21 Aplikasi Tema Terbaik dan Keren yang Wajib Kamu Install

Aplikasi tema – Sebuah smartphone rasanya akan hambar apabila tidak ada tema di dalamnya. Sebab tema merupakan salah satu item yang begitu penting yang mana digunakan untuk membuat smartphone berpenampilan yang lebih simpel, modern, mudah dan juga cantik.

Akan tetapi masalahnya tema bawaan smartphone sendiri seringkali hanya ada beberapa jenis saja yang sangat sedikit. Dengan demikian smartphone tersebut perlu mempunyai aplikasi luar untuk bisa memperoleh tampilan yang menarik dan cantik. Dewasa ini aplikasi tema di smartphone Android sudah semakin banyak dengan berbagai macam pilihan.

Dari masing-masing aplikasi tema tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing yang tentunya akan membuat smartphone Anda menjadi lebih menarik karena memang membuat tampilan smartphone menjadi bagus adalah hal yang penting.

Contents

Aplikasi Tema Terbaik

Apalagi smartphone adalah salah satu barang yang selalu menemani  bersama Anda sepanjang hari. Nah, di bawah ini akan kami ulas tentang aplikasi tema yang perlu Anda coba di Smartphone Anda.

APUS LAUNCHER

APUS LAUNCHER
pin-ko-theme.id.aptoide.com

Tema pada dasarnya hanya dipakai untuk membuat tampilan smartphone menjadi cantik, akan tetapi jika Anda menggunakan aplikasi APUS launcher ini Anda akan mendapatkan kelebihan dari aplikasi tersebut.

di dalam aplikasi APUS launcher ini terdapat berbagai macam fungsi dan kegunaan yang salah satunya yaitu bisa membuat smartphone Anda kinerjanya lebih cepat. Jadi aplikasi APUS launcher ini akan bekerja seperti pembersih dan juga pengoptimal aplikasi di dalam smartphone.

Karena kegunaannya dan fungsinya yang beragam sehingga membuat aplikasi APUS launcher ini wajib untuk Anda miliki. Ditambah lagi aplikasi APUS launcher ini sangat ringan digunakan sehingga jika smartphone yang Anda miliki memiliki spesifikasi yang rendah sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini.

C Launcher

C Launcher
rexdl.com

C Launcher adalah salah satu aplikasi tema yang keren dan juga kekinian. Aplikasi yang satu ini memang sengaja dibuat untuk bisa memenuhi keinginan dari para pengguna smartphone untuk mendapatkan tampilan homescreen yang kekinian dan modis.

Hal tersebut tentu saja akan sangat cocok jika Anda adalah seorang pecinta gadget karena Anda akan dimanjakan dengan tampilannya yang modern yang bisa didapatkan dari aplikasi C Launcher ini.

Bukan hanya itu saja, aplikasi tema yang satu ini juga akan menawarkan kelebihannya yaitu terdapat berbagai tema yang sangat beragam untuk Anda terapkan pada smartphone Anda. bahkan aplikasi ini juga dikabarkan sudah bisa menerapkan tema yang tidak akan membosankan bagi para penggunanya.

XOS

XOS
www.techdavids.com

Aplikasi tema XOS adalah salah satu aplikasi wallpaper gratis yang bisa Anda unduh di Google play store. Tampilannya juga cukup menarik dan bisa mengaplikasikan wallpaper dengan cara yang sangat mudah. Bukan hanya itu saja, aplikasi tema yang satu ini juga akan memberikan tampilan pada smartphone Anda yang lebih menawan. Dengan demikian Anda tidak akan bosan berlama-lama memandangi smartphone Anda.

Maka dari itu tidaklah mengherankan apabila aplikasi tema XOS ini sudah banyak yang menggunakan dan sudah di unduh ribuan kali pada Google play store. Aplikasi tema yang satu ini juga sudah mendapatkan kesan positif dari para penggunanya.

