19 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan 4G Untuk Android Anda

Aplikasi penguat sinyal – Sinyal menjadi salah satu hal yang penting bagi pengguna ponsel. Mau sebagus apapun dan secanggih apapun ponsel Android kepunyaan Anda, jika tidak memiliki sinyal yang bagus maka perangkat tersebut tidak akan berguna dan tidak akan memadai untuk Anda gunakan.

Bagi yang menggunakan perangkat android, keberadaan sinyal ini sudah seperti nyawa, maka jika sinyal tidak ada maka perangkat tidak akan bisa berfungsi dengan baik. Terlebih lagi para pengguna android membutuhkan sinyal untuk bisa mengakses jaringan internet.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan keberadaan sinyal, maka akan lebih baiknya jika Anda menggunakan aplikasi untuk penguat sinyal. Memang benar ada banyak aplikasi yang mengatakan jika dengan menggunakan aplikasi tersebut sinyal akan menjadi lebih kuat.

Namun pada kenyataannya, tidak semua aplikasi bisa menguatkan sinyal secara efektif. Anda bisa melihat penjelasan dibawah ini mengenai pilihan berbagai aplikasi yang dapat berfungsi sebagai penangkap sinyal pada android Anda. Selain Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, kini juga Anda dapat mendownload secara gratis aplikasi-aplikasi penangkap sinyal yang tersedia di play store.

Contents

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal

Berikut dibawah ini sedikit penjelasan mengenai aplikasi yang digunakan sebagai penguat sinyal 4g, aplikasi penguat sinyal wifi, atau penguat sinyal kartu seluler dan lain sebagainya.

Wifi Booster Easy Connect

Aplikasi Penguat Sinyal – Wifi Booster Easy Connect
moondoggiesmusic.com

Aplikasi Wifi Booster Easy Connect ini memang dirancang khusus untuk memperkuat sinyal wifi. Aplikasi sangat cocok digunakan bagi Anda yang senang nongkrong atau berada di tempat yang menggunakan wifi.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini agar sinyal bisa lebih kuat dan kecepatannya dapat meningkat. Sudah umum jika ketika berada di suatu tempat yang memiliki jaringan wifi, pasti terkadang lemot karena Anda harus berebut jaringan dengan orang lain yang juga menggunakan wifi.

Ketika Anda menginstal aplikasi ini, Anda dapat menggunakan wifi dengan kecepatan tinggi walaupun orang lain juga menggunakan wifi juga. Kapasitas file yang ada pada aplikasi Wifi Booster Easy Connect ini ringan. Jadi Anda tak perlu khawatir ponsel Anda akan kelebihan memori dan tidak cukup untuk menginstal aplikasi ini.

OpensignalMaps

Aplikasi Penguat Sinyal – OpensignalMaps
thegorbalsla.com

OpensignalMaps terbilang cukup terkenal oleh para pengguna android. Dikarenakan aplikasi ini memiliki kemampuan, yaitu bisa mendeteksi lokasi yang kekuatan sinyalnya baik. Anda bisa mendapatkan jaringan seluler yang lebih baik dengan bantuan Aplikasi OpensignalMaps.

Apabila menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendeteksi menara pemancar sinyal dengan baik. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan adanya, radar, peta dan juga tanpa panah. Dengan dilengkapi dengan fitur tersebut, Anda akan diarahkan menuju lokasi yang terdeteksi sinyalnya lebih kuat.

Anda bisa lebih mendekat ke arah pemancar sinyal untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat dengan mengikuti petunjuk arah pada aplikasi ini. Fitur yang ada di aplikasi ini dianggap cukup bisa membantu untuk membuat sinyal di ponsel Anda semakin kuat.

Selain itu, aplikasi OpensignalMaps ini ternyata juga dapat digunakan sebagai aplikasi penguat sinyal wifi. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda jika sedang berada di lokasi yang dilengkapi dengan adanya fasilitas wifi. Jika sinyal wifi kuat, maka Anda akan lebih mudah mengakses internet tanpa lemot.

Peta Wifi 3G 4G

Aplikasi Penguat Sinyal-Peta Wifi 3G 4G
www.ruangguru.web.id

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dibantu untuk mengetahui tempat dimana letak menara seluler yang paling dekat dengan keberadaan Anda. Karena prinsip yang digunakan pada aplikasi ini yaitu menggunakan prinsip open signal. Dengan dilengkapi kopas sinyal, Anda akan diarahkan ke tempat yang memiliki jaringan sinyal kuat.

