16 Jenis Anjing Termahal di Dunia Yang Harus Anda Ketahui

Anjing termahal – Tak sedikit orang gemar memelihara hewan peliharaan di rumah. Bagi mereka pecinta binatang, semahal apapun tetap akan mereka beli. Hal ini sudah menjadi hal yang wajar bagi mereka yang memang memiliki naluri untuk merawat binatang peliharaan.

Bagi mereka yang menyukai binatang, biasanya menganggap binatang sebagai teman pengusir jenuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Contohnya saja seseorang yang menyukai anjing. Banyak dari mereka yang mengajak hewan peliharaannya tersebut melakukan berbagai aktivitas, misalnya saja diajak jogging setiap pagi.

Tidak hanya itu saja anjing juga bisa digunakan sebagai penjaga rumah ketika pemiliknya sedang bepergian.  Bahkan anjing dikenal sangat setia kepada majikannya dan dikenal sebagai pelindung bagi pemiliknya. Jadi, bagi Anda pecinta anjing, tak ada salahnya jika mengenal berbagai jenis anjing termahal yang ada di dunia ini. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa anjing terkenal akan kesetiaannya kepada sang pemilik layaknya sahabatnya. Sehingga banyak orang yang sangat suka memelihara anjing. Anda juga bisa menggunakan anjing untuk menjaga rumah ataupun untuk mengikuti sebuah pertandingan.

Pasalnya pertandingan atau kompetisi khusus anjing kini sudah banyak diselenggarakan. Sehingga Anda harus tetap melatihnya supaya anjing mahal Anda semakin berkualitas dan berkompeten.

Contents

Berbagai Jenis Anjing Termahal di Dunia Yang Harus Anda Ketahui

Memang jenis anjing sekarang ini macamnya sangat banyak. Bahkan harganya pun juga sangat beragam. Harga jual anjing dimulai dari harga rendah hingga harga yang sangat fantastis.

Sehingga jika Anda ingin memelihara anjing mahal untuk di pelihara di rumah , alangkah baiknya Anda mengetahui jenis anjing-anjing yang memiliki harga fantastis berikut di bawah ini:

Anjing Samoyed 

Anjing Samoyed 
anjing termahal

Perlu anda ketahui bahwa asal usul nama anjing Samoyed ini berasal dari suku Samoyedic yang berada di Negara Siberia. Pada awalnya anjing ini digunakan hanya untuk menarik kereta luncur dan menggembala rusa saja.

Namun, dengan  seiring berjalannya waktu anjing ini digunakan untuk ajang perlombaan yang bergengsi. Anjing Samoyed ini dikenal sebagai anjing yang tangguh dan kuat. Namun, di balik ketangguhannya anjing ini juga memiliki sisi minus yang harus Anda ketahui.

Sisi minus yang dimaksud adalah bulu pada anjing ini mudah sekali rontok. Hal tersebut terjadi karena pada bulu anjing Samoyed memiliki sifat hypoallergenic. Namun, dengan adanya kerontokan pada bulu anjing Samoyed ini, justru memberikan keuntungan lain.

Dimana bulu yang rontok pada anjing Samoyed ini bisa digunakan untuk membuat syal rajutan dan sarung tangan yang bernilai ekonomis. Hal yang paling mencengangkan dari anjing ini adalah anjing ini termasuk dalam kategori sebagai anjing termahal di dunia. Pasalnya anjing ini dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Harga jual yang dimaksud dimulai dari harga US $ 4000 hingga US $ 10.000. Jika di kurs kan dalam nilai rupiah harga tersebut adalah sekitar RP 56 juta hingga Rp 140 juta. Sungguh sebuah harga yang sangat fantastis untuk harga satu ekor anjing.

Anjing Tibetan Mastiff

Anjing Tibetan Mastiff
anjing termahal

Posisi anjing termahal kedua di dunia yaitu anjing Tibetan Mastiff. Perlu diketahui bahwa anjing Tibetan Mastiff ini asal usulnya adalah dari China dan Nepal.