APEX LAUNCHER

APEX LAUNCHER
androidcommunity.com

Aplikasi tema yang selanjutnya yaitu Apex launcher yang mana memiliki keunggulan berupa mampu menyembunyikan aplikasi, mengelompokkan aplikasi dan juga home screen yang lebih mudah.

Dengan menggunakan Apex launcher ini, maka tampilan pada homescreen smartphone Anda akan lebih sederhana yang mana Anda akan mempunyai lintasan yang cukup bagus di dalam home screen smartphone tersebut.

Tampilan pada smartphone Anda akan terlihat jauh lebih modern dengan menggunakan aplikasi ini dan akan memiliki kesan yang menyenangkan. Dengan demikian aplikasi Apex launcher ini patut untuk Anda pertimbangkan untuk mendownloadnya di playstore supaya lebih percaya diri ketika menggunakan smartphone Anda di luar ruangan.

Graffiti Wall

Graffiti Wall
apkpure.com

Jika Anda bosan dengan tema yang itu-itu saja dan ingin mencoba tema yang tidak biasa, maka Anda  bisa menggunakan tema graffiti wall. Tampilan pada tema graffiti wall Ini adalah kata yang paling tepat untuk menambahkan aplikasi ini karena berbeda dari biasanya.

Selain itu aplikasi tema graffiti wall ini memiliki tampilan wallpaper yang arsitektur dan inilah yang menjadi ciri khas dari aplikasi tema tersebut. Karya seni yang cukup tinggi akan terasa begitu kental Ketika Anda menggunakan aplikasi tema yang satu ini. 

Selain itu aplikasi ini juga menampilkan desain gambar dan juga warna yang unik serta klasik sehingga membuatnya sangat menarik untuk diterapkan pada smartphone Anda. Jadi ketika Anda sedang jenuh maka bisa memandangi wallpaper yang terdapat di aplikasi tema graffiti wall  dan dijamin Anda akan lebih hidup dan jauh dari kata membosankan.

APEX WALLPAPER

APEX WALLPAPER
androidappsapk.co

Apakah Anda ingin mendapatkan gambar dengan resolusi 4K? Kini sudah ada aplikasi versi lain dari Apex launcher yaitu Apex wallpaper.

Aplikasi Apex wallpaper ini hanya akan mengubah pada tampilan wallpaper smartphone Anda. Di dalamnya terdapat berbagai macam pilihan wallpaper yang sangat menarik dan kelebihan dari aplikasi ini yaitu menggunakan kesan 4K. Gambar dengan resolusi 4K merupakan gambar yang terlihat seperti nyata dan sangat jernih.

Apabila Anda ingin mendapatkan tampilan yang lebih menarik lagi maka Anda bisa menggabungkan aplikasi Apex launcher dengan Apex wallpaper ini. Tersebut dikarenakan Anda akan mendapatkan tampilan homescreen dan juga wallpaper yang sangat menarik dan juga modern. Dengan menggunakan Apex wallpaper dan Apex launcher akan memberikan kesan tersendiri pada tampilan smartphone Anda.

Evie Launcher

Evie Launcher
9to5google.com

Aplikasi tanah yang berikutnya yaitu Evie launcher yang menyediakan keringanan dan juga kecepatan dari smartphone Anda. Hal tersebut dikarenakan memang Aplikasi ini sangat ringan untuk di download.

Apalagi aplikasi FB launcher ini sudah mendukung fitur untuk membersihkan RAM. Dengan demikian smartphone yang Anda gunakan akan dipacu lebih cepat dan juga lebih maksimal. jadi Anda tak perlu khawatir lagi jika smartphone Anda lag atau macet.

Di samping itu aplikasi tema film centini tampilannya juga sangat simple, menarik dan juga sederhana. Dengan demikian aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan Anda untuk memilih tema dengan tampilan yang berbeda-beda sehingga jauh dari kata membosankan ketika dipandang.

