTALK
cn.linkedin.com

Ketika menggunakan aplikasi video call justalk, anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Karena aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk video call dengan dua orang, bahkan anda bisa melakukan video call dengan sebuah grup sehingga bisa untuk video call empat orang sekaligus, tentu saja hal ini sangat menyenangkan jika dilakukan.

Aplikasi justalk ini sangat cocok untuk video call bersama keluarga dan sahabat, sehingga suasana berkumpul ketika bertemu bisa digantikan dengan video call. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah karena anda hanya perlu melakukan satu sentuhan untuk melakukan video call secara group.

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan menggunakan aplikasi ini yaitu tidak akan memakan data internet meskipun digunakan untuk video call dengan banyak orang.

HOLLA LIVE CHAT

HOLLA LIVE CHAT
stayhipp.com

Aplikasi holla live chat merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menemukan teman baru, kenalan baru bahkan jika beruntung anda bisa menemukan jodoh. Aplikasi hola live chat sangatlah mudah dan sederhana untuk anda gunakan.

Bahkan anda bisa melakukan video call dengan orang asing sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman tersendiri dalam mendapatkan teman baru. Jika beruntung dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menemukan jodoh. Karena aplikasi hola live didukung dengan fitur khusus untuk mencari pasangan.

Cara penggunaan fitur ini sangatlah mudah, anda hanya perlu memasukkan identitas dan kriteria pasangan yang anda idamkan. Penggunaan aplikasi video call ini sangatlah mudah sehingga bisa digunakan siapapun. Kualitas dari videonya juga terbilang bagus dan jernih.

BOTIM

BOTIM
itechrock.net

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi video call Botim, seperti halnya penggunaan yang sederhana dan cepat.

Tak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan keamanan untuk smartphone jenis apapun, sehingga anda kak perlu khawatir smartphone akan terkenal virus, iklan ataupun kerusakan pada kamera. Tak hanya itu keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi video call botim yaitu keamanan data serta privasi yang anda miliki akan terjamin.

Dengan begitu Anda bisa melakukan video call lebih bebas tanpa takut privasi diganggu atau disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Kualitas dari videonya juga terbilang tinggi, sehingga Anda bisa melihat dengan jelas wajah orang.

TANGO VIDEO CALL

TANGO VIDEO CALL
www.jauhari.net

Jika dibandingkan dengan aplikasi video call lainnya, tango video call memang tidak jauh berbeda. Aplikasi ini hampir sama dengan WhatsApp, yang mana tersedia paket lengkap dalam satu aplikasi.

Tak hanya bisa menggunakannya untuk video call, namun aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk chatting dan panggilan suara. Komunikasi yang anda lakukan akan lebih menyenangkan karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan stiker dan emoticon lucu.

Bagi Anda yang memiliki sahabat, teman atau pasangan yang jauh Anda bisa memanfaatkan Tango Video call ini. Kesan pertama yang akan anda dapatkan setelah menggunakan aplikasi ini yaitu bisa menghibur dan menyenangkan. Kata yang cocok untuk menggambarkan aplikasi Tango video call yaitu merasakan pengalaman yang berbeda.

SOMA VIDEO

SOMA VIDEO
www.trutower.com

Aplikasi Soma video memiliki keunggulan yaitu bisa menghasilkan gambar yang bagus serta resolusi yang tinggi, Anda bisa melakukan video call dengan orang terdekat hanya dengan sekali sentuhan. Inilah yang menjadi keunggulan dari aplikasi soma video.

Tak hanya itu aplikasi soma video juga memiliki kelebihan lain yaitu antarmuka yang simpel dan sederhana. Bagi Anda yang tidak ingin terlalu sulit menggunakan fitur di dalam sebuah aplikasi, sima video sangat cocok untuk dipilih. Melakukan video call akan terasa mudah dan cepat dengan menggunakan fitur menarik pada antarmuka.

SKYPE LITE FREE VIDEO CALL

SKYPE LITE FREE VIDEO CALL
mobileappszone.com

Seperti yang telah kita ketahui biasanya, aplikasi video call kualitas gambar dan suaranya akan berkurang jika tidak memiliki jaringan yang cukup. Bahkan jika jaringan lemah maka video call akan terganggu bahkan bisa terputus. Keadaan seperti inilah yang kadang membuat kita semakin jengkel, apalagi kita sedang ada keperluan penting.

Tak perlu khawatir lagi semua permasalahan tersebut bisa teratasi dengan menggunakan aplikasi Skype Lite. Aplikasi ini akan sangat menguntungkan jika digunakan, karena Anda bisa melakukan video call di manapun dan kapanpun secara lancar meskipun koneksi Internetnya sedang buruk.

Tak hanya itu skype lite juga tidak memakan data yang banyak, karena menggunakan teknologi terkini. Meski begitu kualitas gambar dari aplikasi ini tetaplah tinggi.

HALA OBROLAN VIDEO

HALA OBROLAN VIDEO
www.diskusiandroid.com

Rekomendasi aplikasi video call yang selanjutnya yaitu Halo obrolan video. Aplikasi ini memiliki kelebihan, salah satunya yaitu memungkinkan anda untuk melakukan video call dengan efek pada wajah sehingga akan sangat menyenangkan jika dilakukan.

Apalagi jika anda melakukan video call dengan sahabat atau teman, maka suasananya akan semakin seru dan menyenangkan. Pada aplikasi Hola obrolan video juga terdapat fitur yang bisa memberikan beragam pilihan stiker yang lucu dan menarik, sehingga video call Anda tidak akan membosankan.

Meski memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi video call, aplikasi ini tidaklah memakan data yang banyak, bisa dibilang data internet yang digunakan cenderung sedikit.