Lebih dari 10 juta orang telah mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini memang sangat efektif untuk menemukan lokasi sinyal yang tepat dan kuat. Aplikasi Peta Wifi 3G 4G ini juga menawarkan fitur lain seperti kemampuan untuk mengecek kecepatan koneksi yang Anda miliki.

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menemukan sinyal dengan cara yang lebih mudah, karena aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan model radar. Meskipun aplikasi ini tidak berbayar alias gratis, namun Anda tidak perlu khawatir akan diganggu oleh  adanya iklan ketika sedang menggunakan aplikasi ini.

Connection Stabilizer Booster 

Aplikasi Penguat Sinyal-Connection Stabilizer Booster 
www.contohnaskahdrama.com

Aplikasi Stabilizer Booster memiliki fungsi yaitu dapat meningkatkan jaringan seluler pada ponsel Android milik Anda. Aplikasi Connection Stabilizer Booster digunakan untuk meningkatkan jaringan sinyal mulai dari jaringan 2G sampai 4G LTE.

Jadi, apabila Anda sering mengalami masalah dengan jaringan ataupun sinyal, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan jaringan internet, sehingga jaringan internet bisa lebih stabil, dan juga hal tersebut dilakukan melalui berbagai fitur yang di tawarkan.

Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi ini, karena sudah dibuktikan lebih dari 1 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Connection Stabilizer Booster sangat sesuai dengan ponsel android Anda, karena tidak membutuhkan ruang yang besar untuk penyimpanannya.

HSPA + Tweaker

Aplikasi Penguat Sinyal-HSPA + Tweaker
www.apkpure.com

Aplikasi yang bernama HSPA + Tweaker merupakan aplikasi penguat sinyal yang menawarkan berbagai fitur yang menarik bagi Anda. Jika menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya seperti meningkatnya kualitas panggilan, baik untuk panggilan suara maupun panggilan video.

Selain itu aplikasi HSPA + Tweaker juga bisa menambah kecepatan sinyal ketika Anda sedang  menyaksikan siaran dengan nonton acara dengan streaming.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk bisa menyetabilkan jaringan seluler milik Anda, apalagi bagi Anda yang jaringan selulernya menggunakan jaringan 3G. Ukuran untuk memasang aplikasi ini tidak besar, hanya sebesar 11 MB saja jadi tidak perlu khawatir jika ponsel Anda akan jadi lemot. Anda dapat mengunduh HSPA + Tweaker ini secara gratis di Play Store.

Wifi Overview 360

Aplikasi Penguat Sinyal-Wifi Overview 360
www.nesabamedia.com

Aplikasi Wifi Overview 360 ini dikhususkan untuk menguatkan jaringan wifi. Meskipun Anda sedang berada di tempat yang tergolong jauh dari pemancar sinyal, jika menggunakan aplikasi ini maka Anda akan tetap mendapatkan sinyal wifi.

Atau ketika sinyal yang ada ponsel Anda sedang lemah, maka aplikasi ini meningkatkan kekuatan sinyal. Dengan meningkatnya kekuatan sinyal, maka bisa dipastikan jika Anda menggunakan internet kecepatannya akan bertambah.

Apabila terdapat banyak  orang yang juga sedang menggunakan wifi, anda tidak perlu khawatir karena sinyal yang ada pada ponsel Andalah yang paling kuat. Selain berfungsi untuk memperkuat sinyal, aplikasi Wifi Overview 360 ini juga berguna sebagai aplikasi pemberi informasi mengenai jaringan wifi yang terbaik yang ada di sekitar Anda.

Dan juga Anda akan mendapatkan informasi mengenai nama, nomor chanel, dan juga sebesar apa kekuatan sinyalnya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di  Google Play Store.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal-Network Signal Speed Booster
www.androidauthority.com

Aplikasi penguat sinyal yang satu ini, juga perlu Anda coba. Aplikasi Network Signal Speed Booster adalah aplikasi yang berguna untuk menguatkan jaringan seluler pada ponsel android. dan juga selain itu aplikasi ini dipercaya bisa membantu untuk melancarkan komunikasi. Aplikasi Network Signal Speed 

Booster ini bisa meningkatkan penangkapan jaringan seluler di ponsel Anda. Dengan manfaat dari aplikasi ini, yaitu meningkatkan dan menjaga kestabilan sinyal, maka Anda bisa mengirimkan dan menerima pesan secara lancar tanpa hambatan, begitu pula disaat Anda ingin melakukan panggilan seluler.

