11 Aplikasi Android Untuk PC Masa Kini yang Bermanfaat

Aplikasi android untuk PC – Banyak orang yang memiliki lebih dari satu gadget. Biasanya, yang dimiliki adalah ponsel Android atau pun PC. Namun, beda halnya dengan Android, PC ini tidak bisa dibawa kemana-mana. Oleh karena pekerjaan yang menuntut Anda untuk menggunakan diantara kedua perangkat elektronik tersebut.

Maka, akan sangat mudah jika kedua perangkat saling berhubungan. Hal yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan Android tersebut dengan PC, agar pekerjaan Anda bisa terselesaikan dengan lebih cepat. Kabar baiknya, kini hal tersebut bukan lagi menjadi hal yang mustahil, karena sudah ada aplikasi Android untuk PC.

Contents

Aplikasi Android Untuk PC

Untuk Anda yang penasaran, berikut beberapa aplikasi Android untuk PC yang akan sangat membantu keseharian, maupun pekerjaan Anda.

Aplikasi Viberfree Messenger And Phone Calls

Aplikasi Viberfree Messenger And Phone Calls
apkpure.com

Nah, untuk menjalin komunikasi selain dengan bertemu langsung, Anda juga bisa chattingan untuk bertukar informasi atau pun curhat. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk chat atau telpon adalah Viber Free Messenger And Phone Calls.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim pesan, gambar dan lain-lain. selain itu, di dalamnya menyediakan berbagai macam stiker lucu, emoji dan lain-lain. semua itu bisa Anda gunakan untuk pelengkap ekspresi ketika mengirim pesan pada teman, keluarga atau pun sahabat.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini sebagai media komunikasi antar keluarga, teman, saudara, bahkan sahabat. Anda pun akan lebih mudah mendapat kan informasi apapun dari semua orang. Cara untuk menggunakan aplikasi sebagai media pengirim pesan dan telepon sangat mudah.

Anda hanya perlu memilih kontak pada buku telepon yang sudah tersedia pada Android. Kemudian, masuk kan nomor telepon tersebut untuk menambah kontak baru ke dalam Viber Messenger. Dengan menggunakan Viber ini, Anda juga bisa membuat grup chat sampai isinya 250 orang.

Kualitas dari aplikasi ini pun sudah tidak diragukan lagi. Sebab, sudah lebih dari 200 juta orang yang sudah menggunakan aplikasi Viber.

Hipchat

Hipchat
www.cleanpng.com

Jika Anda suka mengirim pesan pada teman-teman. Aplikasi yang patut Anda coba adalah Hipchat. Ya, aplikasi yang satu ini termasuk kedalam kategori aplikasi Android untuk PC yang layak untuk digunakan. Dalam aplikasi ini terdapat versi gratis.

Namun, dalam menggunakan aplikasi dengan versi gratis, kegiatan ada akan sangat terbatas yaitu hanya bisa digunakan untuk 5 orang per tim saja dalam melakukan chatting. Nah, agar Anda bisa leluasa dalam menggunakan aplikasi ini. Anda perlu membayar 2 Dolar saja setiap bulannya.

Dengan demikian, Anda pun bisa melakukan semuanya dengan tenang dan enjoy. Harga yang ditawarkan dalam Hipchat sebanding dengan layanan yang akan didapat, sehingga pihak pengguna tidak akan merasa dirugikan. Layanan yang bisa diperoleh saat menggunakan Hipchat adalah bisa bertukar informasi dengan teman melalui chat.

Kemudian, Anda bisa mengirim pesan berupa dokumen juga lho dengan Hipchat ini. Nah, untuk lebih jelasnya lagi Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Google Play Store. Buruan coba sekarang juga!

Skype

Skype
www.theverge.com

Skype merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang umurnya paling tua dari aplikasi yang lain. Meski demikian, hingga saat ini Skype masih digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini sangat bagus jika digunakan untuk panggilan suara dan panggilan video.

Meski dalam penggunaan Skype masih ditemukan bagi oleh para penggunanya, akan tetapi hal itu tidak  mempengaruhi kemampuannya secara menyeluruh. Kini, aplikasi Skype sudah memiliki berbagai fitur baru yang bisa digunakan.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, pesan suara dan lain-lain. Anda juga bisa mengirim kan berbagi emoji lucu serta emoticon juga lho, sehingga Anda bisa lebih ekspresif dalam mengirim pesan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa berbagi informasi dengan banyak orang sekaligus seperti pada grup. Cara membuat grup dalam aplikasi ini hanya dengan menambahkan beberapa orang pada suatu grup kemudian Anda bisa langsung berinteraksi dalam grup tersebut.

