14 Aplikasi Perekam Layar Terbaik yang Bisa Kamu Install

Aplikasi perekam layar – Smartphone Android merupakan salah satu produk dari bukti kemajuan teknologi yang semakin pesat. Dinamakan smartphone atau ponsel pintar karena memang perangkat ini mampu untuk menjalankan berbagai macam hal.

Bukan hanya untuk melakukan panggilan atau berkirim pesan saja, mainkan smartphone juga mampu untuk mengakses sosial media, transaksi dan bahkan hal-hal yang lainnya. Akan tetapi, apakah Anda tahu bahwa saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam aplikasi untuk merekam layar sehingga akan lebih memudahkan kinerja yang Anda lakukan?

Karena kemampuannya yang bisa untuk melakukan perekaman untuk setiap aktivitas yang terjadi di layar ponsel Anda, sehingga hal tersebut akan sangat membantu Anda. Mulai dari membuat tutorial sampai dengan merekam video serta streaming game.

Namun apabila Anda masih belum paham tentang aplikasi perekam layar, maka ada baiknya untuk menyimak artikel di bawah ini yang akan membahas tentang beberapa aplikasi perekam layar yang bisa Anda install di smartphone.

Contents

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi DU Recorder

Aplikasi DU Recorder
indraupax.com

Aplikasi perekam layar DU Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang paling terkenal. Maka dari itu tidak mengherankan apabila aplikasi perekam layar ini di dalamnya telah menyediakan berbagai macam fitur yang sangat menarik sehingga akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan perekaman pada layar smartphone mereka. 

Penggunaannya juga sangat mudah itu hanya dengan sekali sentuh saja maka Anda sudah bisa merekam berbagai macam aktivitas yang Anda lakukan di layar smartphone Anda. Aplikasi ini juga bukan hanya bisa untuk merekam layar saja, akan tetapi hasil rekamannya juga bisa Anda edit langsung pada aplikasi tersebut.

Selain itu pada aplikasi ini juga terdapat fitur live streaming sehingga akan memudahkan Anda menonton berbagai macam video favorit Anda. Pengguna aplikasi ini sudah sangat banyak yaitu telah lebih dari 100 juta kali di unduh di Google play store.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh DU recorder sehingga banyak penggunanya yang berasal dari berbagai negara sudah merasakan manfaat dari aplikasi perekam layar ini. Kelebihan aplikasi perekam layar DU recorder ini secara umum yaitu telah didukung lebih dari 20 bahasa dan mampu untuk melakukan perekaman video dengan kualitas tinggi.

Selain itu para penggunanya juga dapat melakukan root sebelum memakai aplikasi DU recorder. Dan yang tak kalah kerennya lagi, Anda tidak akan terganggu dengan munculnya berbagai iklan ketika membuka aplikasi DU recorder. Meski begitu, aplikasi DU recorder juga punya kekurangan yaitu hasil setiap video rekamannya terdapat watermark. 

Aplikasi AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder
selular.id

Jika Anda adalah salah satu orang yang suka dengan perkembangan game dan ingin melakukan perekaman pada game tersebut, maka Anda bisa menggunakan aplikasi rekam layar AZ Screen Recorder. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa berbagi video walk-through game. 

Tampilan pada aplikasi AZ Screen Recorder ini cukup sederhana akan tetapi berbagai pilihan fitur yang disediakan oleh aplikasi perekam layar ini. Apalagi Anda juga tidak perlu bersusah-susah untuk melakukan root terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi ini. Aplikasi ini sudah bisa anda dapatkan di Google play store dengan gratis.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi AZ Screen Recorder antara lain tidak adanya watermark pada hasil video rekaman layar. Bukan hanya itu saja, aplikasi perekam layar yang satu ini juga telah mengusung tampilan yang sangat panas sehingga mudah dipakai oleh para penggunanya.

Selain itu Aplikasi ini sangat recommended untuk smartphone yang memorinya tidak cukup banyak karena memang aplikasi ini sangat ringan. Aplikasi ini punya satu kekurangan yang cukup mengganggu bagi para penggunanya terkadang hasil dari video rekaman layar yang muncul terdapat gangguan seperti tidak nampak mulus.

Aplikasi Super Screen Recorder

Aplikasi Super Screen Recorder
moondoggiesmusic.com

Apakah Anda ingin mempunyai aplikasi perekam layar yang di dalamnya terdapat berbagai fitur yang sangat menarik? Anda bisa menggunakan aplikasi Super Screen Recorder yang terdapat hukum untuk melakukan kemampuan dalam perekaman tanpa batas. Bahkan aplikasi ini juga bisa dipakai untuk merekam video maupun tayangan streaming dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai kualitas rekaman video. Selain itu juga Anda bisa menambahkan watermark yang bisa Anda buat sendiri supaya video yang Anda buat tidak di klaim atau tidak dicuri oleh orang lain. kelebihan lainnya dari aplikasi Super Screen Recorder ini yaitu terdapat fitur tambahan facecam.

