24 Aplikasi Ibu Hamil Terbaik yang Wajib Kamu Install

Aplikasi ibu hamil – Apakah saat ini Anda sedang hamil? Nah, bagi seorang ibu yang baru pertama kali hamil atau bahkan sudah hamil yang kesekian kalinya, tentu masih saja masih ada rasa takut apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Maka dari itu Anda membutuhkan sesuatu yang bisa memantau perkembangan kehamilan Anda.

Kini Anda bisa pakai aplikasi khusus untuk ibu hamil yang akan membantu Anda mulai dari tahap kehamilan sampai melahirkan. Bahkan terdapat beberapa aplikasi ibu hamil yang bukan hanya akan menyediakan hiburan informatif saja.

Misalnya seperti arti melihat nama-nama yang inspiratif atau aplikasi untuk melacak perkembangan kandungan dan janin. Bahkan tersedia juga aplikasi ibu hamil yang akan membantu Anda membuat jadwal kunjungan ke dokter serta bisa menghitung mundur mendekati hari kelahiran.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ibu hamil ini juga bisa dijadikan untuk media mempertemukan ibu hamil dengan ibu hamil yang lainnya. Dengan demikian tentunya sama ibu hamil yang bertemu pada aplikasi tersebut bisa saling berbagi cerita, tips dan juga pengalaman sehingga perasaan khawatir untuk menghadapi kehamilan bisa diatasi.

Contents

Rekomendasi Aplikasi Ibu Hamil

Lalu aplikasi ibu hamil yang seperti apa saja yang bisa membantu Anda yang saat ini sedang hamil? Di bawah ini akan kami ulas satu persatu untuk Anda.

EXPECTFUL PREGNANCY

EXPECTFUL PREGNANCY
www.youtube.com

Aplikasi untuk ibu hamil yang pertama yaitu bernama Expectful pregnancy yang sangat membantu ibu hamil ketika sedang mengalami tekanan yang dikarenakan kehamilannya. Aplikasi Expectful pregnancy ini bisa mengingatkan ibu hamil untuk melakukan tarik nafas dan bermeditasi saat sedang diperlukan.

Aplikasi Expectful pregnancy ini bukan hanya bisa digunakan oleh Anda yang saat ini sedang apa saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk Anda yang saat ini sedang mengharapkan kehamilan. Hal tersebut dikarenakan dalam aplikasi Expectful pregnancy ini bisa dijumpai panduan-panduan untuk bermeditasi selama masih masa subur. Aplikasi ini digunakan untuk tujuan memberikan Anda ketenangan di segala kondisi dan situasi.

BABY COUNTDOWN

BABY COUNTDOWN
folksy.com

Aplikasi Baby Countdown ini mampu melakukan hitungan mundur sampai dengan tanggal kelahiran sehingga sangat membantu Anda. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan penghitungan waktu mundur yang cukup fleksibel mulai dari tahun sampai dengan detik. Dalam proses penghitungan waktu mundur tersebut, Anda juga bisa menambahkan dengan lagu.

HELLO BELLY

HELLO BELLY
www.iospirations.com

Aplikasi ibu hamil Hello Belly menjadi satu-satunya aplikasi ibu hamil yang paling imut yang pernah ada dan juga sangat informatif. Di dalam aplikasi ini Anda akan menemukan berbagai macam tips yang sangat menghibur dari para ahli.

Selain itu, Anda juga akan menemukan informasi per minggu terkait dengan perkembangan janin Anda, visualisasi rahim, panduan yoga untuk ibu hamil dan lain sebagainya. Berbagai macam tips dalam bentuk ilustrasi kagak bisa Anda temukan di dalam aplikasi Hello Belly ini.

Bahkan aplikasi ini tidak fokus terhadap saran-saran medis yang cukup berat, cenderung pada hiburan yang sangat informatif untuk para ibu hamil. Anda juga bisa menemukan berbagai macam tips untuk melakukan yoga selama masa kehamilan sehingga aplikasi ibu hamil yang satu ini memang sangat menarik untuk dimiliki.

PREGNANCY+

PREGNANCY+
thegorbalsla.com

Apakah Anda mengetahui bentuk janin pada saat berusia 7 minggu atau lebih? Kini terdapat aplikasi Pregnancy+ yang memiliki tampilan cantik untuk digunakan membandingkan ukuran janin dengan perumpamaan makanan yang ukurannya mirip di setiap tahap perkembangan kehamilan Anda.

