18 Aplikasi Keluarga Sehat yang Di Rekomendasikan Untuk Anda

Aplikasi keluarga sehat – “Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat”. Seperti itulah semboyan bagaimana pentingnya hidup sehat itu. Bagaimana tidak? Kesehatan tubuh merupakan penunjang dari segala kehidupan, sebagai contoh Anda mengalami masalah kesehatan, tentu akan ada aktivitas yang terkendala, bahkan aktivitas tersebut akan benar-benar terhenti.

Dengan demikian, mengingat bahwa kesehatan merupakan hal penting, maka setiap Anda harus selalu memikirkannya, bahkan akan lebih baik juga jika kesehatan seluruh anggota keluarga pun ikut diperhatikan. Lalu bagaimana agar setiap orang bisa menerapkan hidup yang sehat dengan baik?

Kabar bahagia untuk Anda, bahwa sekarang telah hadir aplikasi keluarga sehat yang mampu menjaga gaya hidup Anda secara baik. Yaps, dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, pun telah berhasil membawa hidup kita dalam perubahan yang sangat besar, salah satunya pada hal pemeliharaan kesehatan.

Dimana aplikasi-aplikasi kesehatan tersebut, memang diciptakan agar difungsikan sebagai pengingat kesehatan. Yaps, dengan terpasang di Smartphone Anda, maka setiap waktu pola hidup akan terpantau secara tepat.

Mengingat peran ponsel saat ini telah banyak fungsinya, sehingga keberadaan barang tersebut tak dapat dipisahkan dari penggunanya. Dengan hal demikianlah, menjadi alasan mengapa aplikasi keluarga sehat mampu berperan secara efektif dan efisien untuk menjaga kesehatan seluruh keluarga Anda.

Contents

Aplikasi Keluarga Sehat

Nah, langsung saja, karena baik di Google Play atau Play Store terdapat banyak aplikasi kesehatan keluarga, maka berikut ini yang paling direkomendasikan untuk Anda!

Soleil Organics, Aplikasi Keluarga Sehat Tercanggih

Soleil Organics, Aplikasi Keluarga Sehat Tercanggih
thegorbalsla.com

Untuk aplikasi yang satu ini, benar-benar akan memikirkan kesehatan seluruh keluarga Anda. Bagaimana tidak, bila Anda merupakan seseorang yang pecinta makanan organik, maka melalui aplikasi ini akan lebih mudah untuk menentukan mana makanan yang benar-benar organik atau tidak.

Yaps, mengingat membedakan jenis sayuran organik dan non organik memang bukan hal yang mudah, maka aplikasi ini membantu untuk menemukannya. Lalu bagaimana cara aplikasi ini bekerja?

Dengan kualitas super canggih dan terpercaya, Soleil Organics mampu membedakan mana sayuran yang organik dan tidak melalui label yang tertera pada label produk perusahaan. Dengan demikian, tentu Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah bukan?

Tak hanya mampu membantu pengguna untuk mengenali label organik mana yang asli saja, bahkan aplikasi keluarga sehat ini pun menyajikan beragam tips kesehatan mengenai makanan yang bisa Anda konsumsi setiap harinya.

Dimana Soleil Organics akan menyajikan berbagai pilihan menu makanan sehat yang bisa dimasak pengguna setiap harinya bersama anggota keluarga.

Couch To 5K

Couch To 5K
aplikasi keluarga sehat

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya tentang sayuran, untuk aplikasi keluarga sehat Couch to 5K ini dikhususkan bagi Anda para pecinta lari. Yaps, aplikasi canggih berbasis Smartphone ini menawarkan segudang fitur canggih, yang mampu digunakan untuk mengatur rangkaian rencana latihan lari Anda secara bertahap.

Dimana perencanaan lari tersebut bisa difungsikan selama 9 minggu pada jarak yang bisa ditentukan sesuai keinginan. Selain demikian, rencana yang telah dibuat tersebut juga sangat fleksibel, yakni antara ingin berlari atau memilih jalan santai untuk pemanasan.