Akan tetapi aplikasi Super Screen Recorder iPhone tidak bisa digunakan pada smartphone yang kapasitasnya minim. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini lebih banyak memakan RAM sehingga kapasitasnya yang pesawat tersebut dirasa akan seimbang dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi Rec Screen Recorder HD

Apliaksi Rec Screen Recorder HD
www.pro.co.id

Aplikasi perekam layar yang selanjutnya yaitu Rec Screen Recorder HD yang sangat recommended Jika Anda ingin punya aplikasi perekam layar yang kualitasnya baik. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini bisa melakukan perekaman dengan durasi yang termasuk lama.

Selain itu Anda juga bisa melakukan perekaman untuk semua aktivitas yang ada di layar smartphone Anda dengan mudah. Di samping itu, aplikasi ini juga telah didukung dengan adanya sensor gerakan yang bisa membuat Anda melakukan stop hanya dengan menggoyangkan ponsel Anda saja.

Bahkan aplikasi Rec Screen Recorder HD ini juga punya kelebihan lainnya yaitu tampilan antarmukanya yang cukup ramah bagi para pengguna serta bisa dipahami dengan mudah. Apakah tadi aplikasi ini punya kekurangan yaitu terdapat beberapa gangguan ketika saat-saat tertentu.

Aplikasi Screen Recorder With Facecam

Aplikasi Screen Recorder With Facecam
gamebrott.com

Apakah Anda salah satu orang yang gemar bermain game dan merekam game tersebut? Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder with facecam yang akan melakukan perekaman pada layar smartphone Anda saat bermain game dengan kualitas yang tinggi.

Bahkan video call bisa direkam dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk bisa melakukan perekaman, maka Anda hanya perlu untuk mengaktifkan kamera di Smartphone Anda untuk melakukan perekaman pada wajah beserta layarnya.

Apakah tampilan yang dihasilkan oleh aplikasi ini tidak akan memunculkan tombol kontrol ataupun tombol navigasi. Kelebihan lainnya dari aplikasi Screen Recorder with facecam ini yaitu bisa melakukan perekaman layar, game dan juga facecam secara bersamaan. Ditambah lagi aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis di Google play store.

Aplikasi Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Mobizen Screen Recorder
www.idntimes.com

Apakah Anda ingin mempunyai aplikasi perekam layar yang sudah pernah memperoleh penghargaan? Solusinya adalah mobizen screen Recorder. aplikasi perekam layar yang satu ini pernah tercatat pada tahun 2016 mendapatkan penghargaan oleh Google sebagai aplikasi terbaik.

Tentu dengan menggunakan aplikasi yang sudah mendapatkan penghargaan ini akan ada kebanggaan tersendiri bukan? Tahukah Anda mengapa mobizen screen Recorder ini mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik? Hal tersebut dikarenakan aplikasi perekam layar yang satu ini punya kualitas terbaik pada setiap perekaman di layar smartphone.

Kualitas video yang dihasilkan dari aplikasi ini adalah kualitas HD yang resolusinya 1080 piksel. Bukan hanya itu di dalam aplikasi ini tersedia fitur editing yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk melakukan pengeditan hasil rekaman layar di Smartphone Anda.

Aplikasi ini punya beberapa kelebihan seperti penambahan fitur facecam dan juga terdapat pilihan untuk melakukan perekaman video dengan berbagai kualitas yang paling tinggi. Di samping itu, fitur editing juga disediakan sehingga Anda bisa melakukan pengeditan hasil rekaman secara langsung di aplikasi tersebut.

Sebagaimana aplikasi DU recorder, aplikasi perekam layar mobizen screen Recorder ini juga akan meninggalkan watermark untuk setiap video hasil rekaman. Akan tetapi tanda watermark tersebut bisa dihilangkan yaitu dengan cara mengaktifkan mode tertentu dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi Google Play Games

Aplikasi Google Play Games
id.techinasia.com

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan aplikasi perekam layar yang satu ini karena aplikasi ini mengusung nama besar perusahaan Google. Aplikasi perekam layar yang satu ini merupakan aplikasi bawaan Android yang ditahannya menawarkan berbagai macam fitur khusus untuk melakukan perekaman layar di ponsel Android. 

Sebagaimana nama aplikasi ini, Google play games ini Kekuatan otot untuk melakukan perekaman pada games yang sedang Anda mainkan saja. Aplikasi ini diluncurkan oleh Google, aplikasi ini tidaklah sahabat seperti yang Anda bayangkan.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini hanya bisa melakukan perekaman video dengan resolusi 480 x 720 piksel saja. Resolusi ini terbilang masih cukup rendah jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi perekam layar terkenal yang lainnya. Namun aplikasi Google Play Games hanya tersedia di beberapa negara saja.

