29+ Ucapan Anniversary Untuk Orang Terspesial

Ucapan Anniversary – Ucapan selamat hari jadi atau biasa dikenal dengan ucapan anniversary merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan karena telah memberikan jodoh yang terbaik dan setia. Selain itu, ucapan anniversary juga merupakan bentuk rasa sayang kita kepada pasangan sehingga mampu menambah keharmonisan dan keromantisan.

Jika dilihat dari asal katanya, anniversary berasal dari kata annum yang memiliki arti tahunan dan versary yang berarti titik balik. Jadi, ucapan anniversary merupakan ucapan selamat atas hari jadi yang akan diperingati setiap satu tahun sekali baik itu hari jadi pernikahan maupun hari ulang tahun. Namun, secara umum anniversary diucapkan untuk memberikan selamat atas hari jadi pernikahan.

Beberapa anak muda di Indonesia justru salah dalam mengartikan anniversary yaitu untuk merayakan hari dimana mereka jadian. Bagi Anda yang ingin mencari referensi tentang ucapan anniversary baik untuk pasangan, orang tua, sahabat maupun pacar, di bawah ini akan disajikan deretan ucapan anniversary yang mungkin dapat membantu Anda.

Contents

Ucapan Anniversary untuk Suami

UCAPAN ANNIVERSARY UNTUK SUAMI

Sebagai seorang istri alangkah baiknya jika kita memberikan ucapan anniversary kepada suami tercinta dengan kata-kata yang romantis. Mengingat suami adalah orang yang selalu menemani kita dan berusaha keras demi kebahagiaan kita. Di bawah ini terdapat beberapa ucapan anniversary yang dapat Anda jadikan sebagai contoh.

  • Kita telah melalui berbagai lika liku kehidupan bersama-sama, baik dalam suka maupun duka. Mungkin aku tidak akan mampu melewatinya sebaik ini tanpamu ayah. Jadi, tetaplah di sisiku dan menemaniku agar aku memiliki kekuatan untuk mewujudkan apa yang kita impikan.
  • Terima kasih karena telah sabar dalam menemaniku melewati perjalanan hidup. Happy anniversary dan doa terbaik untuk pernikahan kita ayah. Semoga awet hingga ajal memisahkan kita berdua.
  • Rasanya tidak akan cukup rasa syukur yang aku panjatkan kepada Allah karena telah memberikan pasangan hidup sebaik ayah. Selamat hari pernikahan. Ibu sayang ayah.
  • Dulu aku memang menyadari jika aku jatuh hati padamu tapi setelah kita menikah aku baru sadar jika kamu mampu membuatku jatuh cinta setiap hari kepada orang yang yang sama yaitu kamu. Terima kasih atas semuanya suamiku. Happy anniversary.

Ucapan Anniversary Romantis

UCAPAN ANNIVERSARY ROMANTIS

Bagi pasangan yang baru menikah sekitar satu hingga tiga tahun atau pasangan muda, biasanya akan mengucapkan ucapan anniversary menggunakan kata-kata romantis. Hal ini tentu akan menambah keharmonisan dalam rumah tangga mereka. Beberapa ucapan anniversary romantis yang biasa digunakan oleh pasangan muda diantaranya adalah :