Untuk gambar lingkungannya menggunakan tampilan USG 2D maupun USG 3D. Bahkan video animasi juga bisa Anda tonton untuk melihat bagaimana ilustrasi janin Anda yang sangat mengagumkan.

Di samping itu, aplikasi pregnancy+ ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam informasi yaitu mulai dari catatan pertambahan berat badan, kandungan ukuran bayi sampai dengan penghitungan tendangan. di dalam aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai nama-nama bayi yang populer, mengunggah foto kehamilan dan juga mencatat jadwal untuk berkunjung ke dokter.

50,000 BABY NAMES

50,000 BABY NAMES
play.google.com

Bagi Anda yang saat ini sedang mempersiapkan kelahiran dan menginginkan nama anak Anda yang bagus, maka Anda perlu membaca referensi nama-nama anak. Nah, kini telah hadir aplikasi 50.000 baby names sebagai bacaan pengantar tidur Anda.

Di dalam aplikasi tersebut Anda akan menemukan lebih dari 50 ribu nama bayi untuk Anda jadikan sebagai referensi dalam mencari nama anak Anda.

THE BUMP

THE BUMP
www.thebump.com

Aplikasi The Bump merupakan aplikasi untuk ibu hamil yang berisi panduan tentang gambaran perkembangan janin Anda yang dimulai dari minggu ke minggu. Gambaran tersebut menggunakan ilustrasi buah-buahan yang sangat lucu.

Bahkan aplikasi ini selalu diperbarui setiap harinya dengan konten editorial dari para staf yang isinya selalu segar. Terdapat tawaran fitur lain yang ada di dalam aplikasi The Bump ini misalnya seperti bertanya kepada ahli kesehatan, editor maupun kepada ibu hamil lainnya.

Jangan lupa juga untuk melakukan dokumentasi fase kehamilan Anda menggunakan aplikasi The Bump. Mungkin aplikasi lainnya untuk ibu hamil terlihat mirip satu dengan yang lainnya, namun aplikasi The Bump ini merupakan satu-satunya aplikasi yang berbeda dengan aplikasi ibu hamil lainnya.

The Bump memiliki tampilan yang cantik dan cerah yang bisa untuk mencatat perkembangan janin Anda dan terdapat pula berbagai macam artikel yang bisa Anda baca. Selain itu juga terdapat berbagai macam resep yang bisa Anda dapatkan di dalam aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi The Bump ini, maka Anda akan selalu diingatkan bahwa Anda mampu untuk menghadapi segala macam hal yang akan terjadi sampai di hari kelahiran nanti.

BABY POOL

BABY POOL
thegorbalsla.com

Aplikasi baby pool ini merupakan salah satu aplikasi yang seru ketika dipakai. Dalamnya terdapat permainan yang mirip dengan fantasy football. Anggota keluarga maupun teman-teman Anda bahkan bisa ikut menetapkan segala sesuatu terkait dengan kehamilan Anda. 

Untuk melakukan permainan tersebut sistem yang digunakan adalah poin. Contohnya seperti apabila saudara Anda benar dalam menembak jenis kelamin, maka ia akan mendapatkan poin 100 poin, apabila suami Anda menembak dengan benar huruf awalan nama bayi Anda, maka ia akan mendapatkan poin 25.

OVIA PREGNANCY TRACKER

OVIA PREGNANCY TRACKER
jalantikus.com

Meskipun Anda sibuk untuk mengurus masa kehamilan yang sedang Anda jalani saat ini, namun Anda tidak boleh mengabaikan kesehatan Anda sendiri. Maka aplikasi ibu hamil Ovia Pregnancy Tracker  hadir untuk lebih fokus memperhatikan kesehatan Anda selama 40 pekan kritis.

Anda juga bisa mendapatkan penilaian dengan berdasarkan indeks masa subur, usia dan juga riwayat kesehatan Anda. Bahkan yang lebih menariknya lagi Anda bisa melakukan sinkronisasi antara aplikasi ovia pregnancy tracker dengan aplikasi kesehatan yang lainnya seperti myfitnesspal.

Dengan demikian Anda bisa menambah data aktivitas dan juga kebiasaan tidur yang Anda lakukan. Anda juga bisa menggunakan fitur pencatat makanan untuk mengontrol pertambahan berat badan Anda agar tetap dalam batas aman.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur notifikasi yang akan membantu Anda supaya ingat untuk minum vitamin dan obat. Aplikasi Ovia pregnancy tracker ini juga bisa untuk membandingkan ukuran janin dengan menggunakan ukuran buah-buahan dan bisa Anda atur menjadi parisian bakery.