Meski demikian, aplikasi Google play games ini punya kelebihan tersendiri yang patut untuk dibanggakan. Dikarenakan aplikasi ini mengusung nama besar Google yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi para penggunanya. Bukan hanya itu saja, aplikasi perekam layar ini telah terintegrasi juga dengan beberapa game favorit Anda yang bisa Anda rekam. Selain itu aplikasi ini juga termasuk sangat ringan dan sangat mudah untuk dipakai.

Aplikasi Game Screen Recorder

Aplikasi Game Screen Recorder
idntimes.com

Sebagaimana nama aplikasi ini, salah satu aplikasi perekam layar yang dikembangkan khusus untuk melakukan perekaman layar saat bermain game telah menghadirkan berbagai macam fitur yang sangat menarik.

Dengan demikian, aplikasi game Screen Recorder ini bisa melakukan perekaman video game yang cukup berkualitas.  Dari Apakah macam fitur yang disediakan oleh aplikasi game Screen Recorder ini, Anda bisa melakukan pendeteksi berbagai jenis permainan yang sudah Anda install di Smartphone Anda.

Akan tetapi saat akan menggunakan aplikasi game Screen Recorder ini, maka Anda harus melakukan akses root terlebih dahulu. Kelebihan dari game Screen Recorder ini yaitu terdapat fitur editor yang bisa membuat Anda melakukan pengeditan video beserta fitur play dan juga pause yang akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan rekaman video.

Jadi apabila Anda mengharapkan fitur untuk live streaming pada game yang Anda mainkan, maka Anda harus lebih bersabar sebab aplikasi ini masih belum terdapat fitur live streaming. Akan tetapi Anda juga tak perlu khawatir sebab aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur lainnya yang bisa Anda nikmati.

Aplikasi Screen Recording Video Editor

Aplikasi Screen Recording Video Editor
selular.id

Aplikasi screen recording video editor adalah salah satu aplikasi perekam layar yang bisa didapatkan secara gratis di Google play store. Aplikasi ini telah didukung dengan berbagai fitur untuk melakukan perekaman layar yang kualitasnya sudah HD. bahkan aplikasi ini juga mampu untuk memberikan rekaman yang hasilnya cukup lancar.

Aplikasi Screen Recording video editor ini bukan hanya bisa untuk melakukan perekaman video saja, Akan tetapi Anda juga bisa mengedit video dan screenshot yang sudah disediakan dalam fitur di aplikasi ini. Untuk bisa menjalankan aplikasi screen recording video editor ini Anda tidak perlu melakukan akses root terlebih dahulu.

Apalagi aplikasi ini juga bisa membuat Anda melakukan perekaman secara langsung dengan menggunakan fitur live recorder. karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi screen recording video editor ini, maka tak mengherankan jika aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 100 ribu kali.

Aplikasi Recording Master

Aplikasi Recording Master
moondoggiesmusic.com

Aplikasi recording master merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang sangat recommended untuk Anda yang mempunyai Android dengan versi Lollipop maupun yang lebih tinggi dari itu. Jadi apabila Anda punya Android yang versinya masih KitKat, maka untuk menggunakan aplikasi recording master ini Anda harus melakukan akses root terlebih dahulu.

Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi recording master yang cukup menarik seperti bisa melakukan perekaman dengan kualitas yang baik yaitu kualitas HD dan juga punya fitur jeda yang bisa Anda pilih walaupun Anda masih melakukan perekaman.

Bukan hanya itu saja, aplikasi perekam layar yang satu ini juga sudah didukung dengan adanya sensor yang bisa Anda buat untuk melakukan pemberhentian ataupun memulai perekaman layar hanya dengan menggoyangkan smartphone Anda saja.

Akan tetapi jika Anda masih belum puas dengan hasil rekaman yang dihasilkan oleh aplikasi recording master ini, maka Anda bisa menggunakan fitur edit yang ada di dalam aplikasi recording master. Dengan demikian, hasil video yang Anda dapatkan akan sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu terdapat fitur kamera depan sebagai fitur tambahan aplikasi ini.

Aplikasi Screen Recorder With Audio

Aplikasi Screen Recorder With Audio
thegorbalsla.com

Aplikasi Screen Recorder With Audio adalah aplikasi hasil perkembangan oleh Genius Recorder. Aplikasi perekam layar yang satu ini memang dikembangkan secara khusus untuk bisa memberikan hasil yang sempurna saat melakukan perekaman layar di Smartphone Anda.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang sangat menarik sehingga akan memudahkan kinerja Anda dalam melakukan perekaman video layar. Untuk menjalankan aplikasi ini tidak membutuhkan akses root sehingga Anda akan semakin mudah untuk mendownload dan menginstal di smartphone Anda.