Dimana anjing ini  terkenal dengan sifatnya yang berkemauan keras dan sulit dilatih. Meskipun demikian banyak orang yang menyukai jenis anjing ini. Bahkan jenis anjing ini dijadikan sebagai anjing penjaga rumah dan penjaga ternak dari berbagai serangan hewan buas.

Anjing jenis ini bisa tumbuh hingga mencapai panjang 33 inci dengan berat sekitar 160 pon. Nah, untuk harga dari satu ekor anjing ini di patok dengan harga yang bisa di bilang sangat fantastis yakni US $ 7.000. Jika di kurs kan dalam nilai rupiah harga tersebut sekitar 98 juta. Wow.. sebuah nilai jual yang sangat luar biasa untuk seekor anjing.

Anjing Pharaoh Houd

Anjing Pharaoh Houd
anjing termahal

Harga jual dari anjing ini bisa mencapai  US $ 6.500 loh. Dimana jika di kurs kan dalam rupiah yaitu sekitar 91 juta an. Harga tersebut memang sebanding dengan nilai plus dari anjing ini.

Nilai plus yang dimaksud adalah anjing ini memiliki tampilan badan yang sangat bagus dan atlentis. Bahkan anjing  ini memiliki kecerdasan yang sangat baik. Jenis anjing ini bisa tumbuh dengan tinggi hingga 21 inc untuk betina dan untuk jantan adalah 25 inci.

Anjing ini juga memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh anjing-anjing pada umumnya. Keunikannya tersebut adalah  jika anjing ini sedang berbahagia dan bersemangat maka warna hidung dari anjing ini akan sedikit kemerah-merahan. Waw.. sungguh anjing yang unik dan lucu bukan?

Untuk warna bulu dari anjing ini  juga sangat cantik yaitu sedikit kemerah-merahan. Selain memiliki keunikan yang telah dijelaskan diatas, ternyata anjing ini juga memiliki kelemahan, yaitu anjing ini sulit untuk dilatih. Hal tersebut disebabkan karena anjing ini memiliki karakter yang mandiri dan keras kepala.

Namun, meskipun sulit dilatih anjing ini menjadi salah satu anjing yang lucu dan mengemaskan yang banyak dicari oleh pecinta anjing.

Anjing Rottweiller

Anjing Rottweiller
anjing termahal

Anjing termahal keempat didunia adalah anjing Rottweiller. Dimana anjing ini dijual dengan harga US $ 6.000 atau jika dirupiahkan sekitar 84 jutaan. Sungguh harga yang luar biasa bukan?

Anjing ini dikenal sebagai anjing tukang daging, pasalnya anjing ini pada mulanya dilatih untuk menarik gerobak yang berisikan daging oleh penjual daging. Namun, seiring dengan berjalannya waktu anjing ini tidak hanya untuk menarik gerobak saja melainkan untuk melindungi dan menggiring hewan ternak. 

Perlu diketahui juga, bahwa jenis anjing yang satu ini bisa tumbuh dengan berat kurang dari 130 pon. Dengan tinggi kurang dari 130 pon tersebut ternyata anjing ini memiliki kecerdasan yang baik dan juga kuat. Jadi tak heran jika satu ekor anjing ini dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Anjing Rottweiller ini akan melindungi sang pemilik dari berbagai macam gangguan dan serangan tanpa takut. Kebanyakan pada  film Hollywood anjing ini terkenal dengan sosoknya  yang kejam. Namun pada kenyataannya jenis anjing ini justru dikenal akan sifatnya yang setia pada tuan nya (pemilik).

Sehingga anjing ini sangat cocok bagi Anda yang mencari anjing untuk dijadikan pelindung rumah dari serangan hewan buas.

Anjing Akita

Anjing Akita
anjing termahal

Tentu Anda sudah tidak asing dengan anjing akita ini bukan? Anjing ini kerap nongol di berbagai film terkenal  di Hollywood. Anjing akita merupakan turunan anjing Matagi yang berasal dari Jepang. Dimana pemberian nama akita ini berasal dari salah satu provinsi di Jepang.