Selain bisa meningkatkan jaringan seluler pada ponsel Anda, aplikasi yang satu ini juga bisa meningkatkan sinyal internet. Dengan menggunakan aplikasi ini, koneksi internet di percaya tidak akan terputus-putus ketika Anda menggunakannya. Anda bisa mendownload secara gratis aplikasi ini di Google Play Store.

Opensignal

Aplikasi Penguat Sinyal-Opensignal
nextren.grid.id

Aplikasi penguat sinyal yang perlu Anda coba yaitu Aplikasi Opensignal.  Aplikasi cara kerjanya hampir sama dengan Peta Wifi 3G. Aplikasi ini akan menunjukkan dimana letak datangnya sinyal, sehingga Anda bisa mendapatkan sinyal yang lebih baik. 

Jika Anda sedang berada di tempat baru, aplikasi ini cukup efektif untuk digunakan. Namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan, yaitu Anda akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini jika letak dari menara pemancar sinyal berada di tempat yang lumayan jauh dari keberadaan Anda.

Internet Booster & Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal-Internet Booster & Optimizer
jurnalmanajemen.com

Aplikasi yang satu memang dibuat khusus untuk digunakan ketika sedang menjelajahi dunia maya. Kecepatan pada internet sangat ditentukan dengan adanya ISP, yang mana hal tersebut tidak bisa di rubah.

Aplikasi ini akan lebih maksimal lagi kepada faktor pendukung yang bisa mempengaruhi kecepatan internet pada ponsel, sehingga ketika Anda sedang menggunakannya, jaringan internet tidak akan lemot. Melihat hal itu, maka Anda akan bisa merasakan pengalaman browsing yang lancar dan juga tanpa hambatan.

Jadi kesimpulannya, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini memiliki fungsi yaitu membuat browser Anda menjadi perhatian  yang utama di dalam ponsel Anda. Aplikasi Internet Booster & Optimizer sangat ringan berukuran sekitar 2MB dan mudah digunakan pada semua jenis ponsel android.

Wifi Doctor

Aplikasi Penguat Sinyal-Wifi Doctor
www.amigaweb.net

Aplikasi Wifi Doctor ini dikenal sebagai aplikasi penguat sinyal yang sederhana namun bisa dipercaya. Dan juga, aplikasi yang satu ini memang khusus dibuat untuk mengawasi status jaringan wifi. Wifi Doctor bisa Anda gunakan karena bisa memberikan solusi yang tepat untuk kenyamanan Anda ketika sedang berselancar di dunia maya sehingga tidak lemot.

Walaupun aplikasi hanya bisa digunakan untuk menguatkan sinyal Wifi, tetapi aplikasi ini menjadi aplikasi favorit bagi para pengguna ponsel android sehingga banyak yang mengunduhnya. Ada fitur layanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu pengecekan untuk keamanan.

Ada baiknya Anda mengecek keamanan ponsel, sebelum menyambungkan ponsel pada jaringan Wifi tertentu. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka akan bisa membantu Anda untuk memastikan jika jaringan wifi tersebut aman untuk disambungkan pada ponsel Anda.

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah juga bisa mendeteksi yang menggunakan jaringan wifi secara sembunyi menggunakan aplikasi lain. Dengan hal itu, koneksi wifi milik Anda bisa dimaksimalkan untuk penggunaan yang diinginkan. Terdapat fitur booster di dalam aplikasi ini, jadi Anda dapat mengatur  jaringan wifi dengan cara yang mudah.

Network Signal Refresher Lite

Aplikasi Penguat Sinyal-Network Signal Refresher Lite
www.hitekno.com

Jika di awal-awal Anda tidak akan menemukan masalah dengan jaringan. Namun lama kelamaan, koneksi akan menjadi semakin melambat. Jika Anda sering mengalami masalah yang seperti itu, aplikasi ini merupakan aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda gunakan.

Berbeda dengan aplikasi penguat sinyal yang lainnya, aplikasi ini bekerja dengan cara merefresh jaringan. Menurut perusahaan yang mengembangkan aplikasi ini, memberi keyakinan jika sinyal itu tidak dapat diperkuat, namun bisanya di refresh serta dipulihkan kembali.

Dengan begitu, cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan cara memperbarui jaringan, sehingga bisa mendapatkan koneksi jaringan yang lebih baik. Dipercaya jika menggunakan aplikasi ini sinyal pada ponsel Anda akan semakin meningkat.

Aplikasi Network Signal Refresher Lite ini menawarkan beberapa fitur diantaranya adalah dapat merefresh sinyal dengan lebih cepat. Selain itu, apabila ponsel terdeteksi mengalami penurunan kualitas jaringan, aplikasi ini akan melakukan refresh sinyal secara otomatis.

Jika Anda penasaran dengan kegunaan aplikasi ini, Anda bisa mencobanya dengan mendownload di Play Store, dan aplikasi ini bebas dari iklan sehingga tak akan mengganggu jika sedang digunakan.

Network Signal Info

Aplikasi Penguat Sinyal-Network Signal Info
www.trenprime.com

Daripada aplikasi yang sebelumnya, aplikasi yang satu ini menawarkan fitur yang lebih baik. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menguatkan jaringan wifi. Aplikasi ini menjadi idola bagi para pengguna ponsel android, karena adanya dua fungsi utama tadi.

Para penggunanya bisa menyesuaikan jaringan yang mana yang ingin lebih ditingkatkan. Selain memberikan 2 fungsi utama tadi, Network Signal Info bisa dikatakan sebagai aplikasi yang lebih terpercaya jika dibandingkan dengan aplikasi penguat jaringan yang lainnya.

Anda dapat merasakan manfaatnya dengan cukup nyata dan akurat. Hal ini bisa dibuktikan dengan arah penunjuk sinyal pada aplikasi ini yang sama dengan yang ada di android Anda. Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah sinyal, karena aplikasi ini telah menunjukkan hasil yang akurat.

Internet Speed 4G

Aplikasi Penguat Sinyal-Internet Speed 4G
id.androidxyz.com

Aplikasi Internet Speed 4G merupakan aplikasi yang kagunaannya untuk menjadikan jaringan seluler ataupun jaringan wifi yang terhubung pada ponsel andorid menjadi lebih optimal. Apabila Anda sering mengalami masalah dengan jaringan telepon, aplikasi Internet Speed 4G perlu anda install karena melihat bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat untuk memperkuat jaringan telepon.

Tidak hanya orang-orang yang ada di Indonesia saja yang sudah membuktikan keefektifan dari aplikasi ini, namun juga pengguna dari seluruh dunia juga telah membuktikannya. Selain berfungsi untuk memperkuat sinyal, aplikasi yang satu ini juga bisa membantu Anda untuk mengetahui kecepatan jaringan.

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melacak penggunaan data dan melihat kecepatan internet. Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk jaringan lain, seperti untuk jaringan wifi. Jika Anda ingin mengetahui berapa jumlah pemakaian kuota internet Anda, aplikasi penguat sinyal ini juga sudah memiliki fitur yang bisa digunakan untuk melihat jumlah kuota yang sudah Anda gunakan.

Dengan adanya fitur tersebut, tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda. Apalagi jika sedang akhir bulan, dan Anda ingin berhemat untuk menggunakan paket data.

Signal Guard

Aplikasi Penguat Sinyal-Signal Guard
moondoggiesmusic.com

Aplikasi lainnya yang berguna untuk memperkuat sinyal adalah aplikasi Signal Guard. Aplikasi ini sangat tepat jika digunakan untuk ponsel yang memiliki masalah dengan memori RAM.

Kapasitas untuk penyimpanan pemasangan aplikasi ini tidaklah besar, jadi Anda tidak perlu khawatir jika memori ponsel akan tidak cukup untuk memasang aplikasi ini. Fungsi dari aplikasi ini tidak hanya untuk memperkuat sinyal saja, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memperkuat jaringan wifi. 

Ketika ponsel Anda terhubung dengan jaringan Wifi, maka kecepatan sinyal dengan aplikasi ini tidak akan terduga. Jaringan yang bisa digunakan dengan aplikasi Signal Guard di antaranya  adalah jaringan 3G dan 4G LTE. Anda bisa mendownload aplikasi ini di layanan Google Play Store.

Pinger

Aplikasi Penguat Sinyal-Pinger
thegorbalsla.com

Aplikasi untuk penguat sinyal yang lainnya adalah aplikasi Pinger. Aplikasi ini sebenarnya lebih cocok digunakan oleh para gamers, atau orang yang senang main game yang mana mereka membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi.