Bahkan, aplikasi ini pun menyajikan beragam sesi latihan yang memerlukan waktu selama 20 sampai 30 menit setiap harinya sesuai pilihan pengguna. Latihan itu sendiri dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih memuaskan.

Tak hanya itu saja, yang paling berbeda dan menarik dari Couch to 5K ini ialah terdapat pelatih virtual yang mampu memotivasi Anda. Dimana pelatih virtual tersebut, bisa digunakan untuk menemani pengguna ketika berlari. Tentu sangat mudah dan menyenangkan, bukan?

Terlebih lagi, aplikasi ini pun memiliki fitur pemutar musik mampu menemani pengguna ketika selama berlari. Hal tersebut tujuannya agar membantu meningkatkan konsentrasi dan motivasi pengguna demi mendapatkan tubuh yang kuat, sehat dan bugar dengan olahraga teratur. Selamat mencoba!

Zipongo, Aplikasi Keluarga Sehat Terbaik

Zipongo, Aplikasi Keluarga Sehat Terbaik
thegorbalsla.com

Selain membantu menunjang kesehatan anggota keluarga, aplikasi Zipongo ini juga membantu para ibu rumah tangga yang bingung masak menu makanan sehari-hari. Yaps, bagaimana tidak, aplikasi keluarga sehat, Zipongo mampu membantu pengguna merencanakan menu atau pola makan setiap minggu.

Jadi, nantinya, akan ada beragam resep menu makanan yang sehat untuk pengguna. Dimana perencanaan resep tersebut sendiri, bisa disesuaikan dengan Anda. Misalnya, jika ada anggota keluarga yang menderita alergi, maka Zipongo telah menyesuaikan resep menu makanan yang tidak menyebabkan alergi.

Sangat nyaman dan menarik bukan? Tak hanya itu saja, aplikasi yang dapat digunakan pada Android ataupun iOS ini juga dirancangkan oleh dokter ternama yang bekerja puluhan tahun di Boston Medical Center.

Bahkan, bekerja sama pula dengan Fitness Forward, sehingga menu makanan yang disajikan benar-benar menyehatkan keluarga Anda.

Sworkit

Sworkit
aplikasi keluarga sehat

Bila Anda merupakan tipe orang yang tak terlalu gemar menjalankan kegiatan olahraga secara rutin atau intens, maka aplikasi Sworkit ini akan sedikit membantu. Yaps, hal tersebut karena, aplikasi ini menyediakan beragam latihan fisik mulai dari yang ringan hingga yang berat, sesuai kebutuhan.

Dan yang menarik adalah, latihan-latihan itu, didemonstrasikan oleh para pelatih yang telah professional. Adapun untuk jenis latihan fisiknya sendiri, yakni didasarkan di mana bagian tubuh Anda ingin dibentuk, sehingga beda keinginan tentu akan beda pula gerakan latihan yang dianjurkan.

Dan menariknya lagi, bentuk dan pilihan durasi waktunya, bisa sesuaikan dengan yang Anda inginkan dan butuhkan. Tak hanya itu saja, Sworkit juga memiliki beragam fitur yang memungkinkan Anda untuk memperoleh tubuh sehat, walaupun aktivitas yang dilakukan cukup padat.

Yaps, hanya dalam beberapa menit saja, Anda bisa menjalankan latihan fisik yang baik dan benar sesuai pada bimbingan pelatih yang profesional. Selain demikian, aplikasi ini yang tersedia pada pengguna Android dan iOS ini, tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi berbayar.

Untuk pilihannya tentu sesuai keinginan Anda, namun versi yang berbayar tentu menyediakan fitur dan latihan yang lebih lengkap.