Tujuannya adalah supaya Anda bisa pendapat perbandingan ukuran janin Anda dengan berbagai macam roti Perancis croissant sampai dengan baguette sehingga akan lebih terlihat menarik.

BELLY BUMP

BELLY BUMP
www.thebump.com

Aplikasi ibu hamil yang satu ini adalah aplikasi yang dibuat oleh ayah para selebriti yakni Travis Clark, Justin baldoni, Jane The virgin, dan juga Travis Van winkle. Aplikasi Belly Bump ini menggunakan teknologi yang cukup tinggi dengan menyediakan tampilan 180° untuk foto masa kehamilan Anda yang nantinya akan diubah menjadi sebuah video time lapse dan bisa dapatkan di media sosial Anda.

MY BABY’S BEAT

MY BABY’S BEAT
www.safebabymonitor.com

Aplikasi my baby’s beat merupakan aplikasi persamaan yang diciptakan untuk mendengarkan detak jantung. Pertama kali diluncurkannya aplikasi ini yaitu pada tahun 2011.

Anda bisa mendengarkan detak jantung dari janin Anda tanpa menggunakan alat tambahan apapun hanya dengan menggunakan aplikasi my baby’s beat ini. Dengan demikian Anda tak perlu melakukan pemeriksaan dan berkunjung kepada dokter kandungan hanya untuk mendengarkan detak jantung janin dalam kandungan Anda.

Caranya yaitu Anda hanya cukup berbaring dan meletakkan microphone smartphone Anda di perut untuk bisa mendengarkan detak jantung janin Anda kapan saja Anda inginkan. Bahkan aplikasi my baby’s beat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam contoh rekaman yang bisa Anda dengarkan sendiri sehingga akan membuat Anda semakin yakin bahwa itu adalah suara detak jantung janin Anda.

Di samping itu, rekaman yang sudah Anda lakukan bisa Anda simpan dan bisa ditunjukkan kepada suami Anda agar ikut mendengarkannya. Untuk mendapatkan hasil terbaik maka Anda bisa menggunakan aplikasi my baby’s beat ini setelah memasuki minggu ke 30.

BABYBUMP PREGNANCY PRO

BABYBUMP PREGNANCY PRO
www.apk4fun.com

Aplikasi untuk ibu hamil berikutnya yaitu babybump pregnancy pro yang bisa digunakan sebagai sarana untuk berhubungan dengan ibu hamil yang lainnya terbagi kebahagiaan sekaligus berbagai perjuangan selama kehamilan.

Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai forum global yang akan menghubungkan Anda dengan ibu hamil di seluruh dunia. Di dalam forum tersebut Anda bisa mengajukan pertanyaan, obat dengan catatan kehamilan dan juga berbagai cerita.

MOMMYMEDS

MOMMYMEDS
mommymeds.com

Aplikasi untuk ibu hamil MOMMYMEDS adalah salah satu aplikasi yang dijadikan untuk referensi dalam membantu Anda mencari obat di apotek maupun yang sudah ditetapkan yang berdasarkan atas nama maupun barcode. Dengan demikian aplikasi tersebut akan sangat membantu Anda untuk memastikan obat aman yang manakah yang bisa Anda konsumsi selama kehamilan. Bahkan cakupannya lebih dari ribuan obat.

WHAT TO EXPECT

WHAT TO EXPECT
www.idownblogloadblog.com

Bagi Anda yang akan mempersiapkan kehamilan desa mencari sumber yang paling terpercaya yaitu dengan mengunduh aplikasi what to expect di smartphone Anda. Dengan demikian Anda tak perlu lagi repot untuk membawa buku referensi saat akan keluar rumah.

Di dalam aplikasi what to expect ini Anda bisa mengakses berbagai macam saran dari penulisnya yaitu Heidi Murkoff kapan saja Anda mau. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam berita harian tentang kehamilan dan kesehatan Anda.

Terdapat juga video mingguan yang akan menghidupkan semua lembar yang terdapat di dalam buku yang Anda miliki yaitu menggambarkan tentang perubahan tubuh Anda dan juga perkembangan janin dalam kandungan. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam konten yang bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan yang akan membimbing Anda setiap harinya selama masa kehamilan.