Nah, dengan adanya fitur panggilan gratis, Anda bisa  lebih mudah dalam berkomunikasi dengan anggota keluarga, teman dan lain-lain. Meski dalam penggunaan aplikasi ini gratis. Tapi jangan lupa untuk mengisi kuota unlimited atau memasang jaringan WiFi di rumah, agar aktivitas Anda lebih lancar.

Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? jangan mau ketinggalan dan buruan download aplikasi Android untuk PC ini sekarang juga!

Facebook Messenger

Facebook Messenger
www.newsth.com

Siapa sih yang tidak tahu atau belum pernah menggunakan sosial media Facebook ? Ya, media sosial yang kerap digunakan kebanyakan orang ini, kini bisa digunakan sebagai alat komunikasi.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, pesan suara, telepon suara hingga video call. Nah aplikasi yang digunakan tersebut adalah aplikasi Facebook  Messenger.

Yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi antar teman dari Facebook. Selain itu, Anda juga bisa melakukan panggilan video grup. Facebook  Messenger tersedia dalam versi gratis, sehingga Anda hanya perlu membayar biaya internet atau pun WiFi saja.

Bagaimana, canggih bukan aplikasi ini? kualitas dari aplikasi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saat ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan Facebook Messenger sebagai media komunikasi. Namun demikian, Anda juga jangan salah pilih teman dalam Facebook.

Anda harus berhati-hati dan gunakan  media sosial dengan bijak. Aplikasi Android untuk PC yang satu ini memiliki banyak manfaat dan sangat berguna untuk Anda yang memiliki bisnis online.

Oleh karena itu untuk Anda yang memiliki berbagai macam bisnis atau bahkan bisnis berbasis online. Sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Yuk, download aplikasinya sekarang!

LINE

LINE
dailysocial.id

Selanjutnya, aplikasi Android untuk PC yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi LINE. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi baru yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang di seluruh Dunia. Dengan menggunakan LINE, Anda bisa mengirim pesan, gambar, pesan suara, bahkan telepon suara dan juga video call.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua orang mulai dari siswa sampai pengusaha. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur lengkap dan stiker super lucu yang bisa Anda gunakan semua. Tak heran jika LINE bisa menempati aplikasi terbaik di 82 negara di Dunia.

Dengan menggunakan LINE Anda juga bisa berkomunikasi dengan 200 orang yang ada di Dunia. Kapan pun dan dimana pun aplikasi ini bisa selalu digunakan, asalkan memiliki koneksi internet yang baik. Untuk melakukan panggilan video, Anda bisa menggunakan filter dan efek yang tersedia secara gratis.

Aplikasi LINE dilengkapi dengan fitur time LINE yang bisa Anda gunakan untuk membagikan lokasi terkini, video terbaru, atau pun momen harian Anda  yang menarik. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, LINE menyediakan berbagai stiker lucu dengan gratis maupun  berbayar.

Semua stiker ini bisa didapatkan jika Anda menggunakan LINE untuk media komunikasi sehari-hari. Dengan adanya stiker ini percakapan yang dilakukan akan lebih menyenangkan. Jika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini, percakapan yang Anda buat akan ter sinkronisasi secara otomatis.

Jadi, tidak perlu repot-repot untuk menyinkronkan percakapan. Sehingga Anda bisa melakukan percakapan tersebut dimana pun dan kapan pun Anda mau. Selain itu, tempat penyimpanan pun disediakan untuk para pengguna LINE. Dengan adanya media penyimpanan ini, Anda bisa menyimpan beberapa dokumen, foto, video dan lain-lain tanpa takut memori atau penyimpanan internalnya penuh.

Nah, dengan menggunakan akun LINE Official Account, Anda bisa terhubung dengan para selebritis terkenal maupun perusahaan. Caranya hanya dengan menambahkan akun official mereka pada aplikasi LINE yang saat ini Anda gunakan. Kemudian akun tersebut pun bisa langsung digunakan.

Selain itu, pada aplikasi LINE juga terdapat beberapa hal menarik. Salah satunya adalah aplikasi LINE out. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menelpon secara internasional. Bahkan para pengguna juga bisa menelpon teman yang tidak menggunakan LINE sekalipun.