Lumosity Mobile

Lumosity Mobile
aplikasi keluarga sehat

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Lumosity Mobile dikhususkan untuk para anak mudah yang lebih gemar bermain ketimbang menjalankan kegiatan olahraga. Dimana aplikasi keluarga sehat ini dirancang secara khusus oleh para ahli syaraf guna membantu untuk meningkatkan kemampuan kognitif para pengguna.

Yaps, alih-alih diajak melakukan aktivitas fisik, melalui aplikasi pengguna akan diajak bermain dengan jenis permainan yang sederhana, guna melatih otak. Jangan khawatir, sebab olahraga otak yang akan dilakukan ini, tentu sangat menghibur nan menyenangkan untuk semua anggota keluarga Anda.

Dimana semua permainan yang disediakan, memang dirancang secara khusus agar mampu melatih dari bagian yang berbeda dari otak Anda. Terdapat pilihan yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan level kesulitan serta melacak perkembangan otak selama permainan.

Aplikasi Android dan iOS ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Tak hanya itu saja, aplikasi keluarga sehat yang satu ini tersedia dalam versi gratis, serta dapat dimainkan di semua perangkat baik PC, Android, maupun iPhone.

Breathe2Relax

Breathe2Relax
aplikasi keluarga sehat

Apakah Anda sering mengalami stres akibat kesibukan atau aktivitas yang padat? Maka Anda harus merefleksikannya dengan aplikasi ini. Yaps, Breathe2Relax dirancang secara khusus guna membantu pengguna untuk mengelola stress yang sedang dialami.

Dimana di dalamnya tersedia beragam fitur yang menarik nan menyenangkan, seperti latihan pernapasan serta latihan pengendalian kecemasan. Bukan hanya itu saja tentunya, bahkan aplikasi yang satu ini juga mampu membantu untuk menstabilkan mood dan menjaga kontrol amarah pengguna.

Jadi, bila Anda sering mengalami rasa tertekan, wajib install aplikasi ini dan rasakan manfaatnya. Dan pastinya, melalui aplikasi ini, Anda tak harus mahal-mahal untuk konsultasi ke dokter bukan?

Drugs.com

Drugs.com
aplikasi keluarga sehat

Mengapa memiliki nama Drugs.com? Sebab aplikasi keluarga sehat ini layaknya apoteker pribadi yang akan membantu Anda dan keluarga memahami obat-obatan penting. Yaps, Drugs.com menyajikan beragam informasi lengkap tentang semua jenis obat-obatan.

Dan tentunya Anda tak perlu khawatir, sebab informasi yang didapatkan sangat aman dan terpercaya. Selain demikian, melalui aplikasi ini, pengguna pun bisa merencanakan daftar obat yang bisa dikonsumsi sesuai dengan kondisi kesehatan.

Bahkan Drugs.com pun akan membantu Anda untuk memberikan informasi lengkap tentang komposisi, kegunaan, hingga efek samping obat tersebut. Sangat menarik bukan? Dan lagi, ada juga beragam fitur yang bisa digunakan melalui aplikasi ini.

Yakni, fitur pencarian yang memungkinkan pengguna untuk melacak segala macam jenis obat dalam database Drugs.com. Selain itu, bila pengguna ingin mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu, tetapi masih ragu terhadap keamanannya, juga bisa melacak serta mengidentifikasi jenis obat itu dengan fitur pencarian.

Caranya cukup masukkan warna, jenis, serta bentuk, maka secara otomatis aplikasi ini akan mulai mengidentifikasinya.

Moves

Moves
aplikasi keluarga sehat

Hampir sama dengan aplikasi Couch to 5K untuk moves ini, sangat cocok bagi Anda yang gemar dan aktif dalam kegiatan berolahraga. Pasalnya, Moves mempunyai beragam fitur yang menarik, salah satunya mampu mencatat serta mengingat rekor perjalanan yang pernah Anda lakukan setiap harinya.