Dulu anjing ini pekerjaannya adalah  memburu binatang-binatang liar. Salah satu binatang yang buru oleh anjing akita adalah beruang. Anjing akita memiliki beberapa ciri yang membuatnya dikenal sebagai anjing yang mahal. Beberapa diantaranya adalah bertubuh tegap, kuat, dan besar.

Kepalanya berukuran besar, telinga dan matanya berukuran kecil berbentuk segitiga, dan moncongnya pendek. Sosok anjing akita ini terkenal dengan sosok yang simpatik dan berwibawa. Untuk satu ekor anjing akita dijual dengan harga Us $ 4.500 atau sekitar RP 63 juta an.

Salah satu cerita yang sangat terkenal dari anjing akita adalah kesetiaannya yang selalu menunggu sang pemilik di stasiun setiap sore. Bahkan setelah sang pemilik meninggal pun, anjing akita masih menunggu di stasiun dimana sang pemilik selalu menemuinya sepulang kerja. Sungguh cerita yang sangat menyentuh bukan?

Anjing Azawakh

Anjing Azawakh
anjing termahal

Menurut asal-usulnya anjing Azawakh dibesarkan di seluruh zona Sahelain di Malli, Burina Faso, dan Niger. Pada awalnya anjing ini  dilatih dan digunakan sebagai pengawas ternak di Afrika Barat. Anjing Azawakh ini bisa berjalan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk kecepatan anjing ini bisa mencapai kecepatan hingga 40 Mph. Sehingga tak heran jika anjing ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Nah, untuk satu ekor anjing Azawakh dijual dengan harga US $ 3000 atau sekitar 42 juta. 

Yang menarik dari anjing ini adalah karakternya yang kuat  dan berani. Dimana anjing ini bisa membuat lawannya merasa takut. Hal inilah yang menyebabkan anjing yang satu ini sangat menarik di mata Pecinta anjing. Jadi, jika Anda ingin membeli anjing ini Anda bisa membelinya langsung di Kanada dan Amerika Serikat. 

Anjing Lowchen

Anjing Lowchen
anjing termahal

Anda pasti sudah tidak asing dengan anjing ini bukan? Anjing lowchen merupakan anjing yang terkenal dengan tubuh yang kecil, cerdas, imut dan bersemangat. Anjing lowchen ini adalah keturunan pendamping pada masa sebelum Rainassance Eropa.

Anjing lowchen ini juga di kenal dengan karakter yang ramah dan juga menyenangkan. Sehingga tak heran banyak orang menjadikan anjing ini sebagai teman untuk bermain. Asal usul nama Lowchen adalah berasal dari  bahasa Jerman. Dimana artinya adalah singa kecil.

Dan memang pada kenyataannya anjing ini memang memiliki ukuran tubuh yang kecil dibanding dengan ukuran anjing-anjing yang lainnya. Anjing Lowchen memiliki ukuran tubuh sampai 14 inci. Untuk beratnya adalah sekitar 18 pon untuk jenis anjing lowchen jantan.

Anjing Lowchen memang dikenal sebagai hewan peliharaan yang baik. Anjing ini dikenal dengan sifatnya yang responsif apabila sang pemilik memberikan perintah atau instruksi yang diberikan kepadanya. Namun, ras anjing ini juga ada yang suka  menggonggong dan suka menggali.

Harga dari anjing jenis ini juga tak main-main yakni US $ 3000 atau sekitar Rp 42 juta an. Harga tersebut tentu sebanding dengan kualitas anjing ini. Dimana anjing ini lincah, penuh kasih sayang, dan selalu penasaran. Sehingga anjing ini bisa dijadikan teman dan sahabat yang nyaman dan menyenangkan.