Jika perangkat Android tidak cukup untuk menggunakan LINE. Jangan khawatir, pihak pembuat aplikasi juga menyediakan LINE lite yang bisa digunakan pada Android tipe apa pun. Namun, aplikasi LINE lite hanya menyediakan fitur pesan teks dan panggilan suara saja.

Bagaimana, bagus bukan aplikasi Android untuk PC yang satu ini? jika Anda tertarik untuk  menggunakannya, yuk buruan download aplikasi line!

WhatsApp

WhatsApp
www.express.co.uk

Kini ada aplikasi pengirim pesan yang sudah mendunia. Siapa sih yang tidak tau WhatsApp? Ya, aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengirim pesan. Aplikasi yang banyak digunakan orang ini, bisa digunakan untuk mengirim pesan hingga membagikan cerita sehari-hari Anda.

Selain pesan teks WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, video, pesan suara dan lain-lain. Aplikasi ini juga sudah dipercayai sebagai aplikasi gratis yang serbaguna. Selain itu, cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan praktis.

Anda tidak perlu repot-repot mengisi username dan password untuk masuk dalam aplikasi ini. Hanya dengan memasukkan nomor ponsel, Anda sudah bisa menggunakannya. Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk membagikan informasi.

Seperti halnya SMS, WhatsApp juga secara otomatis sudah terhubung dengan kontak yang sudah ada pada ponsel. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan lebih mudah untuk bertukar informasi dengan beberapa rekan kerja atau teman-teman.

Nah, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, pekerjaan Anda akan terasa lebih mudah. Aplikasi yang nyaman ini, selain orang dewasa, anak-anak juga bisa menggunakannya.

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC
www.ephotozine.com

Aplikasi Android untuk PC yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe ini fungsi utamanya adalah untuk membuat foto Anda menjadi lebih bagus.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai foto yang unik dan menarik dimana saja dan kapan saja. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat banyak dan tentunya semua fitur itu bisa Anda gunakan dengan gratis.

Aplikasi Android untuk PC yang satu ini bisa digunakan untuk mengedit foto, memotret, dan juga membagikan foto Anda pada semua orang. Nah, untuk hasil yang lebih baik lagi, Anda bisa meng upgradenya ke fitur premium. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa memiliki kontrol lebih terhadap aplikasi yang Anda gunakan ini.

Semua fitur yang ada pada aplikasi ini bisa digunakan di ponsel, PC maupun web. Dengan menggunakan mode capture Adobe Photoshop Lightroom CC yang profesional ini kamera bawaan ponsel Anda bisa bekerja secara maksimal. Sehingga hasil jepretan Anda akan lebih bagus dari sebelumnya.

Jika Anda tertarik untuk mengedit foto secara lebih detail, Anda bisa menggunakan format DNG Raw. Kemudian Anda juga harus menggunakan mode HDR untuk menangkap semua warna dari yang paling terang sampai yang paling gelap. Dengan demikian, Anda bisa melihat foto tersebut sesuai dengan kenyataannya.

Instagram

Instagram
techno.okezone.com

Siapa yang tidak tahu mengenai aplikasi yang satu ini? aplikasi tersebut biasanya digunakan oleh banyak orang untuk membagikan informasi ataupun cerita sehari-hari. Ya, aplikasi tersebut adalah Instagram yang merupakan aplikasi sosial media serbaguna.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan, gambar, video bahkan panggilan video juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Nah, aplikasi ini sekarang, selain bisa digunakan pada Android juga bisa digunakan di PC.

Pengembang dari aplikasi Instagram sudah membuat sebuah aplikasi Android untuk PC yang bisa digunakan oleh semua orang dari semua kalangan di Dunia. Selain bisa menambah teman baru, dengan menggunakannya juga bisa mendapatkan informasi yang akurat dari aplikasi yang satu ini.

Nah, untuk yang suka membagikan momen sehari-hari, aplikasi Instagram nampaknya sangat cocok buat Anda. Dengan menggunakan Instagram bisa mengikuti teman, keluarga atau siapa pun yang ada di instagram. Selain itu, bisa melihat atau mengetahui berita terbaru dari mereka.

Jika Anda belum menggunakan Instagram, yuk bergabung lah dengan lebih dari 800 juta orang untuk membagikan keceriaan dalam Instagram. Sebelum foto atau video dibagikan, Anda juga bisa mengeditnya terlebih dahulu.

