19 Aplikasi Karaoke Untuk Android dan Iphone yang Wajib Kamu Install

Aplikasi karaoke – Ketika waktu luang kebanyakan orang memanfaatkannya untuk menghibur diri dengan cara berkaraoke. Kegiatan ini memang sangat menyenangkan. Awalnya karaoke berasal dari Jepang hingga saat ini sudah populer di dunia.

Kegiatan karaoke bisa menjadi pengobat kejenuhan setelah bekerja, meski tidak memiliki suara yang bagus. Semakin banyak orang yang suka berkaraoke, kini tersedia banyak kemudahan untuk melakukannya. Seperti halnya adanya aplikasi karaoke yang tersedia di perangkat smartphone.

Penasaran apa saja aplikasi karaoke yang kini tersedia di smartphone? Kurang lebih ada 20 aplikasi yang bisa anda gunakan salah satunya sesuai dengan kebutuhan. untuk lebih jelasnya berikut ini aplikasi karaoke di perangkat smartphone.

Contents

KARAOKE BY YOKEE

KARAOKE BY YOKEE
m.techno.id

Rekomendasi aplikasi karaoke yang selanjutnya yaitu karaoke by yokee. Aplikasi karaoke ini juga tidak kalah favorite dengan aplikasi sebelum-sebelumnya, bahkan aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. Kelebihan aplikasi ini yaitu anda bisa bernyanyi dengan jumlah lagu yang tak terbatas.

Untungnya lagi untuk menikmati semua lagu tersebut bisa dilakukan secara gratis. Karaoke by yokee juga menyediakan lagu-lagu dari berbagai bahasa seperti Cina, Filipina, lagu latin dan lain sebagainya. Aplikasi karaoke by yokee tidak hanya memiliki database lagu yang lengkap.

Namun tersedia juga fitur antar muka yang sederhana dan mudah dilakukan. Jika anda ingin mengetahui hasil setelah bernyanyi, manfaatkan fitur merekam suara maupun video. Agar hasil video cukup mengesankan, Anda bisa menambahkan beberapa efek video serta audio. Agar bisa dinikmati teman-teman di jejaring sosial Anda bisa membagikan hasil rekaman terbaik.

RED KARAOKE SING & RECORD

RED KARAOKE SING & RECORD
www.youtube.com

Red Karaoke Sing & Record merupakan aplikasi karaoke yang sangat populer saat ini. Hal ini terbukti penggunanya sudah lebih dari 10 juta orang. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu memiliki jumlah database termasuk lagu Indonesia sekitar 100 ribuan dan memiliki fitur-fitur yang hebat.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa dengan mudah bernyanyi dan merekam audio serta video. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu adanya umpan balik dari komunitas dalamnya. Untuk mendapatkan umpan balik dari komunitas di dalamnya, Anda harus membagikan rekaman karaoke untuk mendapatkan penilaian langsung dari komunitas.

Anda bisa mendapatkan peluang masuk daftar pertunjukan terbaik jika semakin yang menyukai semakin banyak. Anda bisa bernyanyi dan berkaraoke lebih leluasa bersama orang-orang terdekat dengan TV, sehingga layar lebih besar. Aplikasi Red Karaoke Sing & Record  sudah terhubung dengan Chromecast, Fire TV Stick, dan Amazon Fire TV.

SMULE

SMULE
play.google.com

Mungkin sebagian banyak dari kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi smule. Ya, aplikasi ini memang sudah banyak yang menggunakan. Bahkan pengguna di playstore sudah mencapai 100 juta orang.

Alasan banyak orang memilih aplikasi ini karena tersedia database lagu yang sangat besar dari seluruh dunia dan anda bisa berkaraoke secara gratis. Dengan aplikasi ini anda bisa berduet bersama teman dekat atau bahkan artis papan atas. Aplikasi ini menyediakan fitur efek mikrofon dan filter video, sehingga bisa mengatur rekaman suara yang jelas menjadi lebih merdu.

Video rekaman lebih menarik menggunakan aplikasi ini, karena terdapat efek visual seperti gelembung dan asap. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun ada juga bisa membeli paket premium agar bisa mengakses lagu lebih banyak. Tersedia banyak jenis lagu mulai dari pop, kpop, rock, hip hop dan lain sebagainya. 

STARMAKER

STARMAKER
www.amazon.co.uk

Anda sedang mencari aplikasi karaoke gratis dan mudah untuk digunakan? Aplikasi starmaker bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Dulunya aplikasi ini dikenal dengan sebutan The Voice On Stage, namun kini aplikasi starmaker sudah menjadi saluran resmi untuk mendukung acara TV.