Maka nya jika Anda mendambakan anjing jenis ini nabung dulu ya! Anjing lowchen pada abad pertengahan, dulu dikenal sebagai sahabat para bangsawan di Perancis dan Jerman. Tentu Anda ingin memiliki sahabat layaknya para bangsawan di Perancis dan Jerman bukan?

Maka dari itu Anda harus berusaha dan bersabar. Pasalnya anjing ini adalah salah satu anjing yang bisa dikatakan langka. Sehingga anjing ini hanya dijual beberapa ratus saja di setiap tahunnya. 

Anjing Pervian Inca Orchid

Anjing Pervian Inca Orchid
anjing termahal

Anjing Pervian Inca Orchid merupakan salah salah satu anjing yang unik dan aneh. Pasalnya anjing ini tidak memiliki rambut pada bagian kepala dan kakinya. Akan tetapi walaupun anjing ini tidak memiliki rambut anjing ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Bahkan harga dari satu ekor anjing ini, bisa menguras isi tabungan Anda. Untuk satu ekor anjing  Pervian Inca Orchid dijual dengan harga us $ 3000 atau sekitar 42 jutaan. Untuk warna dari anjing ini juga cukup menyita perhatian.

Dimana anjing ini memiliki warna abu-abu seperti warna gajah dengan campuran warna coklat dan tembaga. Dimana warna-warna tersebut bisa dibilang sangat unik dan jarang dimiliki oleh anjing-anjing yang lainnya. Jika Anda memutuskan untuk membeli anjing ini  maka Anda harus ekstra dalam perawatannya.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa anjing ini tidak memiliki bulu. Sehingga anjing ini memiliki perawatan khusus dibanding dengan perawatan anjing-anjing lainnya. Perawatan ekstra sangat dibutuhkan karena hal ini akan berdampak pada kulit si anjing.

Pasalnya anjing ini akan lebih sensitif terhadap sinar matahari. Bahkan pori-porinya bisa tersumbat jika tidak tidak dirawat dengan ekstra. Terlebih jika Anda tinggal di Negara yang dingin, maka Anda harus menyediakan mantel yang tebal guna melindungi tubuh anjing mahal ini.

Anjing Air Portugis (Portugese Water Dog)

Anjing Air Portugis (Portugese Water Dog)
anjing termahal

Sesuai dengan namanya, anjing ini sangat menyukai air. Sehingga tak heran banyak orang menggunakan jenis anjing ini untuk menjadi kurir di kapal pantai. Hal tersebut memang wajar, pasalnya anjing ini terkenal kuat dan memiliki masa hidup yang  sangat panjang.

Pada umumnya anjing jenis ini bisa hidup mulai dari 10 hingga 14 tahun. Sehingga anjing Air Portugis ini di banderol dengan harga yang sangat tinggi. Untuk satu ekor anjing ini dijual dengan harga US $ 2.500 atau sekitar 35 jutaan.  Jenis anjing ini dikenal dengan anjing petualang yang santun.

Sehingga anjing ini bisa diterima dan layak dijadikan sebagai teman dan keluarga yang luar biasa.  Ada karakter fisik yang melekat pada anjing jenis ini yaitu: kuat, berotot, dan memiliki tubuh yang sedang. Tubuh yang sedang pada anjing ini yang membuat anjing ini mampu bekerja di daratan maupun perairan dengan waktu yang lama.

Tubuh anjing ini juga lebih menonjol daripada anjing lainnya. Untuk rambutnya berbentuk keriting ataupun bergelombang. Standar warna pada anjing jenis ini adalah berwarna putih, hitam, coklat, dan kombinasi dari ketiga warna tersebut.

Salah satu yang membikin anjing ini memikat hati adalah ekspresi yang penuh perhatian dan tatapannya yang mantap. Anjing ini suka menghabiskan waktunya untuk berpetualang. Bahkan anjing ini juga sangat senang bermain-main dengan manusia.

Sehingga anjing ini sangat cocok bagi Anda yang ingin  memiliki teman berpetualang yang periang. Perawatan dari anjing jenis ini bisa dikatakan cukup mudah. Namun, Anda juga  harus memberikan latihan mental dan fisik.