GO LAUNCHER EX

GO LAUNCHER EX
techbuzzes.com

Membuat tampilan smartphone menjadi lebih kekinian dan modern kini bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi tema GO launcher EX. Di dalam aplikasi go launcher EX ini terdapat berbagai pilihan tema yang profesional dan menarik.

Berbagai pilihan tema yang menarik akan memanjakan Anda sehingga akan membuat tampilan smartphone Anda menjadi lebih kekinian dan modern. Selain itu aplikasi go launcher EX ini telah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi dukungan yaitu mulai dari go themes, go locker sampai dengan go wallpaper.

Dengan dukungan dari berbagai macam aplikasi dalam go launcher EX ini akan membuat Anda sesuka hati menggunakan aplikasi tersebut. Kini Anda bisa berkreasi dimana saja dan kapan saja untuk memperoleh tema yang cocok untuk smartphone Anda dengan menggunakan aplikasi tema GO launcher EX.

X Launcher

X Launcher
apk.support

Jika Anda mempunyai aplikasi tema yang di dalamnya sering sekali ditemukan berbagai macam iklan yang tidak penting, maka sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi tema x Launcher yang terhindar dari iklan. Dengan demikian aplikasi tema x Launcher ini menjadi aplikasi tema yang sangat bagus untuk Anda gunakan.

Apalagi aplikasi cm Launcher juga sudah mendukung pemblokiran terhadap iklan yang muncul. Jika aplikasi tema tidak ada iklannya tentunya aplikasi tersebut akan sangat ringan untuk dipakai pada smartphone. Selain itu juga tidak perlu menggunakan internet dan tidak memakan ruang pada smartphone.

COOL NOTE 9 LAUNCHER

COOL NOTE 9 LAUNCHER
forum.xda-developers.com

Aplikasi cool note 9 launcher pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar smartphone Samsung. Di dalamnya Anda akan menjumpai pengalaman yang menarik seperti menggunakan Samsung galaxy note 9. Selain itu juga terdapat berbagai macam wallpaper yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama memandangi smartphone Anda.

Bahkan Anda bisa membuat smartphone Anda layaknya smartphone dengan harga yang mahal karena tampilan yang nada dapatkan dari aplikasi cool note 9 launcher ini sangat lembut dan terlihat seperti nyata. Dengan dukungan fitur seperti yang terdapat di Samsung note 9 akan menjadi kesan tersendiri bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini.

POCO LAUNCHER

POCO LAUNCHER
beebom.com

Poco launcher adalah salah satu aplikasi tema yang akan memberikan kesan yang bersih dan rapi pada tampilan smartphone Anda. Akan tetapi aplikasi poco launcher ini khusus didesain untuk smartphone Xiaomi. Jadi jika ponsel Anda Xiaomi maka sangat cocok untuk mendownload aplikasi tersebut karena fitur di dalamnya sangat sederhana sehingga lebih mudah untuk mengoperasikan smartphone Anda.

Meskipun aplikasi Poco launcher ini cukup sederhana, namun fitur di dalamnya cukup membantu yaitu mulai dari notifikasi, lintasan sampai dengan fitur lengkap yang lainnya bisa Anda jumpai di aplikasi Poco launcher ini. Karena memiliki kegunaan tersebut sehingga aplikasi go launcher ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam keseharian.

SQUARE HOME 3

SQUARE HOME 3
thegorbalsla.com

Apabila Anda menginginkan tema yang sederhana dan simple, maka Anda bisa menggunakan square home 3 yang  menerapkan tema window pada smartphone Anda. Dengan menggunakan aplikasi square home 3 maka tema smartphone Anda bisa diubah seperti tema Windows yang simple dan mudah.

Bukan hanya itu saja, aplikasi square home 3 ini bisa membuat tampilan smartphone Android Anda menjadi lebih berkelas. Dengan demikian Anda akan lebih percaya diri untuk memakainya di luar ruangan. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam custom yang bisa Anda pilih yang mana akan berfungsi sebagai memudahkan Anda untuk menggunakan Smartphone yang dimiliki.