  • Siklus dalam hubungan yang terus kita lewati adalah bertengkar, baikan kemudian bertengkar lagi dan baikan kembali. Hal tersebut membuat kita saling mengerti satu sama lain sehingga hubungan menjadi semakin kuat. Happy anniversary.
  • Mungkin hanya Tuhan yang tahu betapa bahagianya aku bersamamu dan betapa besarnya rasa cintaku padamu. Happy anniversary sayang. Terima kasih atas semua yang telah kamu berikan padaku selama ini.
  • Jika aku bersamamu, rasanya hidupku semakin damai dan bercahaya. Segala sesuatu yang kita lewati bersama akan menjadi kisah terbaik dalam hidupku. Semua tentangmu akan terekam jelas dalam ingatanku. Happy anniversary sayang. Doa terbaik selalu untukmu dan untuk pernikahan kita.
  • Dulu, ku lewati semuanya sendirian. Di saat aku terluka maka akan aku obati sendiri. Di kala aku jatuh maka aku akan bangun sendiri. Namun semuanya berubah semenjak ada kamu. Kulewati semuanya bersamamu. Bahkan tanpa terasa sudah satu tahun kamu selalu menemani hari-hariku. Terima kasih sayang, bersamamu semuanya menjadi semakin indah.
  • Hidupku semakin berwarna dan bermakna karena kehadiranmu. Kamu selalu setia mendengarkanku saat aku berkeluh kesah. Kamu selalu memberiku dorongan dan semangat di saat aku lelah. Sekarang dan selamanya, kamu akan selalu menjadi pendamping hidupku.
  • Jika sang surya hanya datang di kala pagi dan tenggelam di kala petang hari maka tidak akan sebanding denganmu yang selalu hadir setiap saat di kala aku membutuhkanmu. Happy anniversary sayang.
  • Cinta kita seperti kanvas putih yang butuh beberapa coretan untuk membuatnya lebih indah dan berwarna bukanlah seperti puzzle yang memerlukan beberapa bagian untuk dapat membuatnya sempurna. Happy anniversary.

Ucapan Anniversary untuk Istri

UCAPAN ANNIVERSARY UNTUK ISTRI

Ketika hari spesial pernikahan tiba, alangkah baiknya jika suami juga memberikan perhatian yang lebih kepada sang istri. Anda dapat memberikan ucapan selamat hari pernikahan dengan kata-kata yang indah sehingga istri Anda akan merasa bahagia. Di bawah ini terdapat beberapa contoh ucapan anniversary dari suami kepada istri tercinta, antara lain :

  • Sayang, maafkan aku jika selama ini aku belum sepenuhnya dapat membuatmu bahagia. Terima kasih karena sudah sabar dalam menerima segala kekurangan dan kehilafanku. Aku berjanji, akan selalu berusaha agar dapat membuat hidupmu semakin bahagia dan rumah tangga kita seindah surga.
  • Sayang, aku memiliki satu alasan untuk memarahimu saat kita bertengkar namun aku memiliki beribu bahkan berjuta alasan untuk tetap mencintaimu. Happy anniversary.
  • Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan berkah pada rumah tangga kita sayang. Tidak terasa sudah setahun kita menjalin rumah tangga. Dan semoga rumah tangga kita akan lebih baik ke depannya. Happy anniversary sayang.
  • Selain hadiah kesukaanmu, aku juga memberikan kado yang sangat spesial untukmu sayang. Yaitu doa terbaik untuk pernikahan kita. Semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi pernikahan ini hingga ajal memisahkan nanti. Semoga kita dapat melewati setiap lika liku kehidupan dengan baik dan rasa syukur. I love you darling.
  • Happy anniversary sayang. Terima kasih telah menjadi istri dan ibu yang hebat dalam keluarga kecil kita. I love you forever.

Ucapan Anniversary Pernikahan

UCAPAN ANNIVERSARY PERNIKAHAN

Sudah menjadi keinginan bagi setiap orang untuk dapat merayakan momen di hari ulang tahun pernikahan dengan suasana yang romantis. Tidak sedikit pula dari mereka yang merayakannya dengan pesta meriah dan kado. Memang, pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan kita berharap hanya akan melakukannya sekali seumur hidup.

Saat kita mampu melewati setiap tahun demi tahun dengan baik bersama pasangan kita, tentu hal tersebut akan menjadi momen yang sangat membahagiakan. Di bawah ini terdapat beberapa ucapan anniversary pernikahan, antara lain :