Misalnya saja di ajak jogging bersama, jalan-jalan, berenang cepat, dan berbagai permainan yang menyenangkan. Hal tersebut perlu dilakukan guna membuat anjing tidak bosan dan frustasi. Maka dari itu, libatkan anjing ini pada kehidupan Anda. Maksudnya adalah harus menjadi bagian dari aktivitas  keseharian Anda.

Anjing Saluki

Anjing Saluki
anjing termahal

Anjing saluki merupakan salah satu anjing terkenal dari kerajaan Mesir. Hal disebabkan karena anjing ini merupakan sahabat manusia pada zaman Fir’aun. Anjing ini pertama kali dipelihara oleh suku Badui atau Badawi. Suku Badui adalah salah satu suku yang ada di jazirah Arab.

Dimana suku ini hidupnya di gurun dan selalu berpindah-pindah (nomaden). Anjing ini dulunya digunakan untuk menggembala  berbagai hewan misalnya: rusa, rubah, serigala, dan kelinci. Karena anjing ini kebanyakan hidup di jazirah Arab maka anjing ini terkenal dengan sebutan anjing gurun.

Untuk fisiknya anjing ini memiliki tubuh yang tinggi dan ramping. Sehingga tak heran jika anjing ini dulu digunakan sebagai anjing pemburu dengan kecepatan lari yang sangat luar biasa. Anjing ini memiliki kepala yang memanjang, sehingga anjing ini mampu menembus angin saat berlari dengan kecepatan yang tinggi.

Bahkan anjing Saluki bisa berlari dengan kecepatan hingga 70 KM per jam lo. Sungguh  luar biasa bukan? Namun, anjing ini juga memiliki sedikit kelemahan yaitu penciumannya yang kurang tajam. Meskipun memiliki penciuman yang lemah akan tetapi anjing ini memiliki penglihatan yang tajam.

Sehingga sangat cocok sebagai anjing pemburu. Anjing ini memiliki mulut yang panjang, sehingga mampu menggigit dan merobek hasil buruan nya dengan erat. Untuk warna bulu dari anjing ini juga sangat beragam. Beberapa diantaranya adalah berwarna merah, abu-abu, hitam, coklat, dan putih.

Jika dulunya anjing ini digunakan sebagai anjing pemburu, namun saat ini anjing ini digunakan untuk balapan. Anjing Saluki selain dikenal dengan anjing yang gagah, anjing ini dikenal dengan anjing yang cantik lo. Sehingga tak jarang di Abu Dhabi lomba balap anjing Saluki sering di selenggarakan.

Bagaimana apakah Anda sudah siap memiliki anjing kerajaan Mesir ini? Jika Anda siap maka Anda harus merogoh kocek sebesar US $ 2.500 atau sekitar Rp 35 jutaan.

Anjing Bulldog Perancis 

Anjing Bulldog Perancis 
anjing termahal

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa anjing ini berasal dari Perancis. Akan tetapi, yang memiliki peranan paling besar dalam perkembangan dan penyebaran anjing jenis ini adalah Negara Amerika Serikat dan Inggris.

Anjing jenis ini merupakan binatang pendamping yang terkenal dengan sifatnya yang humoris dan penuh kasih sayang. Meskipun anjing ini dikenal dengan kegarangannya, akan tetapi anjing ini sangat welcome dan bisa menerima orang asing dengan baik dan ramah.

Anjing ini juga memiliki julukan yang sangat unik dan lucu yaitu frog Dog atau Clow yang berarti anjing katak  atau badut. Anjing Bulldog Perancis dulunya adalah di bawa oleh pekerja Renda dari Nottingham ketika terjadi revolusi Perancis sedang berlangsung.