Dengan menambah filter atau alat lainnya yang menarik untuk foto yang akan Anda posting, sehingga foto tersebut terlihat lebih lucu. Dengan menggunakan aplikasi Instagram ini Anda bisa menggunakan fitur story menampilkan foto atau video Anda sebanyak-banyaknya.

Pada bagian story juga Anda bisa menggambar atau menambahkan teks pada foto atau video. Namun, setelah 24 jam story tersebut akan hilang dengan sendirinya dan Anda bisa menggantinya dengan story yang baru. Untuk mengirim pesan secara pribadi dengan seseorang Anda juga bisa menggunakan fitur Direct Message.

Firefox Browser

Firefox Browser
www.lifewire.com

Seiring dengan perkembangan zaman, Mozilla Firefox saat ini sudah hadir di ponsel Android Anda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk browsing dengan cepat dan aman. Firefox merupakan browser yang dibuat oleh perusahaan Mozilla. Pengembang aplikasi yang satu ini sudah tidak diragukan lagi perihal keamanannya.

Oleh karena itu Anda tidak perlu takut saat menggunakan aplikasi Firefox Browser. Firefox dibuat dengan pertimbangan yang matang dan fokus untuk para penggunanya. Aplikasi yang satu ini bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam mencari berbagai informasi yang ada di internet.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan saran yang terbaik untuk para penggunanya. Dalam aplikasi Firefox juga menyediakan shortcut untuk menuju halaman populer yang bisa Anda gunakan seperti twitter, wikipedia dan amazone.

Aplikasi Android untuk PC yang satu ini memiliki banyak manfaat dan juga bisa memudahkan pekerjaan. Para pelajar pun bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari materi pembelajaran yang tidak ditemukan di buku.

Microsoft Word

Microsoft Word
www.malavida.com

Aplikasi Microsoft Word yaitu salah satu aplikasi Android untuk PC yang bisa Anda gunakan, tentu aplikasi ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Banyak orang mulai dari, guru, murid jurnalis, penulis dan lain-lain yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Microsoft Word merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menulis, mengedit, melihat dan membagikan dokumen anda dengan cepat. Kini aplikasi Microsoft Word tersedia di ponsel, sehingga Anda tidak perlu menggunakan PC untuk membuat proposal.

Dengan adanya aplikasi ini Anda bisa lebih mudah dan lebih cepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Aplikasi yang sudah tersedia di ponsel ini bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja. Selain itu, Anda juga bisa mengerjakan sesuatu dengan lebih praktis menggunakan aplikasi yang terdapat pada ponsel Anda ini.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hanya dengan mengunduh kemudian ikuti langkah selanjutnya yang ada pada aplikasi ini. kemudian, Anda bisa menggunakannya secara bijak. Bagaimana mudah bukan? Nah, untuk Anda yang belum menggunakan aplikasi yang satu ini, yuk buruan download di Google Play Store!

Telegram

Telegram
faktualnews.co

Aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan singkat yang terdapat pada Android. Namun, saat ini Telegram juga tersedia pada PC, sehingga Anda bisa menggunakannya dimana saja. Banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini.

Sudah hampir mencapai 200 orang di Dunia yang menggunakan aplikasi ini dalam jangka waktu 4 tahun saja. Uniknya, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana namun banyak disukai oleh para penggunanya karena kemampuan mengirim yang sangat cepat.

Dengan menggunakan aplikasi Telegram, Anda bisa menghubungkan orang melalui data yang terdistribusi di seluruh Dunia. Aplikasi ini juga membantu Anda untuk menyimpan pesan agar tidak hilang. Bagaimana, bukankah aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan tadi merupakan aplikasi yang tidak asing sama sekali?

Sehingga untuk menggunakannya sama sekali tidak akan sulit, baik ketika Anda gunakan di ponsel maupun di PC, meskipun biasanya seseorang harus beradaptasi terlebih dahulu ketika baru pertama kali menggunakannya  di PC.

Hal tersebut biasanya dikarenakan bedanya ukuran layar, hingga letak salah satu fitur yang berbeda. Namun, karena Anda sudah tidak terlalu asing lagi dengan aplikasinya, maka Anda tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk memahami dan lancar menggunakannya.

Baca Juga Contoh Resume

Nah, untuk Anda yang membutuhkan aplikasi Android untuk PC, Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang sudah tertulis di atas. Selain bisa memudahkan pekerjaan aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melepaskan kejenuhan pikiran. Yuk, buruan download aplikasinya sekarang juga!

Tinggalkan komentar