Yakni mulai dari jalan kaki, naik turun tangga, sampai bersepeda. Dengan hal tersebut, tentu saja pengguna bisa menghitung dan memahami berapa jumlah kalori yang sudah dibakar pada setiap harinya. Tak hanya itu saja, bahkan Moves pun menyediakan data dengan bentuk grafik sederhana.

Dengan demikian, tentu seluruh anggota keluarga akan mudah memahaminya, serta bisa mulai menghitung berapa jarak perjalanan yang sudah dilakukannya mulai dari pagi hingga sore per harinya.

SAM

SAM
aplikasi keluarga sehat

Sedangkan untuk aplikasi SAM atau singkatan dari Self-Help Anxiety Management ini merupakan aplikasi kesehatan keluarga yang mampu membantu mengelola kecemasan pengguna. Dimana untuk menggunakannya, hanya dengan memasukkan rekaman tingkat kecemasan yang Anda rasakan, kemudian aplikasi akan mengidentifikasi apa pemicunya.

Nah, dalam aplikasi tersebut akan menyediakan 25 pilihan yang berbeda tentang bagaimana cara pengelolaan kecemasan yang bisa dijalankan sendiri. Dengan demikian, tentu SAM mampu membantu penggunanya dalam beradaptasi terhadap gejala-gejala yang muncul akibat kecemasan.

Selain itu, agar membuat aplikasi ini lebih optimal lagi dalam penggunaannya, maka Anda bisa mengubah beberapa hal, yang disesuaikan dengan profil pribadi.

Yaps, aplikasi yang bisa dipasang pada Android ataupun iOS ini, memungkinkan Anda untuk berbagai cerita pada pengguna lainnya, atau bahkan Anda bisa merahasiakan identitasnya.

Noom

Noom
aplikasi keluarga sehat

Bisa dikatakan jika Noom merupakan salah satu aplikasi keluarga sehat yang lebih lengkap ketimbang aplikasi lainnya. Bagaimana tidak, sebab Noom mampu menggabungkan beragam fitur hanya dengan satu aplikasi saja.

Yakni mulai dari menyimpan riwayat perjalanan yang dilakukan pengguna, sekaligus mampu memperoleh informasi menarik tentang menu-menu serta resep lezat untuk menunjang kesehatan pola hidup.

Yaps, hal tersebut juga karena Noom dimodifikasi oleh pengembangnya sesuai dengan kebiasaan para penggunanya, sehingga riwayat perjalanan yang mereka lakukan, bisa direkam secara lebih baik dan efisien.

Selain demikian, pengguna pun bisa mengakses beragam artikel yang bermanfaat tentang kesehatan, yang tentunya sangat bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga Anda. Apalagi, pengguna pun bisa memperoleh beragam resep masakan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi atau makanan apa yang harus dihindari.

Calm

Calm
aplikasi keluarga sehat

Bagi Anda yang mempunyai permasalahan dengan tidur, maka Calm bisa menjadi solusi yang tepat dalam mengatasinya. Yaps, pasalnya, aplikasi keluarga sehat ini menawarkan program 7 hari guna meningkatkan kualitas tidur.

Dimana aplikasi ini, bekerja secara langsung dengan bantuan meditasi agar mampu memberikan rasa tenang untuk para penggunanya. Selain itu, Calm juga menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik, seperti membantu penggunanya agar fokus dalam pikiran positif, fitur Sleep yakni mampu membantu pengguna untuk menenangkan diri.

Bahkan, Clam juga memiliki fitur terbaik lagi, yakni fitur musik yang dilengkapi dengan alunan, sehingga dapat memberikan efek relaksasi untuk pendengarnya. Bahkan, dilengkapi pula dengan gambar pemandangan yang sangat unik dan indah, sehingga relaksasi akan merasa lebih damai dan tenang.

Serta dilengkapi pula fitur pengatur waktu, yakni kegunaannya untuk menyesuaikan waktu tidur Anda, yang lengkap dengan suara alam kapan waktu Anda untuk bangun. Tentunya alarm yang berbunyi ini akan sangat lembut serta tak mengagetkan. Sangat menarik bukan?