Salah satunya yaitu digunakan untuk kompetisi bernyanyi populer di TV yaitu The Voice, hingga sampai saat ini aplikasi ini masih menjadi aplikasi yang cukup kompetitif. Tak hanya bisa menyanyikan lagu-lagu populer dengan aplikasi ini, Anda juga bisa merekam audio serta video layaknya seorang bintang.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk berkaraoke sendiri, namun Anda juga bisa duet bersama orang terdekat hingga artis favorit. Untuk bisa menyanyikan bagian lagu terbaik, gunakan fungsi reff. Sedangkan untuk memunculkan berbagai efek suara, Anda bisa merekam dan edit video agar terdengar lebih profesional. Starmaker menyediakan fitur untuk karaoke bersama teman atau artis favorit. 

SINGA

SINGA
thegorbalsla.com

Rekomendasi aplikasi karaoke yang selanjutnya yaitu singa. Yang mana aplikasi ini dibuat oleh perusahaan asal Finlandia dibuat oleh Seo yang telah berpengalaman dalam menjalankan bisnis karaoke lebih dari puluhan tahun.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini memberikan pengalaman karaoke dengan grafik content yang modern serta kompatibel kepada setiap penggunanya. Anda tidak hanya bisa menggunakan aplikasi ini di perangkat smartphone.

Namun bisa juga menggunakannya di TV pintar atau komputer. Kelebihan lainnya yaitu aplikasi ini menawarkan 60 ribu lebih musik yang dilengkapi dengan lirik lagu. Tersedia beberapa jenis musik mulai dari pop hingga rock klasik yang sangat populer.

WESING

WESING
nextren.grid.id

Wesing merupakan aplikasi karaoke yang bisa anda temukan di Google Play Store. Hingga saat ini aplikasi wesing sudah didownload sekitar 50 juta orang. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu menawarkan jutaan koleksi lagu yang bagus dari seluruh dunia.

Karena aplikasi ini memiliki database lagu yang cukup besar. Aplikasi ini menggunakan filter pencari berdasarkan judul lagu, artis maupun bahasa sehingga memudahkan anda untuk mencari lagu favorit. Aplikasi wesing tidak hanya bisa digunakan untuk berkaraoke namun anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video dengan berbagai efek suara.

Adapun efek-efek yang tersedia pada aplikasi ini seperti stereo distant Studio, Warm, dan Old Records. Serta dilengkapi dengan beberapa filter seperti Matcha, Sundae, Cerise, dan sebagainya. Kreasikan untuk mendapatkan skor tertinggi dan gif dari penggemar. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengunggah lagu favorit anda bersama teman atau artis ternama.

SINGPLAY

SINGPLAY
www.pcwindowsguide.org

Pada umumnya, aplikasi karaoke menyediakan daftar lagu populer yang bisa dinyanyikan secara streaming. Berbeda dengan aplikasi singplay, yang mana berjalan dengan mengkonversi secara otomatis file MP3 di Smartphone anda.

Secara otomatis aplikasi ini akan menghapus vokal dari file MP3 normal untuk dijadikan trek karaoke dengan kualitas musik aslinya akan tetap terjaga. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu bisa dimainkan secara gratis.

Bahkan untuk menghasilkan rekaman terbaik, tidak membutuhkan koneksi internet. Dengan output berkualitas Anda bisa menyesuaikan tempo serta nadanya, sehingga hasil rekamannya tidak akan mempengaruhi rekaman suara asli. Untuk mendapatkan pengalaman merekam yang lebih baik, alangkah baiknya jika menggunakan handphone.

MIDIFUN KARAOKE

MIDIFUN KARAOKE
www.topbestalternatives.com

Jika anda mencari aplikasi karaoke yang paling sederhana di Play Store, aplikasi midifun karaoke menjadi pilihan yang tepat. Meski aplikasi ini terbilang mudah dan sederhana, namun lirik lagu yang disuguhkan sangat akurat. Ketika anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan ratusan lagu secara otomatis.

Juga mendukung fitur microphone serta headset bluetooth yang bisa memberikan pengalaman karaoke yang menyenangkan. Video karaoke memiliki fitur yang menarik yaitu fitur game tebak judul lagu, sehingga anda tidak hanya bisa melakukan Karaoke saja.

Untuk menebak judul lagu tersebut disediakan lirik lagu serta 4 opsi yang berbeda. Anda bisa mendapatkan skor bonus jika jawaban Anda benar dan bisa dibandingkan dengan pengguna lainnya, jika jawaban anda benar. Untuk menghasilkan Output Suara yang jelas  Anda harus merekam suara dekat dengan mikrofon perangkat.

