8 Cerita Inspiratif Untukmu Biar Lebih Bersyukur

Cerita Inspiratif  – Dalam kehidupan ini memang tidak selalu mengalami keberhasilan, ada saatnya usaha yang dilakukan berbuah kegagalan. Namun dengan adanya kegagalan harusnya tidak putus asa dan merasa semangat hidupnya hilang. karena memang itu adalah takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa. karena dengan putus asa dan hilang semangat hidup hanya akan membawa suatu hari buruk dan tidak akan mengubah apa yang sudah terjadi.

Kalau dilihat memang sudah banyak orang yang mengalami kegagalan serta mengalami masa sulit dan berakhir putus asa dan tidak semangat lagi. Jika anda juga mengalami hal yang sama, maka anda perlu mencari motivasi untuk bangkit kembali. Salah satunya adalah dengan membaca atau mendengarkan kisah yang inspiratif dan bisa memotivasi anda. Berikut ini adalah berbagai kisah inspiratifyang bisa anda jadikan sebagai motivasi untuk bangkit.

Contents

Cerita Inspiratif Dari Orang Tunanetra

CERITA INSPIRATIF DARI ORANG TUNANETRA

Kisah yang inspiratif ini merupakan salah satu kisah dari sekian banyak orang buta, ini kisah dari orang buta yang bernama Srikanth dari India. Dia merupakan orang yang mengalami kebutaan sejak dilahirkan ke dunia. Dirinya juga termasuk orang yang berada pada ekonomi menengah ke bawah atau miskin. Sehingga banyak orang di sekitarnya menganggap dirinya buruk, bahkan beberapa kerabat cerita teman menyarankan orang tuanya untuk meninggalkannya.

Namun namanya orang tua tentu menyayangi anaknya, makanya saran dari kerabat Srikanth ditolak dan Srikanth dirawat orang tuanya sendiri. Dan apa yang didapat sekarang? Iya berhasil menjadi seseorang bermasa depan cerah. Perekonomian keluarganya berubah drastis karena penghasilannya serta telah menjadi miliarder.

Srikanth menjadi seorang pebisnis muda, dimana ia telah berhasil meraih kesuksesan pada usia 23 tahun. Perusahaannya pada bidang tersebut bukan hanya menguntungkan dirinya, karena perusahaan yang ia miliki juga bermanfaat untuk orang lain. karena ia juga memberikan pekerjaan kepada orang yang memiliki keterbatasan fisik layaknya dirinya. Sungguh ia adalah orang yang dermawan serta mau berjuang dengan keterbatasan.

Sekarang ini Srikanth tidak merasa pada putus asa, melainkan merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini. Bukan karena keberhasilan serta kesuksesan yang telah ia raih, bukan juga karena perusahaannya yang mendatangkan banyak uang. Melainkan ia sangat bersyukur karena orang tuanya mau merawatnya serta memberikannya kasih sayang hingga ia berhasil.

Makanya sekarang ini ya sangat menyayangi kedua orang tuanya, karena meskipun ia memiliki keterbatasan fisik orang tuanya mau merawat dan membesarkan nya. Dari kisah Srikanth, anda bisa melihat bahwa bukan hanya orang sempurna fisik yang bisa meraih kesuksesan. Orang yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan pun bisa meraih kesuksesan dengan jalannya sendiri.

Makanya bagi anda yang memiliki keterbatasan fisik khususnya penglihatan, jangan pernah menyerah dengan keadaan. Karena anda bisa bangkit dan mulai berusaha serta berjuang dengan semangat yang tinggi maka anda akan meraih kesuksesan suatu saat nanti. Karena kekurangan itu ada bukan untuk dihindari dan menyerah, namun untuk diatasi. Sehingga bagaimanapun kondisi anda atau keluarga anda jangan pernah merasa putus asa dan menyerah.

Karena jika dalam keluarga saling memberikan semangat meskipun banyak kekurangan, makkah perjuangan akan lebih baik. Berusahalah untuk melakukan yang terbaik, orang yang memiliki keterbatasan saja bisa membanggakan serta membawa kesuksesan. Apalagi anda yang memiliki fisik sempurna, anda harus bisa jangan kalah dengan yang kurang manfaatkan dirimu dengan baik.