Nike+ Training Club

Nike+ Training Club
aplikasi keluarga sehat

Yaps, siapa sih yang tak kenal dengan perusahaan Nike? Salah satu produsen perlengkapan olahraga seperti baju dan sepatu ini digemari oleh setiap orang tentunya. Nah, kini untuk lebih membantu menunjang kesehatan masyarakat dunia, Nike juga menghadirkan aplikasi keluarga sehat yakni Nike+ Training Club.

Dimana aplikasi menarik yang satu ini, memiliki beragam fitur yang dapat Anda gunakan untuk menjaga kesehatan keluarga, bahkan menciptakan bentuk badan ideal sesuai keinginan. Tak hanya itu saja, melalui aplikasi Nike+ Training Club, seolah-olah Anda mempunyai pelatih olahraga pribadi.

Bagaimana tidak, sebab dalam aplikasi terdapat lebih dari 150 program latihan olahraga yang dipandu secara langsung oleh pelatih profesional, bahkan tak jarang akan dipandu langsung oleh atlet-atlet olahraga ternama di dunia.

Lebih menarik lagi, pengguna pun dapat memperoleh rekomendasi dari seluruh latihan harian, mulai dari yoga hingga menguatkan tubuh. Sebab latihan tersebut memang bisa dilakukan sesuai dengan level yang diinginkan pengguna.

Sedangkan untuk waktu latihannya, diperlukan sekitar 15 sampai 45 menit. Tentu untuk mendapat tubuh yang bugar tak harus membayar mahal pelatih profesional bukan?

Nike+ Run Club

Nike+ Run Club
aplikasi keluarga sehat

Untuk aplikasi yang satu ini, memang besutan Nike juga, namun lebih spesifik lagi ketimbang NTC. Mengapa demikian? Sebab salah satu fiturnya ialah Anda akan memiliki pelatih pribadi yang akan membantu mencatat rekaman lari.

Bahkan, aplikasi ini pun mampu merekam informasi lebih rinci tentang lokasi, kecepatan, bahkan detak jantung pengguna. Nah, agar bisa menggunakan aplikasi Nike Run dengan optimal, maka pengguna harus menentukan terlebih dahulu berapa target larinya.

Maka selanjutnya aplikasi akan menyajikan program sesuai dengan level kebugaran pengguna. Dan yang menarik lagi adalah, aplikasi ini mampu memberikan lencana serta trofi untuk pengguna yang berhasil mengalahkan rekornya sendiri. Tentu ini sangat menarik dan menyenangkan bukan?

Fat Secret, Aplikasi Keluarga Sehat Masa Kini

Fat Secret, Aplikasi Keluarga Sehat Masa Kini
aplikasi keluarga sehat

Apakah Anda sedang memiliki program diet? Maka aplikasi yang satu ini wajib di install. Hal tersebut karena, Fat Secret merupakan aplikasi penghitung kalori, sehingga mampu membantu pengguna untuk mendapatkan berat badan ideal.

Bahkan, aplikasi keluarga sehat ini pun juga akan menyajikan informasi seputar makanan apa yang baik untuk dikonsumsi dan latihan apa saja yang bisa dilakukan agar mampu membakar kalori.

Selain demikian, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi tentang tingkat gizi serta kalori pada makanan kesukaan Anda atau makanan yang dihidangkan di rumah makan. Bahkan menariknya lagi, Anda bisa scan kode yang ada pada kemasan makanan agar mengetahui seberapa banyak kalori serta gizi yang berada di makanan.

Hebatnya lagi, makanan apa yang telah Anda konsumsi, dapat dihitung berapa pembakaran yang dilakukan di dalam tubuh. Dengan demikian, tentu aplikasi ini dapat mengontrol berapa jumlah kalori yang sudah masuk dan berhasil dibakar dalam tubuh. Tentu benar-benar sangat cocok untuk program diet bukan?