  • Tidak terasa jika kita telah melewati setahun hidup berumah tangga dengan rasa saling percaya dan saling melengkapi. Banyak hal yang mulai aku ketahui tentangmu. Aku juga mulai sadar bahwa Allah telah memilihkan laki-laki yang terbaik untuk pendamping hidupku. Happy anniversary sayang.
  • Suamiku sayang, terima kasih karena satu tahun ini kamu telah membuat hidupku sangat bahagia. Terima kasih karena selalu ada bersamaku baik suka maupun duka. Rasa cintaku padamu tidak akan pernah berubah dan pudar meski umur pernikahan kita akan terus bertambah. Happy anniversary sayang.
  • Ukirlah setiap kenangan dan kisah indah dalam perjalanan rumah tangga kita. Happy anniversary sayang. Aku bersyukur Tuhan memilihkan pasangan hidup sebaik kamu.
  • Di hari spesial ini, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada suamiku tersayang. Terima kasih karena sudah setia membimbingku, sudah berusaha membahagiakanku, sudah sabar mendengar segala ocehanku. Semoga Allah selalu menjaga rumah tangga kita. Happy anniversary.
  • Aku mendengar saat kamu mengucapkan janji suci setahun yang lalu. Melalui janji tersebut, aku yakin bahwa kamu akan senantiasa setia kepadaku dan tidak akan pernah mengecewakanku. Terima kasih atas semua perhatian dan cinta kasih yang telah kamu curahkan kepadaku. Happy anniversary.

Ucapan Anniversary Menyentuh Hati

UCAPAN ANNIVERSARY MENYENTUH HATI

Untuk membuat hari ulang tahun pernikahan menjadi lebih berkesan maka Anda dapat membuat ucapan anniversary yang menyentuh hati. Dengan ucapan tersebut maka pasangan akan selalu mengenang kata-kata Anda dan mendapatkan respon positif. Bagi Anda yang ingin membuat ucapan anniversary menyentuh hati, berikut beberapa contohnya :

  • Semoga keluarga kita semakin bahagia dan sejahtera seiring bertambahnya usia pernikahan kita. Happy anniversary sayang.
  • Sayang, hari ini seakan membawaku pergi ke masa lalu. Menyaksikan bagaimana kamu mengikrarkan janji pernikahan kita. Hampir tidak percaya jika ternyata kita telah melewatinya selama satu tahun bersama. Terima kasih banyak sayang atas semuanya. Happy anniversary.
  • Aku selalu memohon kepada Allah agar selalu menjagamu. Namamu senantiasa aku sebut dalam setiap doa yang aku panjatkan. Happy anniversary sayang. Semoga rumah tangga kita akan lebih bahagia ke depannya.

Ucapan Anniversary Panjang

UCAPAN ANNIVERSARY PANJANG

Mungkin kita sering mendengar istilah jika kata adalah doa jadi secara tidak langsung apa yang kita katakan bisa menjadi doa yang terbaik bagi orang yang mendengarnya. Begitu juga dengan ucapan anniversary. Biasanya ucapan anniversary dikatakan dalam bentuk kalimat yang pendek, namun tidak ada salahnya jika kita mengatakannya dengan kalimat yang panjang dan terselip doa di dalamnya.

Ucapan anniversary panjang misalnya sebagai berikut :

  • Kita telah melewati hari demi hari dengan berbagai permasalahan hidup bersama-sama. Mungkin hubungan kita memang tergolong masih muda dan penuh dengan berbagai kendala. Namun, dari situlah kita belajar menjadi lebih dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan. Semoga kita akan menjadi pasangan yang lebih baik dan lebih baik lagi ke depannya.
  • Aku sangat berterima kasih kepadamu sayang, karena hari-hariku terasa lebih berkesan dan berwarna karena kehadiranmu. Kamu lukiskan berbagai kenangan indah selama satu tahun ini bersamaku. Aku berharap, semoga hubungan kita akan semakin bahagia ke depannya. Semoga Tuhan selalu menjagamu untukku.
  • Buket yang aku kirimkan sebagai hadiah spesial untukmu, menandakan jika aku benar-benar tulus mencintaimu. Aku ingin setiap waktu dapat mengatakan jika aku cinta kamu. Tepat setahun sudah kita menjalin rumah tangga dan aku merasa bahagia bisa hidup bersamamu sayang. Semoga Tuhan selalu menjaga pernikahan ini hingga maut memisahkan nanti.