Smart Launcher 5

Smart Launcher 5
www.androidcentral.com

Smart Launcher 5 termasuk ke dalam aplikasi tema yang memiliki antarmuka cukup ramah. dalam aplikasi tersebut home screen pada smartphone Anda bisa dirubah sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Untuk menggunakan aplikasi smart Launcher 5 ini cukup mudah dan memang sengaja didesain untuk pengguna yang suka dengan tampilan simple. Aplikasi ini sama dengan namanya yaitu smart Launcher 5 yang mana cukup cerdas yaitu mampu mengelompokkan aplikasi dan juga menyembunyikannya.

Selain itu aplikasi ini juga mampu mempercepat kinerja dari aplikasi itu sendiri. Dengan berbagai kelebihan tersebut tentu akan membuat Anda merasa sangat terbantu ketika menggunakan tema dari aplikasi smart Launcher 5.

O LAUNCHER

O LAUNCHER
www.naldotech.com

Kini tampilan tema kekinian seperti Android Oreo sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi O launcher. Aplikasi O launcher ini akan membuat tampilan pada smartphone Anda seperti gaya pada Android Oreo yang modern.

Meskipun smartphone Anda belum Android Oreo tetap saja Anda bisa menggunakan aplikasi ini karena memang sudah didukung untuk hampir semua varian Android. Jadi apabila Anda perusahaan menggunakan tema yang itu-itu saja, maka Anda bisa memilih berbagai macam tema lainnya yang lebih menarik di aplikasi O launcher ini.

Di dalamnya terdapat berbagai macam varian tema yang bisa Anda pilih yaitu mulai dari tema klasik, tema modern, maupun tema yang menarik sesuai dengan yang Anda inginkan.

CMM Launcher

CMM Launcher
bestlaunchers.com

Aplikasi tema cmm Launcher adalah aplikasi tema yang memberikan tampilan yang colorful yang mana lebih banyak disukai para pengguna smartphone. Di dalamnya terdapat berbagai macam tema dengan tampilan yang colorful dan menarik sehingga akan memberikan kesan tersendiri yang perlu untuk Anda coba gunakan.

Bukan hanya memiliki tampilan yang colorful saja, aplikasi tema cmm Launcher juga akan memberikan kesan yang modern dan kekinian. hal tersebut tentunya tidak lepas dari banyaknya tema yang bisa Anda pilih, mulai dari alam, binatang, abstrak sampai dengan animasi yang saat ini sedang populer. Anda bisa mengunduh tema yang disediakan oleh aplikasi cmm Launcher ini dengan gratis.

NOVA LAUNCHER

NOVA LAUNCHER
www.androidauthority.com

Mungkin Anda sudah bosan dengan tampilan tema yang ada di Smartphone Anda dan menginginkan tampilan yang baru dan lebih menyenangkan. Maka jawaban dari keresahan Anda tersebut dengan menggunakan tampilan dari aplikasi Nova launcher.

Aplikasi tersebut akan melakukan kustomisasi home screen sehingga akan membantu membuat tampilan smartphone Anda lebih variatif. Anda juga akan dimanjakan dengan fitur-fitur pelengkap lainnya yang terdapat di aplikasi Nova launcher ini.

Terdapat beberapa fitur lengkap yaitu seperti fitur penambah icon, fitur notifikasi simple sampai dengan pembersih memori. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh Nova launcher tersebut emang cocok untuk Anda gunakan secara terus-menerus yang ditambah lagi aplikasi ini cukup ringan.

U Launcher Lite

U Launcher Lite
apkpure.com

Aplikasi tema U Launcher lite merupakan aplikasi yang memberikan tampilan seperti pada Apple. Dengan demikian aplikasi tersebut akan menampilkan icon seperti pada Apple sungguhan.