Nah, salah satu jenis anjing yang banyak diminati adalah ras French Buldog. Dimana ras French Buldog ini langsung diimpor dari Inggris. Salah satu keunikan dari anjing jenis ini adalah bentuknya yang unik dan lucu. Sehingga tak heran  jika banyak orang ingin memelihara anjing jenis ini.

Meskipun anjing ini lucu tapi anjing ini juga ada unsur garangnya yang memikat. Ada beberapa ciri anjing jenis French Buldog yang harus Anda ketahui:

  1.  Badan anjing ini berbentuk pendek, bulat, padat, dan memiliki otot
  2.  Dada dari anjing ini lapang, lebar, dan penuh
  3. Anjing ini memiliki ukuran kepala yang besar dan bentuknya persegi. Selain itu, memiliki tengkorak pada bagian atasnya bulat tetapi rata.
  4. Hidung nya memiliki ukuran yang pendek dengan lubang hidung yang besar.
  5. Bentuk telinga anjing ini menyerupai bentuk telinga kelelawar.  Yaitu, berdiri , lebar, dan ujungnya tumpul.
  6. Untuk bulu anjing ini lembut, pendek, dan mengkilap.

Jika Anda memilih untuk membeli anjing ini, maka Anda harus siap  memeliharanya dengan perlakuan istimewa. Pasalnya anjing ini sensitif terhadap suhu yang dingin atau panas. Sehingga kulitnya rentang merasakan suhu panas atau dingin dengan sangat mudah.

Anjing Afghan Hound

Anjing Afghan Hound
anjing termahal

Dari namanya anjing ini berasal dari Afganistan.  Anjing Afghan Hound adalah salah satu anjing yang memiliki masa hidup yang panjang. Dimana masa hidup anjing ini adalah rata-rata  12 sampai 14 tahun. Anjing juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Dimana satu ekor anjing di banderol dengan harga US 2.000 atau sekitar RP 28 juta.

Dulu anjing ini digunakan sebagai anjing untuk mengembala dan berburu hewan. Hewan yang bisa dilumpuhkan oleh anjing jenis ini adalah serigala, marmot, macan tutul atau Leopard. Anjing Afghan Hound merupakan anjing yang mengandalkan penglihatan dan kecepatannya.

Meskipun anjing ini digunakan untuk berburu, anjing ini memiliki lirikan yang sangat memukau bahkan kibasan rambutnya mampu membuat siapapun yang melihatnya terpana. Namun, meskipun anjing ini memiliki kecantikan yang luar  biasa, anjing ini bukanlah anjing rumahan loh.

Untuk menjaga agar anjing jenis ini tetap cantik dan memukau, maka Anda harus rajin mengrooming anjing ini. Bahkan Anda harus rajin memberikan shampoo dan kondisioner serta menyisir rambutnya dua kali sehari guna membuat penampilannya tetap menarik dan cantik.

Warna bulu dari anjing ini juga sangat beragam, mulai dari warna coklat, hitam, putih, gading , mix, dan krem. Dimana setiap warna anjing ini sangat indah dan cantik. Bahkan setiap warna akan memberikan pesonanya sendiri. Anjing ini terkenal dengan keloyalannya kepada sang pemilik.

Dimana anjing ini akan memproteksi tuan nya dari berbagai gangguan. Bahkan dulu anjing ini dijadikan sebagai hadiah raja Afganistan untuk para tamu nya. Anjing ini memiliki sifat yang ceria, bercanda, dan suka bermain. Mereka juga senang bersantai di dalam rumah dan manja pada pemilik nya.

Anjing Irish Wolfhound

Anjing Irish Wolfhound
anjing termahal

Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa anjing ini berasal dari Irlandia. Anjing Irish Wolfhound ini merupakan anjing yang memiliki perawakan yang paling jangkung di dunia lo. Namun, anjing ini cukup imut dan menarik. Anjing jenis ini memiliki ciri-ciri yang sangat unik.