Ucapan Anniversary Lucu

UCAPAN ANNIVERSARY LUCU

Tidak semua hal harus kita lalui dengan serius dan tegang. Terkadang kita juga membutuhkan hal-hal yang bersifat lucu untuk mencairkan suasana. Begitu juga dengan ucapan anniversary yang kita berikan untuk pasangan. Jika pasangan Anda menyukai hal-hal yang humoris, maka Anda dapat memberikan ucapan anniversary yang lucu dan romantis seperti di bawah ini.

  • Setelah menikah denganmu, prinsipku hanya satu sayang. Aku akan berhenti mencintaimu jika ada gajah dapat terbang sendiri ke angkasa. Happy anniversary darling.
  • Suatu hari wafer sedang berbincang-bincang dengan cokelat. Wafer berkata, “Cokelat, kita ini memang benar-benar manis bukan? Kemudian cokelat pun membalas, “Tidak kawan. Coba kamu lihat orang yang sedang membaca tulisan ini. Saat dia tersenyum, dia begitu manis bahkan lebih manis dari kita berdua.” Happy anniversary.
  • Listrik memang memiliki kemampuan untuk mengelilingi bumi sebanyak tujuh kali per detik namun kecepatannya masih belum mampu menandingi kecepatan hatiku saat jatuh cinta padamu. Happy anniversary sayang.
  • Bukan bulan dan bintang yang aku minta padamu sayang. Karena aku tahu kamu tidak akan mampu memberikannya. Aku hanya minta temani aku di sepanjang jalan hidupku. Happy anniversary sayang.
  • Jika sistem metabolisme dalam tubuh berhenti maka kita pasti akan mati, seperti itulah cintaku padamu sayang. Happy anniversary.
  • Jika Romeo punya Juliet dan Dillan punya Millea namun aku punya kamu yang lebih lucu dari Dillan dan lebih cantik dari Julliet. Happy anniversary.
  • Meskipun matahari terbit dari barat dan bumi tidak lagi berputar maka aku akan tetap baik-baik saja selama kamu tidak meninggalkanku. Happy anniversary sayang.
  • Meskipun cintaku padamu tidak semanis kue bolu tapi rasa cinta ini tanpa pemanis buatan dan bahan pengawet sayang. Happy anniversary.

Ucapan Anniversary untuk Orang Tua

UCAPAN ANNIVERSARY UNTUK ORANG TUA

Setiap anak pasti ingin melihat kedua orang tuanya merasa bahagia apalagi di kala umur mereka telah senja. Sang anak biasanya akan mengadakan perayaan pesta pernikahan kedua orang tua sebagai wujud rasa terima kasih. Selain untuk mengenang kisah cinta orang tua ketika masih muda, hal tersebut secara tidak langsung juga dapat membuat mereka merasa diperhatikan.

Beberapa contoh ucapan anniversary yang dapat kita berikan untuk orang tua diantaranya adalah :

  • Selamat hari jadi pernikahan bapak dan ibu. Melalui hari ini, aku semakin yakin bahwa cinta sejati itu memang benar adanya.
  • Bapak dan ibu adalah orang yang terpenting dalam hidup kami. Berbagai dukungan dan semangat selalu kalian berikan kepada kami dalam bentuk apa pun. Happy anniversary. Kami semua sayang kalian. Semoga bapak dan ibu selalu dilindungi dan dijaga oleh Tuhan.
  • Banyak hal yang ingin aku utarakan kepada bapak dan ibu hingga aku bingung untuk memulainya dari mana. Namun satu yang pasti, aku sangat menyayangi dan mencintai kalian. Happy anniversary. Semoga Tuhan selalu melindungi kalian.
  • Seiring dengan bertambahnya usia pernikahan kalian, kami yakin jika cinta diantara kalian akan tumbuh semakin besar. Kami semua sayang ayah dan ibu. Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai kalian. Happy anniversary.
  • Kami semua tahu jika ayah dan ibu bukanlah orang yang baru saja melewati pernikahan. Tetapi, ayah dan ibu sudah berusaha terlalu keras buat kami. Happy anniversary. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada ayah dan ibu. Terima kasih atas semuanya dan kami sayang kalian berdua.