Dengan demikian tidak mengherankan apabila aplikasi U Launcher lite ini akan membuat smartphone Anda terlihat lebih mewah dan tampilan antarmukanya juga cukup sederhana sehingga tidak membosankan.

Peluncur IOS 12

Peluncur IOS 12
www.spesial.net

Aplikasi tema peluncur ios 12 memiliki pesan dengan tampilan yang mewah dan cantik. aplikasi tema yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang tampilannya seperti sistem di IOS. Akan tetapi aplikasi ini bisa Anda gunakan pada smartphone Android. dengan menggunakan aplikasi tema peluncur ios 12 ini maka smartphone yang Anda miliki akan mempunyai tampilan yang sangat menarik dan mewah.

Meskipun aplikasi ini hampir mirip dengan tema pada iOS, akan tetapi hal tersebut tidak membuat aplikasi tema peluncur ios 12 punya beban yang cukup berat. Bukan sebaliknya yaitu Aplikasi ini sangat ringan untuk dipakai dan bisa didapatkan secara gratis.

CM LAUNCHER 3D

CM LAUNCHER 3D
www.cmcm.com

Biasanya aplikasi tema ada yang disalahgunakan oleh pembuatnya untuk mengambil privasi pemakainya, namun apabila Anda menggunakan aplikasi tema cm launcher 3D hal tersebut tidak akan terjadi kepada Anda.

Hal tersebut dikarenakan privasi Anda akan dilindungi oleh aplikasi CM launcher 3D ini dan sangat aman dari berbagai pihak yang tak bertanggung jawab.

Aplikasi cm launcher 3D ini sangat cocok untuk Anda gunakan pada smartphone Anda karena telah didukung dengan tampilan yang kekinian dan cantik. Aplikasi yang mempunyai jaringan luar biasa ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google play store.

Line Launcher

Line Launcher
thenextweb.com

Aplikasi tema yang satu ini akan memberikan tampilan yang sangat fun dan menyenangkan. Aplikasi tema Line Launcher memang berbeda dengan aplikasi tema yang lainnya. Aplikasi ini sama dengan namanya yaitu Launcher yang tampilannya mirip dengan lain yaitu terdapat beberapa icon lucu yang sangat menyenangkan.

Selain itu wallpaper yang terdapat dalam aplikasi ini juga sangat kental dengan situs Line pada umumnya. Dengan kesan yang berbeda pada aplikasi Line Launcher ini tentunya akan membuat Anda lebih dimanjakan ketika menggunakannya.

Kesan yang terdapat pada smartphone yang menggunakan aplikasi Line Launcher ini akan sangat menyenangkan, fun dan juga lucu. Dengan demikian aplikasi Line Launcher sangat cocok digunakan bagi para remaja perempuan yang pada umumnya suka akan hal-hal berpenampilan lucu seperti tampilan pada Line.

MICROSOFT LAUNCHER

MICROSOFT LAUNCHER
www.microsoft.com

Aplikasi Microsoft launcher yang akan memberikan tampilan pada smartphone Anda dengan kualitas yang sangat bagus. Aplikasi Microsoft launcher ini memang didesain secara khusus bagi pengguna smartphone.

Di dalamnya terdapat kemudahan untuk menggunakannya dan sangat efektif serta efisien untuk diterapkan pada perangkat Android apapun yang Anda miliki. Desain yang dimiliki oleh Microsoft launcher ini sangat simple sehingga akan membuat Anda merasa lebih ringan untuk menggunakannya.

Baca Juga Aplikasi Karaoke

Microsoft launcher juga cocok untuk dipasang pada semua perangkat dan bisa Anda dapatkan secara gratis di Google play store. Aplikasi tema yang sudah kami sebutkan di atas merupakan aplikasi-aplikasi yang sangat recommended untuk Anda coba supaya tampilan pada smartphone Anda lebih menarik. 

Tinggalkan komentar