SING PLUS (SING+)

SING PLUS (SING+)
apkpure.com

Aplikasi Sing Plus menyediakan database lagu yang cukup besar dari berbagai bahasa. Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan lagu Indonesia atau Kpop. Bagi Anda yang menyukai lagu Hindi Bollywood serta lagu-lagu bahasa Inggris, aplikasi ini cocok untuk dipilih.

Anda tidak hanya bisa merekam tampilan karaoke sendirian. Namun anda juga bisa berdua dengan orang lain untuk mendapatkan Gift dari banyaknya like dari unggahan hasil video terbaik anda.

KARAOKE FOR KIDS

KARAOKE FOR KIDS
www.thespruce.com

Ingin mencari aplikasi karaoke cocok untuk anak-anak? Aplikasi karaoke for kids merupakan aplikasi yang cocok untuk dipilih. Anda bisa mendownload aplikasi ini baik melalui perangkat iPhone atau Android.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini sangatlah menarik. Anda bisa mendownload aplikasi ini baik melalui perangkat iPhone atau Android. Keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini seperti latihan bernyanyi, sarana latihan penyanyi, paduan suara atau sekedar hiburan di waktu luang. Yang menariknya lagi aplikasi ini memiliki sejumlah sajak tradisional yang sangat populer. Anda bisa merekam dan membagikannya di media sosial seperti Facebook.

KARAFUN

KARAFUN
www.karafun.com

Aplikasi karafun bisa anda akses dengan mudah di semua perangkat baik iPhone, Android, iPad, Windows dan lain sebagainya.

Aplikasi ini memungkinkan hosting di daerah pedesaan atau luar jangkauan, karena sudah berfungsi dengan airplay dan mode offline. Aplikasi ini juga bisa dinikmati melalui layar TV atau proyektor video apapun, karena sudah kompatibel dengan chromecast.

Dari setiap lagu tersedia preview 30 menit Anda juga bisa menikmati karaoke dengan aplikasi ini secara gratis untuk akses aplikasi Anda juga bisa berlangganan melalui situs web cara untuk mengakses Tanpa Batas lagu yang tersedia setiap minggunya lagu yang tersedia di Erafone selalu diperbarui sehingga Anda tidak akan ketinggalan dengan lagu-lagu baru untuk memudahkan Anda menyanyikan lagu favorit anda bisa menandai beberapa lagu pada aplikasi ini tersedia koleksi lagu yang meliputi lagu hits lawas hingga top chart terbaru.

SUARAKU

SUARAKU
jalantikus.com

Bagi anda yang suka bernyanyi lagu-lagu hits Indonesia yang terbaru, aplikasi suaraku paling direkomendasikan karena setiap harinya lagu hits Indonesia banyak yang diperbarui.

Anda bisa bernyanyi profesional, karena aplikasi ini menyediakan katalog lagu yang berlimpah. Anda tidak hanya bisa melakukan karaoke sendiri, namun anda juga bisa berdua dengan orang lain bahkan artis sekaligus. Agar hasil rekaman lebih berkualitas, Anda bisa mengedit rekaman tersebut dengan berbagai macam efek suara.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu bisa merekam pada bagian terbaik lagu, sehingga pengalaman berkaraoke akan lebih baik. Aplikasi ini juga bisa memungkinkan anda melihat dalam smartphone layar penuh, bahkan Anda juga bisa mengikuti beberapa artis berbakat dan menambah pertemanan. Anda bisa mendapatkan like dengan cara rekam dan bagikan hasil cover lagu terbaik.

SONG WITH MYKARA

SONG WITH MYKARA
www.straitstimes.com

Keunggulan dari aplikasi Song With Mykara yaitu bisa merekam suara layaknya seorang bintang. Selain itu aplikasi ini juga bisa dinikmati setiap lagunya secara gratis dan bisa mengakses musik dan video tak terbatas dari YouTube.

Tersedia pengaturan seperti echo, reverb, dan band equalizer untuk mengubah suara menjadi lebih berkualitas. Selama bernyanyi ataupun rekaman berkaraoke akan semakin menyenangkan karena aplikasi ini menyediakan fitur duet dengan teman ataupun artis terkenal.

Hingga saat ini aplikasi Mykara sudah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna di playstore. Semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, memungkinkan anda untuk berbagi hasil rekaman di media sosial. Anda juga bisa mendapatkan Gift di hari Istimewa, dengan berlomba untuk mendapatkan like sebanyak-banyaknya. Aplikasi Mykara bisa memudahkan anda untuk mencari teman teman yang ada di sekitar.

WEKARA

WEKARA
moondoggiesmusic.com

Keunggulan aplikasi wekara jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya yaitu aplikasi ini menyediakan berbagai lagu populer dari database yang cukup besar, bahkan anda bisa bernyanyi secara gratis dan cukup bagus. Aplikasi ini juga memiliki komunitas dari para muda-mudi berbakat yang interaktif.