Google Fit

Google Fit
aplikasi keluarga sehat

Mengutamakan kesehatan masyarakat di seluruh dunia, pun Google ikut membuat aplikasi keluarga sehat. Yaps, melalui Google Fit, pengguna mampu menjaga kesehatannya dengan memantau aktivitasnya mulai dari berlari, berjalan hingga bersepeda.

Dan yang menarik lagi, aplikasi ini juga menawarkan beragam tips kesehatan, mulai dari makanan yang disarankan, hingga latihan apa yang perlu dilakukan.

ApaSakitKu

ApaSakitKu
aplikasi keluarga sehat

Dari namanya saja sudah terlihat, bahwa aplikasi ini mampu mendeteksi apa penyakit yang sedang Anda rasakan. Yaps, ApaSakitKu memberikan sensasi layaknya pengguna memiliki dokter pribadi, namun bedanya ini gratis tanpa biaya.

Kegunaan aplikasi ini tentu saja untuk mendiagnosa dari potensi penyakit yang kemungkinan diderita pengguna sebelum memeriksakan ke dokter. Caranya tentu Anda cukup mengisi data tentang gejala yang dirasakan, maka aplikasi akan menganalisis penyakit apa yang sedang diderita.

Dan yang menariknya lagi adalah, terdapat beragam artikel tentang kesehatan, sehingga Anda bisa mencegah atau bahkan mengatasi terjadinya suatu penyakit sejak dini.

Water Time

Water Time
aplikasi keluarga sehat

Untuk menunjang kesehatan, salah satu faktor utamanya adalah konsumsi air putih sesuai aturan yakni 8 gelas per harinya.

Nah, agar Anda tak lupa untuk melakukannya, maka Water Time ini akan membantu kapan waktunya untuk minum, bahkan dengan takaran yang pas agar pengguna tercegah dari dehidrasi terutama untuk mereka yang beraktivitas terlalu padat.

Baca Juga: Game Ice breaking

Nah, Water Time ini mempunyai banyak fitur menarik, salah satunya alarm yang bermanfaat dalam mengingatkan Anda minum air, bahkan memberikan informasi tentang berapa jumlah cairan yang terdapat dalam tubuh. Tak hanya itu saja, bahkan Anda pun bisa mengetahui berapa takaran untuk minum teh dan kopi.

BMI Calculator

BMI Calculator
aplikasi keluarga sehat

Rekomendasi aplikasi keluarga sehat yang terakhir adalah untuk membantu Anda menghitung berat tubuh. Yaps, melalui alat ini, pengguna tak perlu lagi menggunakan timbangan yang tradisional. Bahkan, BMI Calculator mampu memberikan info berapa badan ideal untuk, serta juga memberi tahu apakah saat ini berat tubuh Anda ideal, di bawah standar atau bahkan berlebih.

Untuk penggunanya pun sangat mudah, yakni cukup memasukkan berat badan dan tinggi badan, maka akan ketahuan bagaimana kondisi Anda sekarang. Untuk penggunaannya, BMI Calculator mampu mendeteksi untuk pengguna 19 sampai 65 tahun.

Kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk tubuh. Sebab tanpanya, tubuh akan mengalami kendala ketika beraktivitas, bahkan parahnya aktivitas akan terhenti sama sekali. Dengan demikian, mulailah dari sekarang untuk selalu menjaga kesehatan, dengan mengatur pola makan dan pola hidup.

Nah, jika Anda mengalami kesulitan untuk mengaturnya, maka bisa gunakan salah satu atau beberapa aplikasi keluarga sehat yang dijelaskan diatas. Jaga kesehatan Anda, dan selamat mencoba aplikasinya!

Satu pemikiran pada “18 Aplikasi Keluarga Sehat yang Di Rekomendasikan Untuk Anda”

Tinggalkan komentar