Aplikasi ini tidak hanya bisa dijalankan pada perangkat Android saja, melainkan bisa juga digunakan pada seluruh perangkat. Akan tetapi di dalam aplikasi ini terdapat banyak iklan sehingga agak mengganggu ketika digunakan. Namun aplikasi ini juga punya berbagai kelebihan di antaranya terdapat fitur facecam yang merupakan fitur tambahan.

Di samping itu, terdapat juga berbagai mode serta kualitas video yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Apalagi tampilan antarmukanya yang cukup sederhana sehingga waktu untuk mempelajari cara mengoperasikannya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
idntimes.com

Apakah ponsel Android Anda versinya lolipop atau bahkan lebih tinggi lagi? Jika iya dan Anda ingin melakukan rekaman layar untuk Android versi Lollipop ke atas, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Screen Recorder. Aplikasi ini merupakan hasil dari perkembangan aplikasi oleh NLL yang bisa Anda dapatkan di Google play store secara gratis.

Aplikasi perekam layar yang satu ini akan bekerja dengan baik terutama di android dengan versi lollipop ke atas. Walaupun pada dasarnya aplikasi ini juga bisa Anda pakai pada Android versi KitKat ke bawah. Walau demikian, Anda harus melakukan root terlebih dahulu pada Android dengan versi KitKat ke bawah. 

Aplikasi Screen Recorder ini telah dirancang dengan sangat menarik dan jika Anda menginginkan tampilan yang tak biasa. Aplikasi ini memiliki kelebihan yang patut dipertimbangkan yaitu pada sensor gerakannya. Walau aplikasi ini terdengar cukup canggih, namun aplikasi ini tergolong sangat ringan untuk dipakai di Android Anda.

Aplikasi Background Video Recorder

Aplikasi Background Video Recorder
jalantikus.com

Apabila Anda sedang melakukan aktivitas mengawasi seseorang, Apakah Anda bisa menggunakan Aplikasi Background video Recorder. Aplikasi ini tidak selayaknya dengan aplikasi-aplikasi perekam layar pada umumnya, sebab mampu melakukan perekaman pada background di Smartphone Anda sehingga sangat unik bukan?

Bukan hanya itu saja, aplikasi background video Recorder ini juga bisa melakukan pengaturan secara otomatis untuk menjalankan sendiri aplikasi perekam layar ini. Terdapat pengaturan lainnya yaitu pengaturan tanggal, waktu dan juga durasi perekaman. Selain itu Anda pun bisa melakukan perekaman melalui kamera dan aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang sudah didukung oleh berbagai bahasa sehingga akan lebih memudahkan penggunanya.

Akan tetapi aplikasi ini juga punya kekurangan seperti kinerjanya yang kurang memuaskan untuk perangkat tertentu. Selain itu untuk masalah waktu perekamannya maksimal hanya 30 menit saja. Sedangkan di Android yang terbaru, maka lakukan dahulu pengaturan secara khusus supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan baik.

Aplikasi Go Recorder

Aplikasi Go Recorder
moondoggiesmusic.com

aplikasi DU recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang di dalamnya menyediakan berbagai macam fitur untuk melakukan aktivitas rekaman di layar Android Anda.

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi terbaik untuk melakukan perekaman layar karena memiliki kualitas HD. Dengan demikian Anda bisa membuat berbagai macam video seperti video tutorial maupun video game yang kualitasnya cukup tinggi. Bagan aplikasi Go recorder juga bisa untuk melakukan pengeditan langsung di aplikasi ini.

Selain itu berbagai kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi go recorder ini seperti resolusi 1080 piksel serta hasil rekaman yang lancar dan jelas. Walaupun fitur yang diberikan sangat beragam, namun aplikasi ini tidak membutuhkan kapasitas RAM yang besar.

Terdapat daya tarik tersendiri bagi para pengguna untuk menggunakan aplikasi go recorder yaitu terdapat fitur video editor. Mulai dari melakukan pemotongan video, menghilangkan bagian-bagian tertentu sampai dengan menambahkan lagu pada video. Bahkan aplikasi ini juga sudah punya fitur game live streaming yang bisa membuat Anda untuk melakukan perekaman  berbagai macam game terpopuler dan terkini.

Baca Juga Aplikasi Edit Foto

Selain itu video yang sudah Anda buat juga bisa dibagikan dengan orang lain melalui sosial media seperti Facebook, Instagram maupun Twitter. Nah, ternyata aplikasi perekam layar untuk Android cukup banyak tersedia bukan? Semoga ringkasan aplikasi perekam layar ini bisa bermanfaat untuk Anda dan jika Anda ingin memiliki aplikasi perekam layar bisa pilih mana yang cocok untuk Anda.

3 pemikiran pada “14 Aplikasi Perekam Layar Terbaik yang Bisa Kamu Install”

Tinggalkan komentar