Dengan adanya berbagai informasi terkait dengan perubahan tubuh Anda dan juga perkembangan janin, makalah aplikasi what to expect ini lebih fokus pada dukungan emosional. Dengan demikian Anda bisa membaca berbagai macam cerita dan tips dari para ibu hamil yang lainnya.

Anda juga punya kesempatan untuk berhubungan dengan komunitas sesama ibu hamil supaya Anda bisa mendapatkan cerita tentang pengalaman mereka.

ICONTRACTION

ICONTRACTION
www.icontract.co.uk

Aplikasi ibu hamil Icontraction berguna bagi Anda yang ingin mencatat saat Anda terjadi kontraksi agar mudah dalam menentukan untuk pergi ke rumah sakit. Dengan demikian Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang sulit dalam menjelaskan apa yang terjadi pada dirinya kepada dokter.

Selain itu terdapat fitur grafik yang akan menunjukkan pola saat terjadinya kontraksi sehingga bisa Anda kirimkan kepada dokter melalui email.

SPROUT

SPROUT
www.idntimes.com

Aplikasi untuk ibu hamil Sprout akan membantu Anda membagikan kenangan selama masa kehamilan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggabungkan foto USG dengan foto perut Anda. Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini yaitu untuk melakukan pencatatan jadwal kunjungan kepada dokter beserta daftar pertanyaan yang nantinya ingin Anda tanyakan.

TOTALLY PREGNANT

TOTALLY PREGNANT
farvourite.blogspot.com

Apakah Anda ingin bertemu dengan ibu hamil yang lainnya untuk melakukan aktivitas bersama seperti berbagi cerita dan pengalaman, namun Anda tidak punya waktu untuk keluar rumah? Nah, kini Anda bisa melakukan hal tersebut tanpa harus repot-repot keluar rumah yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi. 

Aplikasi ibu hamil Totally pregnant merupakan aplikasi yang paling baik untuk mempertemukan sesama ibu hamil. Di dalam aplikasi tersebut Anda akan menjumpai berbagai macam trik dan tips dalam menghadapi tahapan kehamilan. Bahkan di dalamnya juga terdapat berbagai macam video tiga dimensi yang bisa Anda tentang perkembangan janin Anda.

Di sana juga terdapat vlog yang telah dibuat oleh anggota komunitas lainnya yang bisa Anda tonton. Anda juga akan menemukan berbagai macam konten bacaan seperti majalah cerita bisa mengikuti beberapa kelas kehamilan dari aplikasi Totally pregnant ini.

GLOW NURTURE

GLOW NURTURE
www.mothermag.com

Glow Nurture merupakan salah satu aplikasi ibu hamil yang secara khusus didesain untuk mencatat tentang masalah kesehatan adalah mencari tahu terkait dengan gejala-gejala yang sedang Anda alami dan semuanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Glow Nurture ini. 

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa saling bersosialisasi dengan ibu hamil yang lainnya yang mana waktu melahirkan bayi sama dengan Anda. Selain itu aplikasi ini juga bisa untuk membuat jadwal berkunjung ke dokter kandungan. Bahkan dalam waktu dekat ini aplikasi Glow nurture akan menambah dua fitur baru yang menarik seperti penghitung waktu kontraksi serta penghitung tendangan bayi.

FULL TERM PREGNANCY

FULL TERM PREGNANCY
www.babylist.com

Apabila ada sudah mulai memasuki saat-saat melahirkan, maka anda bisa mendownload aplikasi untuk ibu hamil yaitu full term pregnancy. Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan dan sangat berguna sebab bisa membantu Anda menghitung waktu kontraksi hanya dengan satu sentuhan tombol saja.

Caranya yaitu dengan menekan tombol warna hijau Ketika Anda mulai merasakan kontraksi kemudian tekan tombol merah apabila kontraksi sudah selesai. Secara otomatis aplikasi full term pregnancy ini akan menghitung frekuensi serta durasi setiap kontraksi.

Dengan demikian dokter kandungan Anda akan menghitung jarak antar kontraksi tersebut. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu dalam menentukan seberapa cepat atau lambat bagi Anda untuk segera menuju rumah sakit mempersiapkan persalinan.

WEBMD PREGNANCY APP

WEBMD PREGNANCY APP
www.techlicious.com

Aplikasi ibu hamil WebMD pregnancy app adalah salah satu aplikasi terbaik yang menyediakan informasi tentang kesehatan. Maka tidak mengherankan apabila aplikasi ini setelah meluncurkan fitur baru untuk membantu Anda dalam menghadapi periode kehamilan.