ZOOM CLOUD MEETING

ZOOM CLOUD MEETING
www.appreviewsbucket.com

Aplikasi Zoom Cloud merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk anda gunakan, karena aplikasi ini merupakan multi video call. Bahkan aplikasi ini bisa anda gunakan untuk melakukan video call dengan 100 orang dalam waktu yang bersamaan.

Sehingga Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki beberapa kegiatan seperti rapat kerja dan tidak memiliki waktu untuk berjumpa. Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk rapat kerja suatu perusahaan, karena penggunaannya yang sangat mudah serta memiliki fungsi yang sangat luar biasa.

Meski rapat kerja menggunakan zoom Cloud meeting terkesan tidak profesional, setidaknya bisa efektif dan efisien untuk menyampaikan presentasi.

GO TO MEETING VIDEO CONFERENCING

GO TO MEETING VIDEO CONFERENCING
www.gotomeeting.com

Go to meeting video conferencing bisa anda gunakan untuk melakukan meeting online dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini hanya mendukung video call dengan 1 orang saja, sehingga aplikasi ini cocok untuk anda gunakan dalam rapat kerja pribadi.

Aplikasi ini dibuat memang khusus untuk rapat kerja yang sangat penting, sehingga kualitas dari aplikasi tersebut sangatlah profesional baik itu kualitas gambar ataupun suara. Menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan banyak kelebihan seperti jadwal rapat kerja serta kemudahan menyampaikan materi.

Aplikasi ini juga didukung dengan beberapa fitur yang bisa membantu Anda memudahkan dalam melakukan rapat kerja. Kesan pertama kali setelah menggunakan aplikasi ini yaitu mudah, cepat dan efisien.

AMOR SOCIAL VIDEO CHAT

AMOR SOCIAL VIDEO CHAT
thegorbalsla.com

Amor social Video Chat bisa menjadi rekomendasi bagi anda, karena aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan serta memiliki fitur random. Fitur tersebut berguna untuk melakukan video call secara acak, sehingga anda bisa berbicara dengan orang yang tidak dikenal.

Menggunakan aplikasi video call ini tidak hanya sebatas orang terdekat, bahkan bisa digunakan untuk video call dengan orang di luar negeri. Mungkin anda akan berfikir bagaimana jika video call dengan orang luar negeri, pasti untuk bahasa tidak bisa dikuasai.

Tak perlu khawatir pada aplikasi ini disediakan fitur terjemah secara otomatis sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh lawan bicara.

HANGOUT

HANGOUT
www.unbox.id

Jika Anda menggunakan aplikasi video call hangout, kesan pertama kali anda dapatkan yaitu basic video call. Meskipun aplikasi ini tidak memiliki kelebihan yang terlalu mencolok, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat memadai. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Hangout yaitu video call sangat bersih, tidak macet dan bisa digunakan dengan mudah.

Untuk menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu memasukkan akun Google, karena aplikasi Hangout terkoneksi dengan akun Google. Banyak orang yang memilih aplikasi Hangout untuk melakukan panggilan video, karena memiliki kemudahan dan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi video call lainnya.

YEE CALL

YEE CALL
www.youtube.com

Aplikasi yee call memiliki keunggulan yang mencolok yaitu adanya fitur menarik video call dari Aplikasi ini sangatlah bagus. Tak hanya itu tersedia juga fitur-fitur lain yang bisa memudahkan anda untuk melakukan komunikasi seperti panggilan suara, chatting dan lain sebagainya.

Fitur menarik yang menjadi ciri khas dari aplikasi ini yaitu adanya crypto market. Dengan adanya fitur ini anda bisa melakukan transaksi dengan mudah, bahkan Anda juga bisa jual beli beragam jenis crypto. Bagi anda yang suka investasi jenis cryipto menggunakan aplikasi ini memang memiliki kesan tersendiri.

PACK

PACK
moondoggiesmusic.com

Aplikasi Pack bisa menjadi pilihan terbaik jika anda ingin tampil menarik dalam video call. Aplikasi ini memiliki kualitas yang bagus serta memiliki fitur-fitur yang menarik. Salah satu keunggulan dari aplikasi pack yaitu menyediakan beragam filter serta efek.

Dengan begitu saat melakukan video call bisa membuat penampilan anda semakin menarik. Tampil lebih percaya diri akan Anda rasakan saat melakukan video call dengan aplikasi ini. Apalagi jika anda melakukan video call dengan pasangan atau orang yang tersayang.

Cocok juga untuk video call bersama sahabat, agar suasana lebih menyenangkan dan seru. Dengan adanya efek dan filter bisa menarik perhatian dari orang lain.

VIDEO CHAT FOR FECEBOOK

VIDEO CHAT FOR FECEBOOK
www.engadget.com

Dewasa ini fitur video call memang berkembang sangat pesat seiring dengan berkembangnya tekhnologi. Bahkan Facebook yang dulunya hanya digunakan untuk membagikan status dan chatting ini juga menyediakan fitur video call. Lebih tepatnya aplikasi ini bernama video chat for Facebook.

Penggunaan Facebook ini tidak hanya membosankan, karena anda bisa menghubungi teman dengan menggunakan cara yang berbeda. Pastinya kita sudah memiliki teman di Facebook yang sangat banyak. Dengan adanya fitur video call ini tentu saja sangat mudah dan menarik untuk dilakukan bersama teman.

Untuk mendownload aplikasi ini anda bisa menemukannya di playstore dan bisa didownload secara gratis. Bahkan penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan data yang sangat banyak.

Baca Juga Aplikasi Chatting

Itulah ulasan lengkap mengenai aplikasi video kolase. Dari beberapa aplikasi tersebut Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan mudah untuk digunakan. Dalam pemilihan aplikasi video call, pilihlah aplikasi yang hemat. Pastinya setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar