15 Aplikasi Novel Terbaik Untuk Android, PC, Iphone

Aplikasi novel – Novel adalah suatu hiburan yang di tuangkan dalam bentuk cerita. Para penggemar membaca biasanya akan sangat tertarik dengan sesuatu yang di tuangkan melalui tulisan dibandingkan melalui tayangan film atau televisi. Hal tersebut di karenakan sesuatu yang di tuangkan melalui tulisan akan sangat mudah di resapi sehingga para pembaca akan dengan mudah terbawa dalam cerita tersebut.

Apabila di rating ternyata penggemar novel sangat banyak dan terdiri dari berbagai kalangan baik remaja atau pun dewasa. Novel yang di minati pun tidak terbatas hanya satu genre, tetapi berbagai jenis genre. Banyaknya minat terhadap novel sehingga banyak sekali pengusaha yang melirik bisnis tersebut.

Pengusaha tersebut berasal dari para pengembang aplikasi android dan OS. Pengembangan dalam bidang novel yang dimaksud adalah dengan mengembangkan suatu aplikasi yang di dalamnya memuat novel dengan berbagai jenis genre yang sangat mudah untuk di operasikan.

Contents

Aplikasi Novel Terbaik

Semakin berkembang zaman semakin berkembang pula dunia digital. Novel yang dulu hanya mampu dinikmati melalui buku dan di bawa kemana-mana, sekarang cukup dengan smartphone, seluruh novel telah ada dalam genggaman. Berikut ini merupakan aplikasi novel yang dapat Anda gunakan.

Kobo Books

KOBO BOOKS
thegorbalsla.com

Kobo books merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi novel yang memberikan pengalaman membaca berbeda dan terasa mudah. Kobo books ini bisa di sebut dengan gudangnya buku digital. Hal tersebut di karenakan kobo book tidak hanya menyediakan novel, tetapi juga berbagai komik, eBook dan juga terdapat majalah.

Seluruh karya yang dimaksudkan ke dalam kobo book bukan hanya terfokus pada satu negara, tetapi juga berbagai negara. Sehingga Anda juga dapat menikmati novel best seller karangan penulis luar negeri. Ketersediaan novel dan buku sangat melimpah.

Sehingga bagi Anda yang sangat suka membaca tidak perlu khawatir kehabisan bahan bacaan karena hanya dengan memiliki aplikasi ini, maka seluruh buku ada dalam genggaman. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu adanya fasilitas yang di dalamnya menawarkan fitur yang daoat disesuaikan dengan keinginan para pengguna.

Kemudian adanya preview dalam kobo books menjadikan para pengguna lebih tahu apa isi yang akan di ulas dalam buku sebelum memutuskan untuk membacanya. Kobo books menyediakan fitur VIP atau berlangganan, sehingga apabila pengguna mengaktifkan fitur tersebut, maka pengguna akan mendapatkan update buku terbaru disertai dengan buku yang telah di kemas dengan bentuk audio.

Google Play Book

GOOGLE PLAY BOOK
ausdroid.net

Google play book merupakan aplikasi buku dan novel yang sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna smartphone. Bahkan aplikasi ini telah menjadi aplikasi bawaan smartphone. Oleh karena itu, aplikasi ini telah di gunakan secara luas.

Bahkan aplikasi ini telah menyediakan fitur beragam yang bertujuan untuk memanjakan para pengguna dalam mengoperasikan dan menikmatinya. Banyaknya pengguna yang tertarik dengan aplikasi ini salah satunya di sebabkan oleh desain dari google play book yang menarik dan juga epic.

Desain di buat seperti nyata, sehingga para pengguna akan memiliki pengalaman membaca seperti membaca buku sesungguhnya. Keunggulan lainnya yaitu adanya fasilitas untuk mengunduh buku. Keunggulan lainnya yaitu adanya fitur baca yang bisa di sesuaikan dengan kenyamanan si pengguna.

Posisi membaca dapat menggunakan posisi horizontal dan juga vertikal. Setiap posisi memiliki keunggulan masing-masing. Apabila Anda ingin membaca halaman buku satu persatu, maka dapat membacanya dengan posisi horizontal. Jika ingin membaca dengan dua halaman sekaligus maka posisi dapat di rubah ke dalam bentuk vertikal.

Selain itu apabila di pertengahan membaca Anda merasa bosan, maka tampilan layar dapat di rubah sesuai dengan keinginan. Baik dalam segi huruf dan juga dalam segi warna huruf serta background.

Amazon Kindle App

AMAZON KINDLE APP
www.theverge.com

Toko online raksasa Amerika telah meluncurkan dan mengembangkan suatu aplikasi yang di dalamnya menyediakan berbagai jenis buku dan diberi nama Amazon Kindle App. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis eBook dan novel dengan berbagai genre yang bisa di dapatkan secara gratis.

Sebaiknya sebelum memulai menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu Anda membuat akun. Akun tersebut akan memiliki berbagai fungsi. Salah satu fungsinya dapat di gunakan untuk menyimpan berbagai jenis buku. Sehingga meskipun telah dibaca, Anda tetap bisa membacanya berulang sesuai keinginan.

Selain itu, aplikasi ini telah di lengkapi dengan fitur kamus dan wikipedia. Kedua fitur tersebut akan berguna saat Anda bingung terhadap kosa kata tertentu.

Wattpad

WATTPAD

Aplikasi buku umumnya akan memberikan bacaan yang berat bahkan untuk ukuran novel saja, terkadang tata bahasanya masih sulit untuk di pahami, sehingga hal tersebut akan membuat Anda mudah bosan dan sebagainya. 

Namun, belakangan ini telah muncul aplikasi novel yang telah di kembangkan. Aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja dan pelajar. Hal tersebut dikarenakan isi konten dari aplikasi ini termasuk ringan. Aplikasi ini bernama wattpad.

Wattpad merupakan aplikasi novel yang didalamnya memuat berbagai jenis novel yang akan sangat cocok apabila di nikmati oleh para pelajar dan remaja. Bahkan untuk novel yang tersedia di wattpad, bukan hanya ribuan judul saja. Tetapi sudah ada jutaan judul yang tersedia.

Berbagai fitur unggulan juga telah di sediakan oleh wattpad yaitu fitur penggunaan bahasa yang telah tersedia.Bagi Anda yang suka menulis dan ingin membuat novel minimal novel digital, melalui wattpad, bakat Anda akan tersalurkan. Hal tersebut dikarenakan, wattpad menyediakan fitur pembuat cerita. Sehingga siapa pun dapat membuat cerita dengan mudah dan gratis.

Aldiko Book Reader

ALDIKO BOOK READER
en.wikipedia.org

Aldiko merupakan aplikasi novel yang menyediakan fitur unggulan sehingga membuat para pembaca akan lebih menyenangkan dalam membaca novel. Fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi ini, antara lain Pertama, kemudahan pengoperasian.

Aplikasi ini memiliki kemudahan dalam pengoperasian, sehingga para pembaca tidak akan merasa kesulitan dalam mengoperasikan Aldiko. Kedua, fitur jarak pandang. Aldiko menyediakan fitur jarak pandang yang akan berguna untuk mengubah jarak sudut dari pandangan para pembaca.

Artinya, dapat disesuaikan dengan kondisi mata pembaca. Ketiga, kategorisasi. Aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk meng kategori kan buku sesuai dengan keinginan para pembaca. Sehingga akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam meng koleksi buku.

Keempat, tampilan yang ramah dan tidak monoton membuat aplikasi ini semakin di minati oleh pembaca. Karena saat membaca buku hal yang paling penting untuk di perhatikan adalah kenyamanan. Kelima, adanya mode malam hari yang bisa di sesuaikan oleh pengguna berdasarkan tingkat kenyamanannya. 

Keenam, koleksi novel telah melebihi 30 juta novel sehingga apabila Anda mencari novel dengan genre apapun, dapat di temukan di aplikasi ini. Kelebihan tersebut terdapat pada fitur gratis. Jika Anda menginginkan fasilitas yang lebih lengkap dan bagus, maka dapat beralih pada fitur premium.

NovelPlus

NOVELPLUS
www.youtube.com

Meskipun jarang terdengar, namun pengguna dari aplikasi ini telah melebihi satu juta. Aplikasi ini memiliki fitur berupa kenyamanan dalam membaca yang di sebabkan oleh background dan tema yang ramah. Aplikasi ini menyediakan novel dengan berbagai genre, baik horror, romantis, remaja dan masih banyak lagi.

Kelengkapan genre akan membuat para pembaca merasa lebih tertantang untung membaca seluruh novel yang ada. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas rating atau review dari buku dan novel yang telah di baca. Sehingga apabila merasa kurang puas, Anda dapat meninggalkan komentar yang nantinya komentar tersebut akan membuat penulis untuk menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, jika Anda merasa bahwa buku yang dibaca merupakan buku favorit maka dapat langsung berbagai ke berbagai media sosial yang Anda miliki.

Novel Nusantara

NOVEL NUSANTARA
thegorbalsla.com

Novel Nusantara merupakan aplikasi penyedia novel yang khusus atau asli dari Indonesia. Aplikasi ini merupakan produk buatan anak bangsa sendiri yang telah mampu bersaing dengan produk bangsa asing. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang tidak kalah menarik dengan fitur dari produk bangsa asing.

Aplikasi ini menyediakan novel dengan berbagai genre yang dapat diakses secara gratis. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu adanya fitur EXP. Para pengguna yang memiliki nilai EXP tertinggi dan mampu naik level, maka akan mendapatkan reward dari aplikasi ini. Reward yang di dapatkan di namai dengan martabak.

Martabak dalam aplikasi ini adalah suatu fasilitas yang bisa di gunakan oleh pengguna. Sehingga pengguna dapat memberikan pesan atau suara kepada penulis novel.

Novel Romantis

NOVEL ROMANTIS
www.harpersbazaar.co.id

Novel romantis adalah novel yang di dalamnya hanya memuat genre yang mengarah pada romantis. Sehingga isi dalam aplikasi ini adalah khusus novel-novel romantis. Pembaca dari aplikasi ini umumnya adalah remaja atau pelajar yang sangat menyukai drama korea atau film romantis.

Sehingga bagi yang tidak terlalu suka hal-hal romantis, membaca novel pada aplikasi ini akan sangat membosankan. Aplikasi ini menyediakan novel dengan genre romantis yang terus di update. Stok novel yang banyak akan membuat Anda semakin menyukai aplikasi ini. Karena hampir setiap waktu novel yang terdapat pada aplikasi ini terus saja di perbaharui.

Novel Misteri Kisah Nyata

NOVEL MISTERI KISAH NYATA
thegorbalsla.com

Dilihat dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang khusus menyediakan novel dengan genre horror yang memiliki kesan menakutkan.

Meskipun demikian, ternyata genre ini memiliki banyak sekali penggemar sehingga banyak yang melakukan penginstalan pada aplikasi ini. Kesan horror yang di tampilkan dalam aplikasi ini memang benar-benar nyata. Oleh karena itu sangat dilarang membaca novel dalam aplikasi ini pada malam hari.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu adanya mode offline yang disediakan. Sehingga kuota akan menjadi irit. Tetapi kelemahan dari aplikasi ini yaitu, cerita yang di tampilkan tidak banyak seperti dengan aplikasi novel lainnya. 

Kumpulan Novel

KUMPULAN NOVEL
thegorbalsla.com

Kumpulan novel merupakan aplikasi novel yang dikembangkan oleh para anak bangsa sehingga memberikan karya yang luar biasa. Banyak sekali pembaca yang suka dengan aplikasi ini.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat di gunakan, seperti, pertama, aplikasi ini memiliki tampilan unik dan berbeda sehingga membuat para penikmatnya menjadi nyaman jika membaca novel. Kedua, adanya dua genre besar yang tersedia pada aplikasi ini yaitu genre religi dan genre cinta.

Meskipun demikian, kedua genre tersebut juga memiliki peminat yang tak kalah banyak dari genre yang lainnya, sehingga para pengguna dari aplikasi ini juga sangat banyak. Ketiga, novel dengan penulis ternama juga tersedia dalam aplikasi ini, sehingga pastinya Anda tahu bahwa aplikasi ini benar-benar berkualitas untuk sebuah aplikasi novel.

Novel yang tersedia dalam aplikasi ini merupakan novel gratis. Sehingga Anda tidak perlu khawatir membayar dan sebagainya. Anda dapat membaca novel dengan mode online atau pun mode offline.

INKITT

INKITT
thegorbalsla.com

Bagi para pengguna smartphone sekaligus pecinta novel, pastinya Inkitt bukan lagi menjadi aplikasi asing yang baru di dengar. Pasalnya aplikasi ini telah memiliki banyak pengguna. Kepopuleran aplikasi ini memang masih dibawah kepopuleran google play book, wattpad dan juga amazon, tetapi aplikasi ini telah memberikan fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi-aplikasi yang terdapat di atasnya.

Keunggulan aplikasi ini apabila di bandingkan dengan aplikasi lainnya, yaitu terletak pada karya yang di publikasikan. Karya yang terdapat pada aplikasi ini merupakan karya dari orang ternama dan berbakat. Sehingga kualitas dari karya tersebut sudah tidak lagi diragukan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur menulis bagi para pengguna yang suka menulis dan ingin menyalurkan bakatnya. Sehingga karya nya tidak hanya di nikmati sendiri tetapi juga dinikmati oleh para pengguna aplikasi ini lainnya.

E Novel Indonesia 

E NOVEL INDONESIA 
thegorbalsla.com

Apabila dilihat dari namanya, sudah jelas aplikasi ini merupakan produk yang dikembangkan oleh anak bangsa. Meskipun produk sendiri, pasalnya aplikasi ini telah mampu bersaing dengan aplikasi novel lainnya yang telah lebih dulu ada.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan beragam novel Indonesia dengan beragam genre yang berasal dari para penulis yang berbakat. Genre yang terdapat pada aplikasi ini di mulai dari genre percintaan, misteri, humor dan sebagainya. Aplikasi ini memang hanya menyediakan koleksi sedikit.

Meskipun demikian, aplikasi ini tidak akan membuat Anda bosan karena aplikasi ini terus melakukan pembaruan dan update. Sehingga novel yang terdapat pada aplikasi ini hanya novel-novel yang menarik yang di tulis oleh penulis berbakat. 

Novel Cinta Lengkap

NOVEL CINTA LENGKAP
thegorbalsla.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi novel yang sangat cocok di gunakan oleh para penggemar novel. Aplikasi memang khusus berisi novel-novel cinta dan romantis. Aplikasi ini hanya menyediakan novel-novel asli Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi buatan anak bangsa. Meskipun demikian, aplikasi ini juga memberikan pengalaman membaca yang sangat nyaman karena aplikasi ini memiliki kualitas yang setara dengan aplikasi novel lainnya.

Koleksi novel yang terdapat pada aplikasi ini memang terbatas, namun hal tersebut tidak berarti bahwa novel yang terdapat pada aplikasi ini memiliki standar yang rendah. Novel dalam aplikasi ini memiliki kualitas bagus sehingga Anda akan nyaman dan memiliki pengalaman yang berbeda saat membacanya.

Kemudian pengoperasian aplikasi ini yang sangat mudah membuat para pembaca semakin tertarik untuk menggunakannya.

English Novel Books

ENGLISH NOVEL BOOKS
thegorbalsla.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan buku dengan bahasa Inggris. Sehingga para penulis yang karyanya terdapat pada aplikasi ini merupakan penulis asing tetapi memiliki nama dan sangat berbakat.

Aplikasi ini telah tersedia dalam play store sehingga para pengguna android dapat dengan mudah menemukan dan melakukan penginstalan aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai genre yang dapat di nikmati oleh para pembacanya. Semakin banyak genre maka akan membuat aplikasi semakin terlihat bagus dan lengkap.

Bukan hanya genre fiksi saja, namun aplikasi ini juga menyediakan cerita anak serta filosofi dan masih banyak lagi. Bahkan sastra klasik karya orang terkenal juga terdapat pada aplikasi ini. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi novel favorit disebabkan oleh fitur yang ditawarkan sangat beragam seperti, adanya fasilitas offline.

Sehingga para penikmat novel tidak usah takut kehabisan kuota karena novel dapat di unduh terlebih dahulu sebelum dibaca. Memiliki kemudahan dalam menampilkan cerita sehingga akan mempermudah Anda dalam memilih cerita dengan genre yang sesuai dengan keinginan.

Moon+Reader

MOON+READER
thegorbalsla.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi novel populer yang telah di unduh lebih dari 10 juta pengguna. Hal tersebut tentunya dikarenakan oleh fitur yang telah di sediakan aplikasi ini oleh para pengguna sehingga banyak sekali yang minat untuk menggunakan aplikasi ini. Berikut merupakan beberapa fitur yang terdapat pada Moon+Reader.

Pertama, tersedia ribuan Ebook. Aplikasi ini menyediakan ribuan ebook yang dapat dinikmati secara online dan gratis. Sehingga Anda tidak usah risau atau khawatir membayar hanya untuk menikmati ebook. Selain itu juga terdapat ebook yang bisa dinikmati secara online.

Kedua, tampilan. Lebih dari 50 persen hal yang membuat para pengguna suka menginstall aplikasi ini adalah terletak dari penampilan yang diberikan aplikasi. Aplikasi ini memiliki penampilan unik dan juga sangat inovasi yang tentunya akan memberikan pengalaman membaca yang berbeda bagi para pembaca.

Ketiga, tersedia tema. Background aplikasi ini menyediakan tema dengan penampilan yang menarik sehingga akan membuat Anda lebih merasa nyaman saat sedang membaca.

Aplikasi ini menyediakan tidak kurang dari 10 tema untuk mempercantik background. Salah satu hal yang dapat meningkatkan mood membaca adalah tema yang menarik.

Oleh karena itu, pengembang aplikasi ini menyediakan banyak pilihan tema menarik yang dapat dinikmati oleh para pembaca sehingga membuat mereka betah untuk menggunakan aplikasi ini. Kemudian aplikasi ini juga menyediakan layanan kontrol dan inovasi. Kedua layanan tersebut juga merupakan salah satu faktor yang menarik minat para pecinta aplikasi novel.

Baca Juga Aplikasi Ibu Hamil

Itulah sedikit ulasan terkait beberapa aplikasi novel yang bisa Anda nikmati. Sekarang sudah tidak perlu repot membawa novel berat kemana-mana, karena cukup melalui smartphone seluruh novel favorit berada dalam genggaman.

Selain itu, umumnya aplikasi khusus novel juga menyediakan fasilitas menulis bagi pembaca yang sangat suka menulis. Sehingga Anda dapat membaca novel kesukaan sekaligus membuat cerita sendiri yang bisa di bagikan.

2 pemikiran pada “15 Aplikasi Novel Terbaik Untuk Android, PC, Iphone”

Tinggalkan komentar