Pengguna akan bisa menikmati permainan tanpa hambatan dengan menginstall aplikasi Pinger ini. Dengan manfaat yang telah disebutkan itu, tidak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi favorit para gamers Indonesia bahkan dari seluruh dunia.

Lebih dari 1 juta orang telang mengunduh aplikasi yang satu ini. Secara sederhana aplikasi ini mempertahankan koneksi jaringan wifi yang ada pada ponsel milik Anda. Tidak hanya mudah digunakan, kapasitas aplikasi Pinger ini cukup ringan yaitu sekitar 3MB. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan melebihi memori ponsel Anda.

Signal Strength

Aplikasi Penguat Sinyal-Signal Strength
lezgetreal.com

Aplikasi Signal Strength ini mampu untuk memperkuat sinyal ponsel dengan cara yang lumayan efektif. Anda bisa menggunakan aplikasi ini jika ingin mendapatkan sinyal dengan kekuatan yang baik dan waktu yang terbilang cepat.

Koneksi internet yang ada di ponsel Anda akan meningkat jika menggunakan aplikasi ini. Melalui bantuan aplikasi ini, Anda bisa dengan lancar ketika mengirim pesan atau menerima pesan singkat.

Bukan hanya itu saja, ketika Anda ingin membuat panggilan telepon ataupun mengangkat panggilan telepon, Anda bisa melakukannya tanpa adanya gangguan. Aplikasi ini memiliki fitur yang gunanya untuk mempertahankan koneksi internet agar bisa tetap stabil, aplikasi ini sudah di download lebih dari 1 juta kali melalui Google Play Store.

Network Booster Free

Aplikasi Penguat Sinyal-Network Booster Free
www.mastekno.com

Jika Anda termasuk orang yang sering berkomunikasi dengan menggunakan fitur singkat ataupun panggilan, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan.

Aplikasi penguat sinyal yang bernama Network Booster Free ini merupakan satu diantara aplikasi terbaik yang bermanfaat untuk meningkatkan jaringan seluler yang ada pada ponsel. Dengan begitu Anda tetap bisa menerima ataupun mengirim pesan singkat walaupun sedang berada pada daerah yang kekuatan sinyalnya terbatas.

Namun yang kurang pada aplikasi ini yaitu dia tidak didukung dengan adanya penguat sinyal internet. Aplikasi Network Booster Free memang pada dasarnya adalah aplikasi yang dirancang untuk memperkuat jaringan seluler. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghubungkan ponsel dengan menara pemancar sinyal.

Signal Booster

Aplikasi Penguat Sinyal-Signal Booster
jalantikus.com

Aplikasi Signal Booster adalah aplikasi penguat sinyal yang bisa bekerja secara efektif untuk digunakan pada jaringan 3G, 4G maupun untuk jaringan wifi. Jika Anda kerap kali mengalami masalah jaringan seperti halnya sinyal yang tiba-tiba menghilang ataupun sinyal yang tidak stabil, maka aplikasi Signal Booster merupakan pilihan yang tepat yang bisa Anda gunakan. 

Terdapat fitur untuk menemukan menara pemancar yang ada di aplikasi Signal Booster ini. Jika Anda sedang bepergian ke sebuah tempat baru, maka aplikasi penguat sinyal yang satu ini cocok jika Anda gunakan. Aplikasi ini bisa di pasang dengan mudah dengan mengunduhnya di Play Store.

Speed Test

Aplikasi Penguat Sinyal-Speed Test
gamebroot.com

Aplikasi penguat sinyal yang satu ini dikembangkan di negara Hongkong. Aplikasi ini menjadi aplikasi favorit, karena sudah dibuktikan dengan banyak orang yang mengunduh aplikasi ini, yaitu sekitar 10 juta orang. Aplikasi ini berguna untuk memperkuat sinyal wifi dan sekaligus untuk menguji kecepatan sinyal.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mengetahui siapa saja yang juga sedang menggunakan wifi yang sama dengan Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store, dan jangan khawatir karena kapasitas dari aplikasi ini hanya sedikit yaitu 5.1 MB saja.

Baca Juga Aplikasi Ibu Hamil

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda manfaatkan untuk dipasang di perangkat android. Dengan menggunakan aplikasi diatas, Anda bisa dengan mudah dan lancar ketika mengakses internet. 

Satu pemikiran pada “19 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan 4G Untuk Android Anda”

Tinggalkan komentar