Nah, untuk membuat rekaman karaoke lebih menarik Anda bisa menggunakan fitur efek suara yang tersedia. Anda bisa berkaraoke dan diiringi dengan nada yang diatur lebih tinggi. Tersedia efek revisi yang bekerja secara otomatis, jika hasil rekaman tidak bagus.

Tak hanya itu tersedia juga fitur undang teman yang bisa anda nikmati dengan pesta bernyanyi secara online bersama teman-teman. Fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu Anda bisa melihat orang-orang di sekitar. Karena sudah didukung dengan jejaring sosial dan bisa melihat rekaman yang dibagikan orang lain.

JOOX

JOOX
arenalte.com

Aplikasi joox memang sudah tidak asing lagi. Karena kebanyakan orang suka menggunakan aplikasi ini untuk streaming musik melalui smartphone. Fungsi utama dari aplikasi ini memang untuk memutar musik. Namun kini aplikasi ini juga digunakan untuk berkaraoke yang menyenangkan.

Kemudahan berkaraoke akan didapatkan, karena aplikasi ini dilengkapi dengan lirik yang lengkap. Hingga kini aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna, sehingga ratingnya cukup baik dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

KARAOKE MODE

KARAOKE MODE
efernyfy.blogspot.com

Bagi Anda yang ingin mencari aplikasi dengan sentuhan nada karaoke yang tinggi, aplikasi karaoke mode menjadi pilihan yang tepat. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki antarmuka yang sederhana dan ringan untuk dilakukan. Pada aplikasi ini tersedia banyak koleksi lagu dari artis-artis terkenal.

Untuk mendapatkan output yang berkualitas tinggi, bisa bernyanyi dan merekam lagu tersebut menggunakan handphone.

SINGO

SINGO
thegorbalsla.com

Anda bisa menikmati karaoke secara offline maupun online menggunakan aplikasi singo. Anda tidak hanya bisa melakukan Solo perform, juga bisa duet bersama idola atau teman terdekat. Aplikasi ini juga bisa memberikan hadiah dengan mengadakan kuis.

Aplikasi ini menyediakan beberapa lagu favorit mulai dari Indonesia, Eropa, Amerika, Jepang, Korea dan lain sebagainya.

KAKOKE

KAKOKE
www.harahssocal.com

Tak kalah dengan aplikasi karaoke lainnya, Kakoke sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di Play Store, sehingga aplikasi ini cukup populer. Tak hanya bisa melakukan karaoke secara online, aplikasi ini juga mendukung karaoke secara offline.

Aplikasi ini didukung dengan efek seperti ruang karaoke serta filter suara untuk mengedit hasil rekaman, sehingga rekaman terbaik bisa anda dapatkan dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur pengaturan seperti echo, reverb, bass, mid, dan treble. Kegunaan fitur editing tersebut untuk menghasilkan rekaman yang lebih baik.

SING KARAOKE

SING KARAOKE
vocal.media

Rekomendasi aplikasi karaoke terbaik yang selanjutnya yaitu Sing Karaoke. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap mulai dari fitur karaoke dasar dan unggahan rekaman ke seluruh dunia agar disaksikan banyak komunitas.

Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu memiliki lirik lagu yang tak terbatas, bahkan setiap harinya diperbarui. Kini Anda bisa mengunduh dan mendengarkan lagu secara gratis sehingga bisa hemat kuota data. Tak hanya itu aplikasi ini juga menyediakan fitur memberikan like atau komentar dari rekaman mereka.

APLIKASI KARAOKE THE VOICE

APLIKASI KARAOKE THE VOICE
www.yatekno.com

Aplikasi The Voice bisa anda download di perangkat Android maupun IOs. Setiap harinya lagu-lagu di aplikasi ini selalu diperbarui sehingga memiliki daftar lagu terbaik. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu bisa mencari lagu favorit dan menandainya. Untuk mendapatkan banyak daftar lagu terbaik dari The Voice lakukan bernyanyi sebanyak mungkin.

Baca Juga Aplikasi Pembobol Wifi

Itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi karaoke yang sangat disarankan. Karaoke memang hiburan yang sangat menyenangkan, murah serta mudah untuk dilakukan. Apalagi saat ini tersedia di berbagai smartphone, sehingga Anda bisa berkaraoke di mana saja dan kapan saja. Dari sekian banyak rekomendasi aplikasi karaoke, Anda bisa memilih mana yang sekiranya mudah untuk digunakan serta menguntungkan. Semoga ulasan ini bermanfaat.

3 pemikiran pada “19 Aplikasi Karaoke Untuk Android dan Iphone yang Wajib Kamu Install”

Tinggalkan komentar