Akses ke lebih dari 900 artikel yang berkaitan dengan kehamilan bisa Anda dapatkan melalui aplikasi WebMD pregnancy app ini. Selain itu Anda juga bisa menjumpai komunitas online yang bisa untuk mendapatkan berbagai macam saran dan juga dukungan yang berkaitan dengan periode kehamilan.

Banyak saran dan dukungan terkait dengan kehamilan yang terdapat di komunitas online dalam aplikasi ini. Belly tracker serta jurnal kehamilan juga disediakan sebagai tambahan sehingga perkembangan kehamilan Anda bisa di pantau.

MY PREGNANCY & BABY TODAY

MY PREGNANCY & BABY TODAY
www.babycentre.co.uk

Aplikasi untuk ibu hamil My Pregnancy & Baby Today sangat berguna untuk melakukan pelacakan kehamilan harian serta bantuan yang akan memberikan gambaran terkait dengan perkembangan janin Anda.

Selain itu aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk berhubungan dengan ibu hamil yang lainnya yang kemungkinan akan melahirkan di waktu yang bersamaan dengan Anda. Dengan demikian Anda bisa saling berbagi cerita pengalaman dan juga saran.

Di samping itu Anda juga bisa menonton berbagai macam video yang akan memberikan Anda terkait dengan pemahaman apa saja yang nantinya akan terjadi selama masa kehamilan dan saat melahirkan. Mencatat jadwal untuk berkunjung ke dokter serta mengatur pola makan bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

PREGNANCY TRACKER & BABY APP

PREGNANCY TRACKER & BABY APP
www.octalsoftware.com

Aplikasi untuk ibu hamil pregnancy tracker & baby App telah menghadirkan berbagai macam tips yang sesuai dengan masa kehamilan Anda. Mulai dari tips belanja baju hamil dan lain sebagainya. Bahkan terdapat fitur untuk membantu Anda berbicara kepada sesama ibu hamil untuk bertukar dukungan dan kebahagiaan selama masa menunggu kehadiran buah hati.

PREGNANCY ASSISTANT

PREGNANCY ASSISTANT
thegorbalsla.com

Apabila Anda ingin mendapatkan perkembangan janin Anda dari minggu ke minggu, Maka sangat tepat Anda mendownload aplikasi ibu hamil Pregnancy Assistant. Di dalamnya juga telah menyediakan gambar secara detail sesuai dengan tahap dari perkembangan janin Anda di dalam kandungan yang selalu dinanti-nantikan Anda di setiap minggunya.

BABY NAMES (SEVENLOGICS)

BABY NAMES (SEVENLOGICS)
www.igeeksblog.com

Jika Anda sudah akan memasuki proses melahirkan, tentunya Anda ingin memberikan nama yang baik kepada bayi Anda bukan? Nah, jika Anda kalau mempunyai referensi untuk memberi nama bayi Anda, maka Anda bisa mendownload aplikasi baby names (sevenlogics) yang punya sekitar 30 ribu daftar nama bayi. Bahkan di setiap namanya telah dilengkapi dengan grafik popularitas dan juga asal usulnya dari sejak tahun 1880.

PREGNANCY DUE DATE CALCULATOR

PREGNANCY DUE DATE CALCULATOR
thegorbalsla.com

Aplikasi Pregnancy Due Date Calculator ini sangat membantu Anda untuk melakukan prakiraan tanggal persalinan. Caranya sangat mudah yaitu hanya cukup masukkan tanggal siklus menstruasi terakhir Anda dan secara otomatis aplikasi tersebut akan menghitung perkiraan bayi Anda akan lahir.

Bukan hanya tanggal kelahiran saja, dalam aplikasi Pregnancy Due Date Calculator ini juga membantu Anda untuk menghitung tanggal konsepsi, kapan trimester pertama berakhir dan juga seberapa jauh kehamilan Anda sekarang.

Baca Juga Gambar Ilustrasi

Nah, aplikasi-aplikasi tentang ibu hamil di atas tentunya sangat dibutuhkan bagi Anda yang sedang hamil. Apalagi jika Anda masih hamil pertama, tentunya harus banyak mencari informasi terkait dengan kehamilan. Maka dari itu, artikel ini dibuat untuk membantu Anda menemukan aplikasi yang mendukung tahap kehamilan Anda sampai dengan melahirkan.  

3 pemikiran pada “24 Aplikasi Ibu Hamil Terbaik yang Wajib Kamu Install”

Tinggalkan komentar