Cerita Inspiratif Tentang Kemanusiaan

CERITA INSPIRATIF TENTANG KEMANUSIAAN

Cerita inspiratif kemanusiaan ini berkaitan dengan naluri manusia sebagai makhluk sosial. Kisah ini menceritakan mengenai anak yang jatuh ke dalam kolam, dan akan diselamatkan oleh seorang pengantin pria. Dan seperti anda tahu tawa seorang pengantin menggunakan pakaian yang rapi dan sudah siap untuk melangsungkan pernikahannya. mungkin bagi penata rias nya penampilannya sangat penting untuk dijaga sampai acara selesai.

Ketikapenampilannya sudah rapi dan acara pernikahan juga sedang berlangsung maka pengantin seharusnya hanya berdiam mengikuti acara tanpa banyak tingkah. Tetapi apa yang akan terjadi jika hal yang tidak terduga datang? Dimana naluri kemanusiaan akan diuji untuk saling membantu kepada orang lain. Kisah kemanusiaan ini berasal dari pasangan bernama Clayton ketika ada pada acara pernikahannya.

Saat itu upacara pernikahan lebih tepatnya upacara pemberkatan pasangan Clayton berlangsung di Kanada. Dan pada saat itu tanpa diduga ada seorang anak laki-laki yang terjatuh ke dalam kolam air. Yang namanya anak-anak memang sulit untuk keluar dari kolam tersebut sekeras apapun usaha yang dilakukannya. Tentunya sang anak juga membutuhkan bantuan dari orang dewasa untuk keluar dari kolam.

Karena melihat hal ini, Clayton sang pengantin pria tanpa menunggu langsung sikap untuk menolong anak laki-laki tersebut. meskipun pada saat itu sedang berlangsung detik-detik yang paling membahagiakan untuknya ia tetap masuk ke dalam kolam. karena memang satu-satunya cara yang dapat menolong anak laki-laki itu adalah dengan ikut masuk ke kolam. Pada akhirnya sang pengantin pria pun langsung melompat ke dalam kolam.

Terkadang pengantin pria si anak laki-laki pun selamat, dan berhasil keluar dari kolam. Tentu saja ia merasa sangat berterima kasih kepada sang pengantin pria itu. Sebab pada saat itu sangat pengantin pria mau menolongnya disaat menjalani upacara penting. serta menyelamatkan nyawa anak kecil yang sedang membutuhkan pertolongan. kendari sinilah anda bisa tahu bahwa untuk menyelamatkan nyawa orang lain tidak ada batasan.

Apabila pada saat itu sang pengantin pria, Clayton tidak sikap untuk menolong anak itu maka tidak ada yang tahu bagaimana nasib sang anak. Karena itulah mengapa kisah ini menginspirasi, sebab pada banyak hal penting yang bisa diambil sebagai pelajaran. Dimana sang pengantin pria yang rela basah dengan masuk ke kolam dan tidak peduli dengan penampilannya lagi. Padahal dia sedang melangsungkan upacara penting dan tentunya penampilannya rusak.

Dari kisah inilah kita bisa ambil nilai penting, yaitu memang seharusnya sebagai manusia kita mementingkan sesuatu yang bersifat darurat terlebih dahulu. Terlebih lagi yang berhubungan dengan keselamatan serta nyawa seseorang, kita harus segera membantu. sekalipun yang meminta pertolongan bukanlah orang yang anda kenal atau orang terdekat anda wajib membantunya.

Clayton setelah berhasil memberikan pelajaran berharga untuk semua orang, bawah naluri kemanusiaan bisa tumbuh kapanpun bahkan di hari yang penting sekalipun. Walaupun pada akhirnya penampilan Clayton sebagai pengantin pria menjadi rusak dan berantakan. Itulah yang menjadi hal menarik, karena di tengah upacara pemberkatannya ia mau menolong orang lain dan berkorban.

Cerita Inspiratif Tentang Kasih Sayang

CERITA INSPIRATIF TENTANG KASIH SAYANG

Tidak semua orang percaya dengan kasih sayang, ada juga yang percaya namun juga yang tidak percaya bahwa kasih sayang itu selamanya dan tidak akan pernah mati. Karena memang itu memerlukan pembuktian bagi orang yang tidak memercayainya. Dengan adanya kisah inspiratif yang satu ini akan terbukti bahwa kasih sayang itu tidak akan mati dan abadi, bahkan ketika sang pemilik kasih sayang telah tiada.

Kisah inspiratif ini datang dari seorang anak yang sudah pasti memiliki ikatan kasih sayang kuat dengan ayahnya. Bukan hanya pada ikatan secara naluriah melainkan juga ikatan karena kebiasaan. Kebiasaan yang dimaksud adalah dalam kesehariannya sudah terisi dengan keluarga khususnya untuk ayahnya. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa rasa kasih sayang nyata dan abadi.

Sellers, adalah nama sang anak yang tetap mendapatkan kasih sayang ayahnya walau ayahnya sudah meninggal dunia. ketika usianya 16 tahun ia ditinggalkan sang ayah untuk selama lamanya kala itu sang ayah meninggal karena penyakitnya. Penyakit yang diderita sang ayah adalah salah satu penyakit ganas dan mematikan yaitu kanker. Memang penyakit ini sudah menjadi momok bagi banyak orang karena persentase yang sembuh total sedikit.

Apabila seseorang divonis mengidap penyakit kanker tentunya akan sangat merasa sedih, terpukul, dan putus asa karena sudah terbayang berbagai hal kelam yang akan terjadi. Hal itu juga terjadi pada ayah Sellers, setelah ia divonis mengidap penyakit ganas ini. Selain itu sebagian besar pengidap penyakit kanker memang berakhir pada kematian dan itu menghantui sang ayah, meskipun ada yang selamat namun memang hanya sedikit.

Pada kisah inspiratif ini sang ayah adalah sosok yang sangat mencintai keluarga dan memiliki sifat penyayang. Terlebih lagi Sellers, putranya masih pada masa remaja makanya ia sangat menyayangi anaknya itu. makanya ketika sang ayah tahu tentang kondisi kesehatannya yang sebenarnya ia merasa sangat terpukul. Dirinya tidak ingin anaknya merasa kesepian dan kehilangan kasih sayang seorang ayah ketika ia tinggalkan.

Walau begitu sang ayah tetap berusaha untuk menemukan cara supaya ketika ia meninggal, anaknya tidak akan kehilangan kasih sayangnya dan merasa bahwa kehadiran sang ayah masih ada. Makanya ketika sang ayah sudah meninggalpun Sellers tetap bisa merasakan kasih sayang dari sang ayah. Pada setiap hari ulang tahun Sellers ia selalu menerima kiriman bunga dan hadiah dari sang ayah walau ayahnya sudah meninggal.

Selain bunga dan hadiah, Sellers juga menerima surat berisi kalimat hangat dan penuh kasih sayang. Sehingga sang anak pun bisa merasakan kasih sayang serta kehadiran dari sang ayah. Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana mungkin orang yang sudah meninggal mengirimkan hadiah, bunga, dan juga surat. Karena hal itu adalah mustahil, tetapi memang jika sudah dipersiapkan itu tidak akan mustahil.

Sebenarnya, sang ayah sudah mempersiapkan hal ini sebelum ia meninggal ia memesan dan membayar pesanan bunga. Dan ia meminta kepada toko tersebut untuk mengirimkannya setiap hari ulang tahun anaknya. Beruntungnya, karena toko bunga tersebut menepati hal itu sehingga membuat Sellers selalu mendapatkan kasih sayang dan kehadiran ayahnya setiap hari ulang tahunnya.

Hal ini adalah suatu bukti bahwa kasih sayang itu bersifat abadi, walaupun orangnya sudah meninggal kasih sayangnya tetap hidup. Pada lima tahun setelah sang ayah meninggal, yaitu pada ulang tahun Sellers yang ke 21 tahun. Sellers menerima hadiah dan karangan bunga dari sang ayah beserta suratnya, pada surat tersebut sang ayah menuliskan bahwa ia akan selalu ada bersama anaknya, kapanpun, dan ada di sekelilingnya.

Karena surat itulah Sellers merasa termotivasi dan menjadi pribadi yang lebih kuat karena kasih sayang ayahnya. Apakah kisah tersebut bisa menginspirasi Anda? Orang yang sudah meninggal saja masih bisa menunjukkan kasih sayangnya dengan membuat kesempatan sendiri untuk orang yang sangai dicintai. Maka Anda yang masih ada banyak kesempatan di dunia tidak boleh menyia nyiakan kesempatan yang ada.

Semua orang harus tahu bahwa kasih sayang itu diperlukan dan harus ditunjukkan serta diberikan kepada yang berhak menerima dan membutuhkannya. Karena keluarga berarti segalanya, maka dari itu perlu menyayangi dan saling mengasihi selagi ada kesempatan. Sebab tidak ada orang yang tahu akan takdir, dan kapan maut akan menjemput. Jadi jangan sia siakan kesempatan yang ada pergunakan dengan baik selagi masih ada waktu.

Cerita Inspiratif Tentang Seseorang yang Berhasil Bangkit Dari Depresi

CERITA INSPIRATIF TENTANG SESEORANG YANG BERHASIL BANGKIT DARI DEPRESI

Depresi adalah keadaan mental dimana seseorang merasakan tekanan yang besar dan tidak bisa bangkit dari itu, sehingga pikirannya menjadi kabur dan bisa berpikir pendek. Pada kisah inspiratif ini akan diceritakan mengenai depresi yang disebabkan oleh kehilangan. Brian, nama seorang pria sekaligus ayah yang telah kehilangan seorang anak laki lakinya. Memang hal ini terasa sangat berat untuk seorang ayah, dan sulit bagi Brian.

Dalam situasi yang menyedihkan ini Brian tidak bisa melewatinya, dan terjebak dalam tekanan. Dirinya masih mengalami shock berat serta stress karena kehilangan putranya. Mungkin memang di luaran sana masih banyak orang yang bisa mengatasi situasi ini, namun sayangnya Brian tidak. Bahkan karena terlalu parah stress yang dialaminya, ia pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Pada kenyataannya yang meninggal adalah salah seorang putranya, dan dirinya masih memiliki seorang putri. Dan seharusnya dengan kehadiran putrinya tersebut dirinya menjadi terhibur karena bukan kehilangan anak satu satunya. Meskipun pernah melakukan percobaan bunuh diri, keluarganya masih tetap bersyukur karena Brian tidak kehilangan kendalinya untuk segera menyusul sang putra.

Lebih baiknya lagi, sekarang ini Brian sudah pulih dari depresi yang dialaminya dan sudah menjadi Brian yang seperti dahulu. Ia pun sudah tidak terjebak pada tekanan serta terbebas dari hal hal tidak wajar yang ia alami beberapa tahun yang lalu. Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana bisa  ia terbebas dari jeratan depresi yang bisa dibilang berat.

Ia memang memiliki semangat yang kuat untuk bisa terlepas dari depresi yang dialami. Bria bisa membaik karena ia berjuang serta melakukan pemulihan secara bertahap dengan berbagai cara supaya ia sembuh. Hebatnya, dia sekarang bukan hanya sehat dan bebas dari depresi lagi melainkan juga berbuat yang baik kepada yang lain. Yaitu dengan ikut andil dalam penyembuhan penderita depresi lainnya.

Dirinya melakukan hal tersebut sebagai wujud dari rasa syukur karena ia berhasil sembuh dari depresinya. Sampai sekarang pun Brian masih ikut andil serta bekerja di recovery support worker. Bukankah itu luar biasa? Dimana ia pernah mengalami hal sulit seperti depresi namun ia mau berjuang, dan akhirnya ikut mendedikasikan diri dalam terapi orang lain.

Dari kisah inspiratif ini Anda bisa tahu bahwa orang yang berada dalam posisi sulit sekalipun, bahkan mengidap depresi masih bisa bangkit lagi. Jadi ketika Anda berada dalam posisi yang sama serta mengalami kesulitan makan Anda perlu sadar sepenuhnya. Jangan pernah berpikir untuk melakukan hal di luar nalar, dan jangan terpuruk dalam kesedihan.

Karena jika Anda terjebak dalam hal itu, maka hanya akan merugikan Anda dan orang tersayang. Jika Anda kehilangan orang tersayang maka itu sudah menjadi takdir yang digariskan oleh Tuhan. Sebab segalanya akan kembali padaNya, bahkan diri Anda sekalipun hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kala Anda terpuruk, sedih, hingga depresi yang perlu dilakukan adalah percaya dengan orang tersayang dan Tuhan.

Saat Anda bangkit mungkin memang segalanya akan kembali seperti semula, namun  ketika Anda ada kemauan maka bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Anda perlu membuktikan bahwa orang yang mengalami kesulitan ataupun berada pada titik terendahpun bisa berada di puncak. Kalau kisah ini, dibeberkan oleh putri Brian yang merasa bahagia ketika ayahnya sudah pulih.

Cerita Inspiratif Tentang Keterbatasan Fisik

CERITA INSPIRATIF TENTANG KETERBATASAN FISIK

Semua orang pasti ingin terlahir dengan memiliki fisik yang sempurna, namun sayangnya tidak semua juga bisa mendapatkannya. Ada orang tertentu yang tanpa ada maksud dan keinginan terlahir tidak sempurna. Atau mungkin menjadi tidak sempurna fisiknya karena adanya kecelakaaan atau hal yang tidak disengaja. Terkadang bukan hanya penderita yang merasakan kekecewaan dan kesedihan, tetapi juga orang terdekatnya.

Keterbatasan fisik sebenarnya bukan hanya suatu ujian karena memiliki fisik tidak sempurna. Karena seseorang yang memiliki keterbatasan fisik pasti merasakan ujian secara mental. Sebab orang yang tidak sempurna bisa putus asa jika mentalnya kurang kuat, sehingga ia akan merasa bahwa hidupnya akan sia sia. Terlebih bagi yang merasakan keterbatasan sejak lahir, pasti sudah diuji mentalnya sejak ia lahir.

Mulai dari pikirannya yang merasa berbeda dari temannya, terlebih ketika masih anak-anak dan remaja ujiannya pasti berat. Mungkin saja ada orang yang mengucilkan karena mengalami keterbatasan, sehingga itu akan membawa suatu tekanan untuk mentalnya. Ada banyak rintangan yang harus dihadapi oleh penderita keterbatasan, ada yang putus asa akan hidupnya dan ada yang memberikan inspirasi untuk orang lain.

Salah satu penderita keterbatasan yang membawa inspirasi bagi orang lain adalah Ahmad Zulkarnain. Ia lebih dikenal dengan nama Bang Dzoel dan ia menjadi salah satu penderita keterbatasan yang mau berjuang serta meraih mimpinya dengan keadaannya. Ia bukan mengalami keterbatasan karena kecelakaan, melainkan sudah bawaan sejak lahir.

Ia memiliki kondisi fisik yang membuatnya sulit berpindah dan bergerak, yaitu tidak adanya kaki dan tangan. Hebatnya, ia mampu mengatasi berbagai tekanan yang ada pada dirinya sehingga ia mampu memperjuangkan cita citanya. Dirinya sekarang menjadi fotografer yang handal, itu karena minat dan kemauannya yang kuat.

Kalau Anda tahu kondisinya, pasti sudah bisa ditebak jika ia tidak memungkinkan untuk menjadi seorang fotografer yang handal. Bahkan untuk memotret satu gambar saja bisa dibayangkan akan sangat sulit dan membuat kewalahan. Karena memang seorang fotografer membutuhkan tangan dan jari untuk mengatur kamera dan memotret gambar.

Kondisi Bang Doel sendiri tidak bisa diandalkan untuk tangannya, juga mengalami kesulitan dalam menopang tubuhnya karena tidak adanya kaki. Namun, baginya ini bukanlah hal besar yang sulit karena ia bisa mengalahkan keterbatasannya dengan keinginan dan tekad untuk meraih mimpi. Sekarang, dirinya sudah mampu mendirikan bisnis fotografinya sendiri dan sudah berkembang dengan baik.

Bang Dzoel sudah bergelut di bidang fotografi sejak lama, jadi sudah tahu betul bagaimana cara mengakalinya. Dirinya tidak memakai tangan untuk mengoperasikan kamera, melainkan menggunakan wajahnya. Untuk mengatur fokus, ISO, dan zoom ia memanfaatkan baggian wajahnya. Lalu juga menggunakan mulut untuk mematikan dan menyalakan kamera yang ia gunakan.

Dalam menekan tombol shutter ia bukan menggunakan wajah, tetapi memanfaatkan kulit yang lebih pada bagian lengannya. Jepretan Bang Dzoel ini menghasilkan banyak gambar yang bagus, sehingga ia bisa dikenal banyak orang. Dirinnya juga sempat disorot banyak media karena  mengalami keterbatasan fisik namun tetap bisa meraih kesuksesan.

Memang dirinya adalah orang yang luar biasa, karena  tidak ingin banyak diketahui oleh orang lain meskipun ia diliput oleh media. Dirinya hanya ingin karyanya dilihat oleh orang dan dinikmati karena kreativitas. Kisahnya ini memang bisa memberikan pelajaran berharga bagi orang lain, karena keterbatasan tidak menghalangi tekadnya.

Orang yang memiliki keterbatasan fisik saja bisa meraih mimpi dan cita citanya dengan semangat dan tekad. Tentunya perjuangannya dua kali lipat lebih berat dibandingkan dengan yang memiliki fisik sempurna. Makanya karena Anda yang masih memiliki fisik sempurna jangan pernah meenyerah dengan mimpi. Jadikan itu sebuah motivasi, dimana Anda bisa beraktivitas dengan lancar tanpa adanya hambatan fisik.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Anda bise menjadi orang yang lebih sukses dibandingkan yang memiliki keterbatasan. Dan untuk Anda yang memiliki keterbatasan jangan pernah menyerah, kuatkan tekad dan berjuang untuk meraih mimpi setinggi mungki. Karena di dunia segalanya bisa berubah dan tidak ada yang tidak mungkin selagi tekad dan usaha maksimal.

Mungkin memang kisah ini bisa membuka pikiran Anda, sehingga sesuatu yang dianggap mustahil dan tidak mungkin bisa tercapai. Karena keajaiban itu nyata dan bisa datang kapan saja asalkan Anda masih mau berusaha semaksimal mungkin. Jika ada usaha, maka keajaiban bisa datang kapan saja makanya Anda perlu usaha dahulu masalah kapan hasilnya itu nanti. Percayalah bahwa hasil itu tidak akan pernah menghianati usaha.

Cerita Inspiratif Tentang Anjing Sebagai Penyemangat Hidup Penderita Alzheimer

CERITA INSPIRATIF TENTANG ANJING SEBAGAI PENYEMANGAT HIDUP PENDERITA ALZHEIMER

Seseorang yang terlahir sempurna dan tanpa cacat itu tidak selamanya menjadi sempurna fisiknya. Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kesempurnaan fisik yang dimiliki pasti akan luntur. Terlebih jika sudah ada penyakit yang menyerang dan merupakan penyakit mematikan, pasti yang diupayakan adalah kesembuhan. Dengan beitu seseorang sudah dikategorikan sebagai penderita keterbatasan.

Salah satu penyakit yang sering menyerang apalagi untuk orang yang lanjut usia adalah alzheimer. Penyakit ini memang bukan penyakit menular, tetapi masuk ke dalam kategori penyakit berbahaya. Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak sehingga membuat daya ingat menurun, perilaku, kemampuan berpikir, serta berbicara menjadi berubah. Biasanya usia rentan penyakit ini adalah 65 tahun ke atas.

Penyebab dari penyakit ini belum diketahui secara pasti, namun dugaan terbesar adalah pengendapan protein di otak. Karena proteinnya mengendap maka asupan nutrisi ke otak menjadi terhalangi dan kurang terpenuhi. Sehingga membuat kondisi mental dan otak penderita penyakit ini terganggu, membuatnya bisa saja putus asa dan kehilangan semangat hidupnya.

Kisah inspiratif mengenai penderita penyakit alzheimer ini memang nyata terjadi, yaitu pada seorang nenek yang berusia 95 tahun. Ia sudah menderita penyakit alzheimer yang parah, sampai ia menjadi putus asa serta kehilangan semangat hidupnya. Namun setelah itu ada seekor anjing datang pada kehidupannya, dan si nenek pun mendapatkan semangat hidupnya kembali.

Sang nenek memang sangat menyayangi anjing tersebut, dan menurut cucunya yang bernama Dawson pada saat ini ia memang sudah mengidap alzheimer. Kondisi si nenek memang terbilang parah, karena ia diketahui sering menangis sendiri. Selain itu, ia juga kerap kebingungan tanpa sebab serta marah tidak jelas. Kondisi ini pun membuat keluarganya khawatir dan prihatin.

Karena sang nenek memiliki kondisi yag memprihatinkan, maka Dowson pun mengadopsi seekor anjing yang dinamakan Orla.  Memang Dawson sengaja mengadopsi Orla untuk sang nenek yang dalam kondisi tidak baik tanpa ada maksud lain. Tidak disangkanya oleh Dawson, kehadiran Orla dalam kehidupan sang nenek ternyata membawa dampak dan perubahan yang besar.

Ketika Dawson pertama kali membawa Orla untuk bertemu sang nenek, reaksi sang nenek menampakkan raut bahagia. Suasana hati sang nenek pun berubah drastis menjadi sangat bahagia karena kehadiran Orla. Karena adanya Orla, anjing pemberian cucunya  lah sang nenek bisa menjalani harinya dengan penuh kebahagiaan dan tawa. Saking bahagianya, sang nenek bisa menghabiskan waktu berjam jam untuk tertawa.

Kehadiran sang anjing yang bernama Orla ini memang membawa banyak perubahan positif untuk sang nenek, bahkan sang nenek juga berangsur pulih dari penyakit alzheimer. Hal itu membuat Dawson merasa senang, apalagi sang nenek sudah tidak pernah lagi marah tidak jelas dan menjalani harinya dengan senang. Tentunya semangat hidup sang nenek telah kembali sejak kedatangan si anjing Orla.

Kisah inspiratif ini memang menyentuh hati, karena terapi sebuah penyakit bukan dari medis melainkan dari kasih sayang sesama makhluk. Mengingat penderita alzheimer ini mengalami kondisi yang memprihatinkan serta menyedihkan. Ini bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang sedang dalam kondisi tidak baik, bahwa separah apapun penyakit Anda jangan pernah menyerah karena kesembuhan itu mungkin.

Tuhan itu akan selalu menyayangi umatnya, nenek yang berusia 95 tahun saja diberikan kesembuhan karena seekor anjing. Bagi Anda yang masih muda dan berjuang melawan penyakit, maka jangan pernah menyerah karena yang namanya keajaiban itu pasti akan datang pada waktu yag tepat.

Cerita Inspiratif Tentang Perjuangan Melawan Tumor dan Kanker

CERITA INSPIRATIF TENTANG PERJUANGAN MELAWAN TUMOR DAN KANKER

Kalau berbicara mengenai penyakit mematikan, maka kanker dan tumor akan muncul terlebih dahulu. Karena memang penyakit ini termasuk ganas dibandingkan dengan penyakit lainnya, tentunya juga lebih berbahaya. Ketika seseorang divons mengidap kanker, pasti dipikirannya langsung ada bayangan bahwa hidupnya sedang pada ambang batas. Terlebih jika kanker yang diderita langka serta sudah pada stadium tinggi, pasti akan sulit diatasi.

Karena penyakit kanker sangat mematikan, bukan hanya menyerang pada fisik atau tubuh saja melainkan mental penderita juga. Sebab ketika penderita divonis mengidap penyakit kanker pasti tidak akan muncul rasa percaya diri akan kesembuhan. Makanya mentalnya menjadi lemah dan turun, merasa putus asa serta hidupnya sedang dalam ujung jurang. Dalam kasus ini pun sangat jarang penderita yang yakin dirinya kuat untuk bertahan hidup.

Walaupun penyakit ini termasu sulit untuk dituntaskan tetapi pada kenyataannya tidak semua penderitanya berakhir pada kematian. Banyak juga penderita tumor dan kanker yang mengalami kesembuhan dari penyakitnya dengan melakukan berbagai terapi serta perawatan medis. Apapun itu jenis tumor dan penyakit kankernya kalau Anda mau berusaha dan berjuang maka kesembuhan bukanlah hal yang mustahil.

Ada buktinya kalau penderita kanker itu bisa sembuh, tidak peduli dengan berapa usianya dan darimana asalnya. Kisah perjuangan melawan kanker ini dialami oleh seorang anak laki laki yang mengidap kanker sejak empat bulan kelahirannya. Memang akhirnya dirinya terbebas dari jeratan penyakit mematikan ini setelah melakukan kemoterapi dalam jangka waktu akhir akhir ini.

Anak laki laki ini bernama Jimmy, ia melakukan rangkaian perawatan untuk pegobatan tumornya selama satu tahun. Lebih parahnya lagi adalah jenis tumor yang dideritanya termasuk sangat berbahaya, yaitu tumor otak. Untuk anak seusianya yang masuk dalam kategori balita menderita penyakit yang mematikan sekaligus menyakitkan ini tentu sangatlah berat.

Di usianya yang masih empat tahun itu, Jimmy harus menjalani berbagai rangkaian perawatan penyembuhan tumornya. Ia pun menjalani kemoterapi di rumah sakit, di sana ia bersama dengan anak anak lain yang sama  sama menjadi penderita kanker dan tumor. Karena memang dirinya masih balita, otaknya masih dalam perkembangan sehingga jika melakukan operasi terlalu besar resikonya.

Sehingga satu satunya langkah penyembuhan yang dapat ditempuh adalah dengan melakukan kemoterapi. Jadi dirinya tentu dengan rutin melakukan kemoterapi di rumah sakit, sampai akhirnya keajaiban pun datang. Penyakit tumor yang bersarang di otak Jimmy menyusut secara perlahan dan bertahap hingga akhirnya hilang. Jimmy pun dinyatakan sembuh dari tumor otak walaupun tanpa melakukan tahapan operasi pengangkatan.

Dari kisah ini banyak orang yang terinspirasi, bukan dari penyakitnya atau kesembuhannya. Melainkan dari semangat serta ketahanan Jimmy dalam melakukan kemoterapi, padahal kemoterapi itu menyakitkan. Meskipun ia masih balita, ia terlihat bahagia ketika dinyatakan telah sembuh dari tumor otak. Bahkan Jimmy berulang ulang membunyikan bel congratulation yang ada.

Karena hal inilah bisa membuka mata dan pikiran para penderita kanker dan tumor yang masih berjuang melawan penyakitnya. Perlu tahu bahwa seganas apapun kanker atau tumor yang diderita tetap saja bisa sembuh, masih ada banyak jalan bisa karena pengobatan dan bisa karena keajaiban.

Seorang balita saja bisa terbebas dari penyakit tumor otaknya, asalkan ia memiliki semangat dan tekad untuk sembuh. Buat Anda yang mengidap penyakit serupa, jangan pernah menyerah karena Anda sudah mengenal sang pencipta. Jadi berpasrah dan berdoalah kepada Tuhan, memang mungkin takdir sudah digariskan namun usaha tidal boleh ditinggalkan.

Cerita Inspiratif Tentang Bayi yang Menderita Patau Syndrome

CERITA INSPIRATIF TENTANG BAYI YANG MENDERITA PATAU SYNDROME

Penyakit patau syndrome mungkin memang terdengar asing bagi orang yang tidak tahu akan dunia kesehatan. Namun Anda perlu tahu bahwa penyakit yang satu ini bukanlah penyakit sembatangan, karena memang berakibat kematian dalam waktu singkat untuk penderitanya. Ini bukan penyakit yang membuat serangan, melainkan penyakit kelainan genetik dimana sudah ada sejak lahir.

Sindrom yang satu ini adalah kelainan  dimana penderita memiliki kariotipe 47 XX untuk perempuan dan 47 XY untuk laki laki. Nama lain dari trisomi 13, dimana pada autosom nomor 13 mengalami trisomi. Sehingga berdampak pada kondisi fisiknya yaitu seperti polidaktili atau jari lebih dari lima dalam satu tangan. Selain itu mata kecil, memiliki celah bibir, kelainan organ jantung, otak, usus, dan ginjal, cacat mental, serta tuli.

Menyedihkan memang naun pada kenyataannya bayi yang mengidap sindrom ini tidak bisa bertahan lama, hanya sekitar satu bulanan saja. bahkan persentasenya adalah 82% pengidap meninggal di bulan pertama setelah kelahiran. Dan bagi mengidap trisomi 13 ini yang hidup hingga berbulan bulan termasuk langka. Namun tidak ada yang mustahil jika memiliki kemauan kuat dan mau berjuang.

Ada yang mampu bertahan dalam kondisi trisomi 13 hingga satu tahun, namun itu hanya 5% hingga 10% dari semua penderitanya saja. meskipun persentase kecil, namun ada satu bayi yang mampu mempertahankan kehidupannya dengan kondisi patau lebih dari satu bulan. Bayi yang penuh tekad dan kuat itu adalah Adam, dan ia mampu bertahan dengan keadaannya selama lebih satu setengah tahun.

Perjuangan Adam memang lebih dari setengah tahun, tepatnya adalah selama tujuh bulan. Meskipun pada bulan ketujuh ia menyerah, tetapi perjuangan adam ini patut diakui kehebatannya. Mengingat sebagian besar penderita penyakit ini hanya bertahan selama satu bulan saja, dan Adam telah berjuang dengan waktu yang lama. Karena dibandingkan dengan satu bulan, tujuh bulan itu waktu yang lama.

Dalam perjuangan Adam ini memang hanyalah seorang bayi, yang mana tidak terlihat dimana perjuangannya. Tetapi Anda perlu tahu bahwa tanpa adanya kemauan, tekad, dan semangat maka itu tidak akan terjadi. Bisa disimpulkan bahwa Adam memiliki keinginan kuat untuk bertahan hidup pada kondisinya yang tidak memungkinkan. Walaupun ia harus berkata pergi pada bulan ketujuh ia patut diapresiasi karena perjuangannya.

Karena ini patut Anda contoh, bahwa perlu untuk berusaha semaksimal mungkin sampai titik penghabisan tidak peduli nantinya. Karena memang perjuangan tidak ada yang sia sia, semuanya pasti ada hasilnya. Kalau masalah takdir apa nanti di masa depan itu bukan masalah itu sudah kehendak Tuhan. Setidaknya telah merasakan bertahan lebih lama dan ada kemauan untuk hidup lebih lama.

Ketika mengalami masa sulit memang Anda perlu motivasi, supaya semangat hidup lebih kuat. Selain itu dengan adanya motivasi mungkin diri Anda akan lebih baik, enath itu kepribadian dan usaha atau mental Anda. Kalau tidak bisa menerima secara langsung, maka Anda perlu tahu perjuangan orang lain melalui cerita. Karena Anda bisa mengambil kesimpulan dan arti dari sudut pandang Anda sendiri.

8 Cerita Inspiratif Untukmu Biar Lebih Bersyukur

Tinggalkan komentar