Ucapan Anniversary untuk Teman

UCAPAN ANNIVERSARY UNTUK TEMAN

Teman adalah orang yang sangat berharga dalam hidup kita di luar keluarga. Sudah selayaknya kita memberikan ucapan anniversary ketika teman kita mampu melewati pernikahannya dengan baik dari tahun ke tahun. Ucapan anniversary juga mengandung doa terbaik dari kita untuk pernikahannya. Di bawah ini terdapat beberapa contoh ucapan anniversary untuk teman, yaitu :

  • Kalian adalah sepasang suami istri yang layak dijadikan panutan banyak orang. Happy anniversary. Semoga pernikahan kalian langgeng dan abadi. Sukses selalu.
  • Tidak ada perbedaan dalam pernikahan, tidak ada yang berjalan sendiri-sendiri, semua harus disatukan dan dilakukan bersama-sama. Happy anniversary my friend. Semoga bahagia selalu.
  • Kawan, selamat atas hari jadi pernikahanmu yang pertama ini. Selamat juga atas hadirnya malaikat kecil dalam hidup kalian. Semoga kalian bahagia dan sukses selalu.
  • Happy anniversary sahabatku. Semoga bahagia selalu. Semoga pernikahan kalian langgeng dan abadi hingga maut memisahkan nanti. Dan semoga cepat dapat momongan.
  • Selamat teman karena kamu mampu membuktikan dapat menyatukan dua orang yang berbeda prinsip dan tradisi menjadi satu keluarga yang utuh dan harmonis. Kamu mampu melewatinya hingga tidak terasa sudah satu tahun kalian membina rumah tangga. Happy anniversary kawan. Semoga langgeng dan bahagia selalu.

Ucapan Anniversary untuk Pacar

UCAPAN ANNIVERSARY ROMANTIS

Jika biasanya ucapan anniversary hanya ditujukan bagi mereka yang telah menikah, namun berbeda dengan anak muda jaman now. Mereka justru menggunakan ucapan anniversary untuk merayakan hari jadian mereka. Untuk perayaan anniversary yang satu ini, kita tidak mengacu pada satu tahun setelah jadian.

Para anak muda yang sedang dimabuk cinta, kadang merayakan anniversary mereka dalam hitungan satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin mencari referensi ucapan anniversary untuk pacar, berikut beberapa contohnya :

  • Selamat hari jadi sayang. Semoga tahun depan yang ada adalah hari pernikahan bukan hari jadian.
  • Aku ingin melewati sisa hidupku untuk selalu membahagiakanmu, memperhatikanmu, dan mencintaimu. Semua akan aku buktikan dan tunjukkan bukan hanya kepadamu namun juga kepada keluargamu jika aku memang serius menjalin hubungan ini. Happy anniversary.
  • Kamu menjadi dua waktu dalam hidupku yaitu kamu menjadi waktuku saat ini dan esok nanti.
  • Jika aku boleh jujur, perasaan yang aku rasakan padamu lebih dari sekedar kata cinta hingga aku berharap ada kata-kata lain yang mampu menggambarkannya.
  • Setelah aku mengenalmu, maka aku mulai sadar akan satu hal jika ternyata aku dilahirkan hanya untuk mencintaimu. Walau mungkin suatu saat maut akan memisahkan kita.
  • Tak terasa sudah 3 bulan kita jadian. Terima kasih sayang karena telah setia pada hubungan kita. Semoga hubungan kita akan terus langgeng ke depannya.
  • Kamu adalah bidadari  paling cantik yang pernah aku lihat. Semoga hubungan ini bukan hanya sebatas satu atau dua bulan saja tapi akan berlanjut hingga jenjang pernikahan.

Ketika kita membaca ucapan anniversary yang diberikan oleh pasangan tentu perasaan kita akan menjadi lebih bahagia. Namun sayangnya, hanya sedikit orang yang merayakan bahkan mengingat hari jadi pernikahan mereka. Meskipun terkesan simpel dan sederhana, ucapan anniversary dapat membuat hubungan Anda lebih harmonis dan romantis dengan pasangan.

29+ Ucapan Anniversary Untuk Orang Terspesial

 

Satu pemikiran pada “29+ Ucapan Anniversary Untuk Orang Terspesial”

Tinggalkan komentar