Dimana anjing ini memiliki kaki yang panjang, dada yang bidang, tegak, dan perawakannya kekar serta ramping. Meskipun anjing ini memiliki ukuran tubuh yang tidak biasa, namun anjing ini tetap lincah bergerak. Meskipun anjing ini memiliki penampilan garang, akan tetapi anjing ini juga memiliki sifat yang manja pada manusia.

Mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang baik dan jinak. Bahkan sangat cocok berteman dengan anak-anak untuk teman bermain.  Maka dari itu, anjing ini dijual dengan harga yang tinggi. Dimana anjing ini di banderol dengan harga $ 1.800 atau sekitar 25 juta.

Untuk masa hidup anjing jenis ini juga tergolong pendek dibanding dengan anjing yang lainnya yaitu bertahan mulai dari 6 sampai 10 tahun.  Anjing jenis ini kepalanya sangat tegak dan memiliki dada yang bidang sehingga anjing ini sangat lincah.

Anjing Terrier Rusa Hitam

Anjing Terrier Rusa Hitam
anjing termahal

Sesuai dengan namanya bahwa anjing ini berasa dari Rusia. Dimana anjing merupakan salah satu anjing termahal di Rusia. Harga dari satu ekor anjing ini adalah $ 1.800 atau sekitar Rp 25 juta. Anjing jenis ini memiliki masa hidup yang lumayan panjang. Yaitu mulai dari 10 sampai 14 tahun.

Anjing jenis ini memiliki naluri yang yakin dan bijak, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai pelindung. Kepribadian dari anjing Rusia ini  terkenal sangat kuat, sehingga Anjing  ini sering dilatih sebagai anjing pengawal. Akan tetapi, jenis anjing ini juga memerlukan kedekatan dengan pemiliknya.  

Anjing Bedlington Terrier

Anjing Bedlington Terrier
anjing termahal

Anjing ini merupakan salah satu anjing yang terkenal dengan sifatnya yang cerdas dan pemarah. Namun, anjing Anjing Bedlington Terrier ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Dimana anjing jenis ini di banderol dengan harga rata-rata $ 1.800 atau sekitar RP 25 juta.

Namun, dibalik harganya yang mahal anjing ini memiliki masa hidup yang tergolong lama yaitu sekitar 14 sampai 16 tahun. Jika Anda memutuskan untuk memiliki anjing ini, maka Anda harus siap dengan suara nya yang keras dan menggonggong. Karena, pada dasarnya anjing ini digunakan untuk menjaga apartemen atau area kompleks untuk penjagaan. 

Anjing Newfoundland 

Anjing Newfoundland 
anjing termahal

Tentu Anda sudah tidak asing bukan dengan jenis anjing ini bukan? Anjing ini menjadi terkenal semenjak kehadirannya di film Pater Pan. Perlu diketahui bahwa Anjing ini berasal dari Negara Kanada. Maka dari itu, kini banyak orang yang mencari-cari keberadaan anjing ini.

Dan tak jarang  banyak orang yang langsung import anjing ini dari Kanada. Anjing ini juga memiliki nilai jual yang sangat fantastis. Dimana anjing ini per ekornya di banderol dengan harga $ 1.500 atau sekitar 21 juta. Masa hidup dari anjing ini tergolong lama karena, anjing ini bisa bertahan hidup sampai mulai dari 9 sampai 10 tahun.

Untuk warnanya kebanyakan anjing ini adalah berwarna hitam. Anjing ini memiliki karakter yang lembut dan mudah dilatih. Jadi, Anda bisa melibatkan anjing ini untuk rutinitas harian Anda. Misalnya Anda ajak untuk jalan-jalan, jogging, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda memutuskan  untuk membeli anjing jenis ini jangan lupa dirawat secara rutin.

Baca Juga Hewan Peliharaan

Bagaimana sungguh anjing-anjing yang luar biasa bukan? Tentu memiliki hewan peliharaan anjing adalah salah satu hal yang menyenangkan. Maka dari itu jika Anda ingin memiliki hewan peliharaan anjing maka Anda bisa memilih anjing termahal diatas.

Tinggalkan komentar